Connect with us

Nasional

PANGLIMA KOLINLAMIL HADIRI UPACARA PEMBUKAAN TURNAMEN SEPAK BOLA PANGKOARMADA I CUP

Jakarta, 27 Mei 2022 ——- Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma menghadiri upacara pembukaan turnamen sepak bola Panglima Koarmada I Cup 2022 yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Viyata Jales Yudha, Kodamar, Jakarta Utara, Jumat (27/5). Turnamen sepak bola yang diselenggarakan sampai dengan 5 Juni 2022 ini diikuti oleh 16 tim, terdiri tim sepak bola TNI AL dan tim sepak bola masyarakat umum yang dibagi dalam 4 group.

Bertemakan “Turnamen Pangkoarmada I Cup 2022, Memupuk Jiwa Korsa dan Menjunjung Tinggi Sportifitas”, diharapkan dari kegiatan ini selain untuk menjaring bibit-bibit baru pesepakbola dan terbangunnya kesamaptaan jasmani prajurit baik secara fisik maupun mentalnya. Selain itu, turnamen sepak bola dapat dijadikan sebagai sarana pembinaan olahraga, rekreasi dan hiburan bagi prajurit, menumbuhkan soliditas serta memupuk kerjasama tim yang dikemas melalui kompetisi yang ‘fair play’ agar terhindar segala rutinitas dan kegiatan yang bisa mengarah ke hal-hal yang bersifat negatif.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma yang ditemui di lokasi acara menyampaikan bahwa saat ini Kolinlamil sedang menggencarkan kegiatan yanus olah raga untuk prestasi dan untuk menjaga kebugaran tubuh prajurit Kolinlamil. Pembinaan personel melalui yanus olah raga dirasa cukup efektif untuk membentuk mental kejuangan dan semangat pantang menyerah serta kerja sama dan kekompakan.

Sesuai dengan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yaitu membangun sumber daya manusia TNI AL yang unggul dan profesional, salah satu upaya yang dilakukan selain menggelar kegiatan latihan dan penugasan operasi adalah dengan pembinaan yanus olah raga sesuai dengan potensi prajurit. Dalam beberapa event olah raga nasional dan internasional, keikutsertaan prajurit TNI AL mampu mengharumkan nama bangsa dan negara. (Dispen Kolinlamil)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nasional