Connect with us

Uncategorized

Pgs. Komandan Lanal Bandung Hadiri Acara Puncak Peringatan Hari Ibu Ke-93 Tingkat Kota Bandung Tahun 2021

*Pgs. Komandan Lanal Bandung Hadiri Acara Puncak Peringatan Hari Ibu Ke-93 Tingkat Kota Bandung Tahun 2021* Bandung,- Pgs. Komandan Lanal Bandung Letkol Laut (P) Budi Purnamajaya, S.H., menghadiri acara puncak peringatan Hari Ibu yang ke-93 Tingkat Kota Bandung Tahun 2021 yang dihadiri Plt. Walikota Bandung H. Yana Mulyana dan Plt. ketua TP PKK Kota Bandung bertempat di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum No 56, Kota Bandung, Rabu (22/12/2021). Dalam sambutannya, Plt. Ketua TP PKK Kota Bandung menyampaikan bahwa pada hari ini kita bisa hadir dalam rangka memperingati acara puncak Hari Ibu ke-93 Tingkat Kota Bandung tahun 2021. Peringatan kali ini dapat menjadi momentum pengingat bagi kita untuk senantiasa menunjukkan komitmen menjadi perempuan tangguh sehingga turut memajukan Indonesia. Pada kesempatan tersebut juga Plt. Walikota Bandung mengatakan Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember merupakan bentuk pengakuan serta penghargaan atas perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa. Pada tanggal 22 Desember ini dipilih untuk menghormati kongres perempuan di Yogyakarta pada tahun 1928 yang merupakan awal bangkitnya gerakan perempuan Indonesia maka peringatan Hari Ibu di Indonesia bukanlah mother day melainkan momentum untuk mendorong perempuan Indonesia menjadi perempuan yang berdaya dan setara kedudukannya. Sejak dulu perempuan-perempuan Indonesia dengan gagah menembus batas-batas sosial bersuara untuk memperjuangkan hak-hak kaumnya dan bersama kaum lelaki meraih kemerdekaan pada akhirnya konstitusi UUD Negara Republik Indonesia 1945 menjamin kesetaraan bagi seluruh rakyat Indonesia termasuk kaum perempuan hingga saat ini telah banyak kemajuan yang dirasakan oleh perempuan namun kesetaraan ideal yang kita cita-citakan belum sepenuhnya tercapai. Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Sekda Kota Bandung dan Ibu, Ketua DPRD Kota Bandung dan Ibu, Danlanud Husein Sastranegara dan Ibu, Danpondam III/Slw, Kajati Kota Bandung dan Seluruh Organisasi Wanita se-Kota Bandung serta seluruh Tamu Undangan. (Pen Lanal Bandung)Bandung,- Pgs. Komandan Lanal Bandung Letkol Laut (P) Budi Purnamajaya, S.H., menghadiri acara puncak peringatan Hari Ibu yang ke-93 Tingkat Kota Bandung Tahun 2021 yang dihadiri Plt. Walikota Bandung H. Yana Mulyana dan Plt. ketua TP PKK Kota Bandung bertempat di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum No 56, Kota Bandung, Rabu (22/12/2021).

Dalam sambutannya, Plt. Ketua TP PKK Kota Bandung menyampaikan bahwa pada hari ini kita bisa hadir dalam rangka memperingati acara puncak Hari Ibu ke-93 Tingkat Kota Bandung tahun 2021. Peringatan kali ini dapat menjadi momentum pengingat bagi kita untuk senantiasa menunjukkan komitmen menjadi perempuan tangguh sehingga turut memajukan Indonesia.

Pada kesempatan tersebut juga Plt. Walikota Bandung mengatakan Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember merupakan bentuk pengakuan serta penghargaan atas perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa. Pada tanggal 22 Desember ini dipilih untuk menghormati kongres perempuan di Yogyakarta pada tahun 1928 yang merupakan awal bangkitnya gerakan perempuan Indonesia maka peringatan Hari Ibu di Indonesia bukanlah mother day melainkan momentum untuk mendorong perempuan Indonesia menjadi perempuan yang berdaya dan setara kedudukannya.

Sejak dulu perempuan-perempuan Indonesia dengan gagah menembus batas-batas sosial bersuara untuk memperjuangkan hak-hak kaumnya dan bersama kaum lelaki meraih kemerdekaan pada akhirnya konstitusi UUD Negara Republik Indonesia 1945 menjamin kesetaraan bagi seluruh rakyat Indonesia termasuk kaum perempuan hingga saat ini telah banyak kemajuan yang dirasakan oleh perempuan namun kesetaraan ideal yang kita cita-citakan belum sepenuhnya tercapai.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Sekda Kota Bandung dan Ibu, Ketua DPRD Kota Bandung dan Ibu, Danlanud Husein Sastranegara dan Ibu, Danpondam III/Slw, Kajati Kota Bandung dan Seluruh Organisasi Wanita se-Kota Bandung serta seluruh Tamu Undangan.

(Pen Lanal Bandung)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized