Connect with us

Uncategorized

Para Raider 305 Kostrad Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Bercocok Tanam dan Budidaya Ikan Lele

Para Raider 305 Kostrad Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Bercocok Tanam dan Budidaya Ikan Lele Jakarta. Di tengah kesibukan latihan dan menjalankan tugas pokoknya, satuan Kostrad yang bermarkas di Teluk Jambe, Karawang Barat memanfaatkan lahan kosong yang ada di satuan untuk bercocok tanam dan budidaya ikan lele. Hal ini disampaikan oleh Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Para Raider 305 Kostrad, Letkol Inf Ari Widyo Prasetyo S.Sos dalam rilis tertulisnya di Markas Yonif PR 305 Kostrad, Teluk Jambe, Karawang. Jumat (07/01/2022). Lebih lanjut Letkol Inf Ari Widyo Prasetyo S.Sos menjelaskan Prajurit Yonif PR 305 Kostrad memanfaatkan lahan kosong yang ada di Kompi-Kompinya dengan menanam sayur – sayuran seperti sawi, kangkung, cabai, terong serta budidaya ikan lele. Hal ini bertujuan selain untuk memanfaatkan lahan kosong, hasil panen juga dapat dimanfaatkan oleh seluruh Prajurit dan keluarga Yonif PR 305 Kostrad. “Gagasan ini dilaksanakan untuk mensejahterakan prajurit dan keluarga Yonif PR 305 Kostrad serta merangsang prajurit beserta keluarga untuk melakukan ketahanan pangan di tengah situasi pandemi Covid – 19,” ujar Danyon. “Salah satu alasan mengapa ikan lele yang dipilih untuk dibudidayakan, sebab ikan lele tergolong jenis ikan yang mudah beradaptasi dengan lingkungannya, baik di kolam tanah, semen atau terpal. Di mana pun tempat tinggalnya, ikan lele mampu bertahan hidup dan berkembang biak dengan baik,” tambah Danyon. “Sejauh ini, sayuran dan ikan lele sudah beberapa kali panen yang mana hasilnya sudah dirasakan oleh prajurit dan keluarga Yonif PR 305 Kostrad,” pungkasnya. (Penkostrad). Autentikasi Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.Nomor : SP-41/I/2022/Pen

Yonif Para Raider 305 Kostrad Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Bercocok Tanam dan Budidaya Ikan Lele

Jakarta. Di tengah kesibukan latihan dan menjalankan tugas pokoknya, satuan Kostrad yang bermarkas di Teluk Jambe, Karawang Barat memanfaatkan lahan kosong yang ada di satuan untuk bercocok tanam dan budidaya ikan lele.

Hal ini disampaikan oleh Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Para Raider 305 Kostrad, Letkol Inf Ari Widyo Prasetyo S.Sos dalam rilis tertulisnya di Markas Yonif PR 305 Kostrad, Teluk Jambe, Karawang. Jumat (07/01/2022).

Lebih lanjut Letkol Inf Ari Widyo Prasetyo S.Sos menjelaskan Prajurit Yonif PR 305 Kostrad memanfaatkan lahan kosong yang ada di Kompi-Kompinya dengan menanam sayur – sayuran seperti sawi, kangkung, cabai, terong serta budidaya ikan lele. Hal ini bertujuan selain untuk memanfaatkan lahan kosong, hasil panen juga dapat dimanfaatkan oleh seluruh Prajurit dan keluarga Yonif PR 305 Kostrad.

“Gagasan ini dilaksanakan untuk mensejahterakan prajurit dan keluarga Yonif PR 305 Kostrad serta merangsang prajurit beserta keluarga untuk melakukan ketahanan pangan di tengah situasi pandemi Covid – 19,” ujar Danyon.

“Salah satu alasan mengapa ikan lele yang dipilih untuk dibudidayakan, sebab ikan lele tergolong jenis ikan yang mudah beradaptasi dengan lingkungannya, baik di kolam tanah, semen atau terpal. Di mana pun tempat tinggalnya, ikan lele mampu bertahan hidup dan berkembang biak dengan baik,” tambah Danyon.

“Sejauh ini, sayuran dan ikan lele sudah beberapa kali panen yang mana hasilnya sudah dirasakan oleh prajurit dan keluarga Yonif PR 305 Kostrad,” pungkasnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized