Connect with us

Nasional

PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE 60 TERIMA PEMBEKALAN KOMANDAN GUSPURLA KOARMADA I

Seskoal, 27 Mei 2022 Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr(Han) menerima Kunjungan Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada I, Laksma TNI H Krisno Utomo, PSC (J), M.A., MMS., M.Tr. Opsla., CHRMP yang akan memberikan pembekalan kepada Perwira Siswa Pendidikan Reguler Seskoal Angkatan Ke-60 TA. 2022 di kelas gabungan Amphitheater gedung Samadikun Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama Jakarta Selatan, Jumat (27/5).

Dalam awal pembekalannya, Komandan Guspurla Koarmada I mengungkapkan, “everything in war ia very simple, but the simplest thing is difficult”, artinya adalah segala sesuatu dalam perang sangat sederhana, tetapi hal yang paling sederhana adalah sulit. Dalam melaksanakan pertahanan keamanan bangsa demi kemajuan TNI Angkatan Laut, TNI dan bangsa negara harus didukung oleh seluruh potensi sumber daya nasional, yaitu Sumber Daya Manusia, Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Buatan serta koordinasi dan sinergitas dengan satuan samping serta Industri Jasa Maritim. “Diharapkan dengan pertahanan dan kemanan masyarakat akan terwujud kesejahteraan masyarakat yang adil dan makmur demikian mendukung tujuan Nasional bangsa Indonesia”.

Pada kegiatan pembekalan ini juga diisi dengan penjelasan materi tentang pemberdayaan sebagai bagian strategi pagelaran kekuatan Koarmada I dalam menegakkan kedaulatan negara dan menjaga keamanan laut yang meliputi landasan hukum dan kebijakan, Sumber Daya Nasional dalam kerangka pertahanan negara dan pemberdayaan Sumber Daya Nasional Di depan Pasis Dikreg Seskoal, Komandan Gupurla Koarmada I juga mengungkapkan bahwa lebih baik aktif mengaspirasikan ide, pikiran dan inovasi, daripada hanya diam berpangku tangan tanpa menghasilkan ide inovasi apapun. Selalu aktif berpikir kreatif inovatif, mengapa begini, mengapa begitu dan mengapa itu bisa terjadi serta memecahkan solusi masalah demi kemajuan TNI Angkatan Laut, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Komandan Guspurla Koarmada I juga menambahkan, dengan mengamankan Sumber Daya Nasional serta memiliki jiwa bela negara yang sudah baik seperti saat ini, kedepannya harus selalu ditingkatkan”, kata Danguspurla Koarmada I menambahkan. Kegiatan tersebut secara keseluruhan diikuti oleh sebanyak 175 orang, terdiri dari 164 orang Pasis TNI AL, 2 orang Pasis TNI AD, 2 orang Pasis TNI AU, 7 orang Pasis Polri Hadir pada acara tersebut, Wakil Komandan (Wadan) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut Laksamana Pertama TNI Ariantyo Condrowibowo, Sekertaris Lembaga (Seklem) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Kolonel Laut (S) Untung Purnomo,S.E., M.Psi., CfrA., para PJU Utama, para Dosen, Patun dan Pasis Dikreg Seskoal Angkatan 60 Tahun 2022. Dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nasional