Connect with us

Uncategorized

Peringati Hari Pahlawan, Wakasal Tabur Bunga di Atas KRI Semarang-594

Peringati Hari Pahlawan, Wakasal Tabur Bunga di Atas KRI Semarang-594 Jakarta, 10 November 2021 — Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., bertindak selaku Inspektur upacara (Irup) memimpin upacara tabur bunga di atas Geladak Helly KRI Semarang-594 yang sedang berlayar menuju Pulau Damar, Rabu (10/11). Kegiatan peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 yang mengusung tema, “Pahlawanku Inspirasiku,” ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta mengenang jasa-jasa Pahlawan dan ditutup dengan pelarungan karangan bunga. Upacara tabur bunga diatas KRI Semarang-594 tersebut merupakan penghormatan atas jasa dan pengorbanan para Pahlawan, khususnya yang gugur dalam mempertahankan kedaulatan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di laut Dalam rangkaian acara ini juga dilaksanakan penyerahan santunan dari Bank BRI melalui Senior Vice President Ahmad Salman Somantri kepada Wakasal mewakili keluarga korban KRI Nanggala-402 yang eternal on patrol di Laut Bali. Sementara itu di tempat yang berbeda, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., menghadiri Upacara Memperingati Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Utama Kalibata yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo. Hadir dalam upacara di atas KRI Semarang-594 yaitu, Danpushidrosal Laksdya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P., Asrena Kasal Laksda TNI Abdul Rasyid K., S.E., M.M., Pangkoarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., Pangkolinlamil Laksda TNI Erwin S.Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc., Waaspers Kasal Brigjen TNI (Mar) Endang Taryo, S.E., M.Si., CHRMP., Kadisjarahal Laksma TNI Supardi, S.E., M.B.A., Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kemensos RI Drs. Hartono Laras, M.Si., Inspektur Bidang Linjamsos Dr.Laode Taufik Nuryadin, dan para Staf Kemensos RI serta pejabat TNI – Polri lainnya. Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.Jakarta, 10 November 2021 — Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., bertindak selaku Inspektur upacara (Irup) memimpin upacara tabur bunga di atas Geladak Helly KRI Semarang-594 yang sedang berlayar menuju Pulau Damar, Rabu (10/11).

Kegiatan peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 yang mengusung tema, “Pahlawanku Inspirasiku,” ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta mengenang jasa-jasa Pahlawan dan ditutup dengan pelarungan karangan bunga.

Upacara tabur bunga diatas KRI Semarang-594 tersebut merupakan penghormatan atas jasa dan pengorbanan para Pahlawan, khususnya yang gugur dalam mempertahankan kedaulatan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di laut

Dalam rangkaian acara ini juga dilaksanakan penyerahan santunan dari Bank BRI melalui Senior Vice President Ahmad Salman Somantri kepada Wakasal mewakili keluarga korban KRI Nanggala-402 yang eternal on patrol di Laut Bali.

Sementara itu di tempat yang berbeda, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., menghadiri Upacara Memperingati Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Utama Kalibata yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo.

Hadir dalam upacara di atas KRI Semarang-594 yaitu, Danpushidrosal Laksdya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P., Asrena Kasal Laksda TNI Abdul Rasyid K., S.E., M.M., Pangkoarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., Pangkolinlamil Laksda TNI Erwin S.Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc., Waaspers Kasal Brigjen TNI (Mar) Endang Taryo, S.E., M.Si., CHRMP., Kadisjarahal Laksma TNI Supardi, S.E., M.B.A., Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kemensos RI Drs. Hartono Laras, M.Si., Inspektur Bidang Linjamsos Dr.Laode Taufik Nuryadin, dan para Staf Kemensos RI serta pejabat TNI – Polri lainnya.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized