Connect with us

Uncategorized

PERSONEL KOGASGABRATMIN EMBARKASI DENGAN PROTOKOL KESEHATAN COVID 19

*PERSONEL KOGASGABRATMIN EMBARKASI DENGAN PROTOKOL KESEHATAN COVID 19* Jakarta, 20 Desember 2021 ——– Ratusan prajurit TNI AL dan TNI AD tampak sibuk mempersiapkan perlengkapan diri dan perbekalannya di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara (20/12). Para prajurit TNI AL dari 4 kapal perang jajaran Kolinlamil bersiap di masing-masing posisi di bawah kendali Pangkogasgabratmin dalam menghadapi Latihan Operasi Pendaratan Administrasi 2021. Beberapa personel dari Pasmar 1 Marinir dan Divisi 1 Kostrad tampak mengecek kesiapan senjata serta perbekalan yang akan dibawa ke medan pertempuran. Mereka akan tergabung di bawah Satgas pasukan pendarat (Satgas Pasrat) dan Komando Tugas Gabungan Darat (Kogasgabrat) akan diangkut dengan 4 KRI yaitu KRI Teluk Bintuni-520, KRI Teluk Lampung-540, KRI Teluk Parigi-539 dan KRI Teluk Manado-537 menuju daerah pertempuran, setelah terlebih dahulu di daratkan di Pantai Caligi, Lampung. Tampak pula beberapa prajurit terlihat berbincang dengan keluarganya melalui sambungan video call. Suara prajurit KRI melalui pengeras suara dari penjagaan KRI memanggil para prajurit untuk masuk ke kapal. Mereka langsung mengambil barisan untuk bersiap masuk ke dalam kapal berjenis Landing Ship Tank (LST) ini. Tak lupa, pengecekan protokol kesehatan oleh prajurit kedua KRI dilakukan secara ketat. Seluruh prajurit yang masuk ke dalam kapal, disemprotkan desinfektan terlebih dahulu. Selain itu, mereka juga harus menggunakan Hand Sanitizer dan dilakukan pengecekan suhu tubuh. Hal itu sesuai dengan instruksi Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma yang meminta seluruh prajurit yang akan on board di KRI dan bertugas agar tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Komandan KRI Teluk Bintuni 520 Letkol Laut (P) Agung Aribowo dan para Komandan KRI lainnya juga terlihat mengecek langsung kesiapan para prajurit Pasmar 1 dan Dovisi 1 Kostrad yang masuk ke dalam KRI. Seluruh rangkaian tersebut merupakan persiapan untuk melakukan Latihan Operasi Pendaratan Administrasi (Latopratmin) TNI AL tahun 2021 yang digelar di Pantai Caligi Lampung, mulai tanggal 20 sampai dengan 24 Desember 2021. Operasi pendaratan administrasi merupakan domain Kolinlamil sebagai Kogasgabratmin dalam mendukung operasi gabungan TNI atau Komando Gabungan TNI dan merupakan bagian dari tugas pokoknya. Tugas tersebut yakni melaksanakan angkutan laut TNI yang meliputi personel, peralatan dan perbekalan, baik yang bersifat administratif maupun taktis strategis. (Dispen Kolinlamil)Jakarta, 20 Desember 2021 ——– Ratusan prajurit TNI AL dan TNI AD tampak sibuk mempersiapkan perlengkapan diri dan perbekalannya di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara (20/12).

Para prajurit TNI AL dari 4 kapal perang jajaran Kolinlamil bersiap di masing-masing posisi di bawah kendali Pangkogasgabratmin dalam menghadapi Latihan Operasi Pendaratan Administrasi 2021.

Beberapa personel dari Pasmar 1 Marinir dan Divisi 1 Kostrad tampak mengecek kesiapan senjata serta perbekalan yang akan dibawa ke medan pertempuran.

Mereka akan tergabung di bawah Satgas pasukan pendarat (Satgas Pasrat) dan Komando Tugas Gabungan Darat (Kogasgabrat) akan diangkut dengan 4 KRI yaitu KRI Teluk Bintuni-520, KRI Teluk Lampung-540, KRI Teluk Parigi-539 dan KRI Teluk Manado-537 menuju daerah pertempuran, setelah terlebih dahulu di daratkan di Pantai Caligi, Lampung.

Tampak pula beberapa prajurit terlihat berbincang dengan keluarganya melalui sambungan video call.

Suara prajurit KRI melalui pengeras suara dari penjagaan KRI memanggil para prajurit untuk masuk ke kapal.

Mereka langsung mengambil barisan untuk bersiap masuk ke dalam kapal berjenis Landing Ship Tank (LST) ini.

Tak lupa, pengecekan protokol kesehatan oleh prajurit kedua KRI dilakukan secara ketat. Seluruh prajurit yang masuk ke dalam kapal, disemprotkan desinfektan terlebih dahulu.

Selain itu, mereka juga harus menggunakan Hand Sanitizer dan dilakukan pengecekan suhu tubuh.

Hal itu sesuai dengan instruksi Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma yang meminta seluruh prajurit yang akan on board di KRI dan bertugas agar tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Komandan KRI Teluk Bintuni 520 Letkol Laut (P) Agung Aribowo dan para Komandan KRI lainnya juga terlihat mengecek langsung kesiapan para prajurit Pasmar 1 dan Dovisi 1 Kostrad yang masuk ke dalam KRI.

Seluruh rangkaian tersebut merupakan persiapan untuk melakukan Latihan Operasi Pendaratan Administrasi (Latopratmin) TNI AL tahun 2021 yang digelar di Pantai Caligi Lampung, mulai tanggal 20 sampai dengan 24 Desember 2021.

Operasi pendaratan administrasi merupakan domain Kolinlamil sebagai Kogasgabratmin dalam mendukung operasi gabungan TNI atau Komando Gabungan TNI dan merupakan bagian dari tugas pokoknya. Tugas tersebut yakni melaksanakan angkutan laut TNI yang meliputi personel, peralatan dan perbekalan, baik yang bersifat administratif maupun taktis strategis. (Dispen Kolinlamil)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized