Connect with us

Uncategorized

Partisipasi Aktif Kodam XVII/Cenderawasih Dalam Suksesnya Penutupan Peparnas XVI Papua

Partisipasi Aktif Kodam XVII/Cenderawasih Dalam Suksesnya Penutupan Peparnas XVI Papua* (Jayapura). Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 secara resmi ditutup oleh Presiden RI Ir. H Joko Widodo pada Sabtu 13 November 2021, bertempat di Stadion Mandala Jayapura. Sebelum menutup Peparnas XVI, Presiden RI melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya menyaksikan pertandingan cabang olahraga Judo di GOR Trikora dan Bulutangkis di GOR Cenderawasih serta mengunjungi Pasar Noken Taman Imbi Jayapura. Perhelatan Peparnas XVI yang dibuka oleh Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin pada tanggal 5 November 2021 lalu telah menjadi sejarah baru bagi Indonesia, khususnya Bumi Cenderawasih dimana pada Peparnas XVI kali ini Provinsi Papua menyabet gelar Juara Umum. Pada acara penutupan Pesta Olahraga Nasional bagi difabel ini tidak kalah meriahnya dengan PON XX lalu. Acara penutupan Peparnas XVI dapat dilaksanakan secara spektakuler dan menakjubkan. Suksesnya acara tersebut tentunya membutuhkan kerja sama dari semua pihak termasuk di dalamnya bidang pengamanan. Dalam acara penutupan Peparnas XVI, Kodam XVII/Cenderawasih berpartisipasi aktif agar perhelatan even nasional tersebut dapat berjalan dengan aman dan sukses. Pada kegiatan tersebut, Kodam XVII/Cenderawasih mengerahkan lebih kurang 1.900 personel sebagai unsur pengamanan. Selain itu, kesuksesan acara penutupan Peparnas XVI merupakan buah hasil kerja sama dan sinergitas yang dilakukan oleh semua pihak termasuk di dalamnya Polda Papua, Lantamal X Jayapura dan Lanud Silas Papare. (*)Partisipasi Aktif Kodam XVII/Cenderawasih Dalam Suksesnya Penutupan Peparnas XVI Papua

(Jayapura). Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 secara resmi ditutup oleh Presiden RI Ir. H Joko Widodo pada Sabtu 13 November 2021, bertempat di Stadion Mandala Jayapura.

Sebelum menutup Peparnas XVI, Presiden RI melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya menyaksikan pertandingan cabang olahraga Judo di GOR Trikora dan Bulutangkis di GOR Cenderawasih serta mengunjungi Pasar Noken Taman Imbi Jayapura.

Perhelatan Peparnas XVI yang dibuka oleh Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin pada tanggal 5 November 2021 lalu telah menjadi sejarah baru bagi Indonesia, khususnya Bumi Cenderawasih dimana pada Peparnas XVI kali ini Provinsi Papua menyabet gelar Juara Umum.

Pada acara penutupan Pesta Olahraga Nasional bagi difabel ini tidak kalah meriahnya dengan PON XX lalu. Acara penutupan Peparnas XVI dapat dilaksanakan secara spektakuler dan menakjubkan. Suksesnya acara tersebut tentunya membutuhkan kerja sama dari semua pihak termasuk di dalamnya bidang pengamanan.

Dalam acara penutupan Peparnas XVI, Kodam XVII/Cenderawasih berpartisipasi aktif agar perhelatan even nasional tersebut dapat berjalan dengan aman dan sukses. Pada kegiatan tersebut, Kodam XVII/Cenderawasih mengerahkan lebih kurang 1.900 personel sebagai unsur pengamanan.

Selain itu, kesuksesan acara penutupan Peparnas XVI merupakan buah hasil kerja sama dan sinergitas yang dilakukan oleh semua pihak termasuk di dalamnya Polda Papua, Lantamal X Jayapura dan Lanud Silas Papare. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Nasional

BK KELAPA GADING DISKES LANTAMAL III JAKARTA TERUS VAKSIN WARGA Dispen Lantamal3,- Lantamal III Jakarta melalui Balai Kesehatan Kelapa Gading Diskes Lantamal III yang merupakan salah satu vaksinator tetap Lantamal III Jakarta diwilayah Jakarta Utara, dengan terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 kepada Masyarakat umum, Keluarga Besar TNI AL dan Militer,Kamis (12/05/2022). Lantamal III mempermudah pelayanan vaksinasi covid-19 khususnya yang berada di daerah kelapa gading dan sekitarnya. Dengan melayani vaksinasi lanjutan dosis 3 dengan suntik vaksin Astrazeneca dan sinovak berhasil memvaksin 13 orang Kegiatan ini sangat efektif dalam percepatan pemberian vaksin covid-19 sesuai perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh Jajaran TNI AL melaksanakan serta mendukung program pemerintah dalam vaksinasi nasional guna membentuk Herd Immunity di masyarakat Indonesia dengan memberikan vaksin yang berkualitas secara gratis, aman dan halal dan aman. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P.M.Tr. Opsla., CHRMP. mengatakan,” Kita sebagai salah satu unsur pelayanan di masyarakat, tidak akan berhenti disini saja dalam mendukung program pemerintah yang sangat positip ini, namun Lantamal III dan Jajarannya akan terus mengupayakan pelayanan-pelayanan vaksin gratis, aman dan halal diberbagai wilayah kerjanya dengan membuka gerai vaksin siaga yang berkualitas dan aman guna mengentaskas pemberian vaksin covid-19 yang bermutu,” ungkapnya.

More in Uncategorized