Connect with us

Uncategorized

Pangkostrad Terima Kunjungan Kasad Australia Jakarta.

Pangkostrad Terima Kunjungan Kasad Australia Jakarta. Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. menerima kunjungan kerja Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Australia Letjen Richard Maxwell Burr, AO, DSC, MVO di Makostrad, Jakarta Pusat, Jumat (12/11/2021). Dalam kunjungan ini, Pangkostrad didampingi Kepala Staf Kostrad Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, S.I.P., Irkostrad, Mayor Jenderal TNI Ilyas Alamsyah, Kapoksahli Pangkostrad, Asren Kostrad dan para Asisten Kaskostrad. Kegiatan kunjungan diawali dengan sesi foto bersama dilanjutkan dengan pemutaran video profil Kostrad dan Courtessy Call. Pada kesempatan ini, Pangkostrad menyampaikan ucapan selamat datang dan rasa bangga karena telah dikunjungi oleh Kasad Australia beserta rombongan. Pangkostrad juga menjelaskan bahwa Kostrad adalah bagian dari TNI Angkatan Darat, memiliki tugas yang sangat strategis antara lain menjaga keutuhan wilayah serta kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dalam melaksanakan tugas tersebut, Kostrad senantiasa berupaya meningkatkan profesionalitas keprajuritan melalui peningkatan program pendidikan dan latihan termasuk kerjasama dengan Angkatan Darat negara-negara sahabat. Oleh karena itu, di masa yang akan datang Kostrad terus berupaya untuk meningkatkan kerjasama kedua Angkatan Darat Australia. “Seperti yang diketahui, Kostrad terlibat dalam latihan bersama TNI AD dengan Royal Australian Army, Wirajaya Ausindo. Dalam latihan yang dilaksanakan di Darwin Australia ini, Kostrad mengirimkan 151 personel terbaiknya untuk berlatih bersama dan saling bertukar ilmu dengan Prajurit Angkatan Darat Australia,” kata Pangkostrad. “Saya telah mendengar video ucapan Letnan Jenderal Richard Maxwell Burr, di mana latihan dapat berjalan dengan lancar di tengah pandemi Covid-19. Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan latihan Wirajaya Ausindo 2021, karena para prajurit Kostrad dapat menimba ilmu dari tentara Australia sekaligus berlatih dengan professional,” tambah Pangkostrad. Latihan tersebut sangat penting karena dapat meningkatkan kemampuan prajurit dan mengembangkan kualitas sumber daya manusia kostrad agar menjadi lebih profesional. Selain itu, latihan Wirajaya Ausindo juga menjadi sarana untuk menjaga hubungan baik antara Indonesia dengan Australia. Pangkostrad berharap, kerjasama antara TNI AD dengan Royal Australian Army di bidang latihan bersama yang melibatkan satuan dan prajurit kostrad dapat ditingkatkan di masa mendatang baik dari aspek kuantitas dan kualitas. “Sekali lagi, saya mengucapkan terimakasih atas kunjungan Letnan Jenderal Richard Maxwell Burr beserta rombongan.” Pungkas Pangkostrad. Letjen Richard Maxwell Burr, AO, DSC, MVO merasa terhormat dan bangga bisa berkunjung ke Markas Kostrad dan disambut dengan hangat oleh Pangkostrad beserta staf. Kegiatan kunjungan ditutup dengan pertukaran Cinderamata. (Penkostrad). Autentikasi Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.Nomor : SP-77/XI/2021/Pen

Pangkostrad Terima Kunjungan Kasad Australia

Jakarta. Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. menerima kunjungan kerja Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Australia Letjen Richard Maxwell Burr, AO, DSC, MVO di Makostrad, Jakarta Pusat, Jumat (12/11/2021).

Dalam kunjungan ini, Pangkostrad didampingi Kepala Staf Kostrad Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, S.I.P., Irkostrad, Mayor Jenderal TNI Ilyas Alamsyah, Kapoksahli Pangkostrad, Asren Kostrad dan para Asisten Kaskostrad.

Kegiatan kunjungan diawali dengan sesi foto bersama dilanjutkan dengan pemutaran video profil Kostrad dan Courtessy Call. Pada kesempatan ini, Pangkostrad menyampaikan ucapan selamat datang dan rasa bangga karena telah dikunjungi oleh Kasad Australia beserta rombongan.

Pangkostrad juga menjelaskan bahwa Kostrad adalah bagian dari TNI Angkatan Darat, memiliki tugas yang sangat strategis antara lain menjaga keutuhan wilayah serta kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dalam melaksanakan tugas tersebut, Kostrad senantiasa berupaya meningkatkan profesionalitas keprajuritan melalui peningkatan program pendidikan dan latihan termasuk kerjasama dengan Angkatan Darat negara-negara sahabat. Oleh karena itu, di masa yang akan datang Kostrad terus berupaya untuk meningkatkan kerjasama kedua Angkatan Darat Australia.

“Seperti yang diketahui, Kostrad terlibat dalam latihan bersama TNI AD dengan Royal Australian Army, Wirajaya Ausindo. Dalam latihan yang dilaksanakan di Darwin Australia ini, Kostrad mengirimkan 151 personel terbaiknya untuk berlatih bersama dan saling bertukar ilmu dengan Prajurit Angkatan Darat Australia,” kata Pangkostrad.

“Saya telah mendengar video ucapan Letnan Jenderal Richard Maxwell Burr, di mana latihan dapat berjalan dengan lancar di tengah pandemi Covid-19. Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan latihan Wirajaya Ausindo 2021, karena para prajurit Kostrad dapat menimba ilmu dari tentara Australia sekaligus berlatih dengan professional,” tambah Pangkostrad.

Latihan tersebut sangat penting karena dapat meningkatkan kemampuan prajurit dan mengembangkan kualitas sumber daya manusia kostrad agar menjadi lebih profesional. Selain itu, latihan Wirajaya Ausindo juga menjadi sarana untuk menjaga hubungan baik antara Indonesia dengan Australia.

Pangkostrad berharap, kerjasama antara TNI AD dengan Royal Australian Army di bidang latihan bersama yang melibatkan satuan dan prajurit kostrad dapat ditingkatkan di masa mendatang baik dari aspek kuantitas dan kualitas.

“Sekali lagi, saya mengucapkan terimakasih atas kunjungan Letnan Jenderal Richard Maxwell Burr beserta rombongan.” Pungkas Pangkostrad.

Letjen Richard Maxwell Burr, AO, DSC, MVO merasa terhormat dan bangga bisa berkunjung ke Markas Kostrad dan disambut dengan hangat oleh Pangkostrad beserta staf. Kegiatan kunjungan ditutup dengan pertukaran Cinderamata. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized