Connect with us

Nasional

Peduli Kesehatan Warga Papua, Satgas Yonif Raider 303 Kostrad Pengobatan ke Rumah Warga

Peduli Kesehatan Warga Papua, Satgas Yonif Raider 303 Kostrad Pengobatan ke Rumah Warga

Jakarta. Dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan warga di wilayah Papua, Satgas Satuan Organik Yonif Raider 303/SSM Pos Gome melaksanakan pengobatan Door to Door kepada masyarakat di Distrik Gome, Kab Puncak Papua. Selasa (27/09/2022).

Pengabdian kepada masyarakat terus dilakukan oleh Satgas Yonif Raider 303/SSM Pos Gome yang dipimpin Kapten Inf Rendy beserta Tim Kesehatan dengan berjalan kaki mendatangi masyarakat Kampung Gome untuk melakukan pengobatan akibat kondisi cuaca yang tidak menentu terkadang mendung, sering hujan dapat menyebabkan timbulnya berbagai penyakit di lingkungan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM Mayor Inf Slamet Faojan M .Han dalam keterangannya.

“Pengobatan keliling ini dilaksanakan dengan memberikan pengobatan langsung mendatangi honai maupu rumah warga yang sakit,” ungkap Dansatgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM Mayor Inf Slamet Faojan M .Han.

“Tim kesehatan berpatroli keliling sekitar kampung dengan membawa alat peralatan dan obat – obatan langsung mendatangi rumah warga yang sakit untuk melaksanakan pemeriksaan dan pengobatan,” ujarnya.

“Pengobatan door to door ini sangat efektif karena disamping mengobati masyarakat yang sakit, juga untuk mendekatkan hubungan prajurit TNI dengan masyarakat sekitar,” kata Dansatgas.

Seperti juga disampaikan Danpos Gome Satgas Yonif Raider 303 Kostrad Kapten Inf Rendy Danpos Gome bahwa kegiatan pengobatan gratis secara door to door sebagai bagian dari program yang dilaksanakan di daerah penugasan Papua.

“Kegiatan ini akan terus dilakukan dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat, dan sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat Papua,” terang Danpos Kapten Inf Rendy.

Kedatangan Tim Kesehatan Satgas Satuan Organik Yonif Raider 303 Kostrad Pos Gome yang dipimpin Kapten Inf Rendy disambut gembira warga kampung karena mendapatkan pelayanan kesehatan langsung di honai maupun di rumahnya dan mengharapkan agar Pos Gome sering hadir memberikan pengobatan kepada masyarakat. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nasional