Connect with us

Uncategorized

Pos TNI AL Malahayati Bekali Taruna Poltekpel Kolone Senapan Untuk Bangun Karakter dan Jiwa Korsa

*Pos TNI AL Malahayati Bekali Taruna Poltekpel Kolone Senapan Untuk Bangun Karakter dan Jiwa Korsa* Aceh Besar,- Lanal Sabang melalui Pos TNI AL Malahayati terus melakukan pembinaan terhadap masyarakat di wilayah kerjanya. Kali ini, Posal Malahayati membekali pengetahuan Kolone Senapan kepada Taruna Poltekpel Malahayati, bertempat di Poktekpel Malahayati, Jalan Laksamana Malahayati Km.19 No.12, Gampong Durung, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Provinsi Aceh, Senin (03/01/2022). Latihan Kolone Senapan diikuti 18 Taruna Poltekpel Malahayati menggunakan replika senjata laras panjang jenis Jeren yang dilaksanakan tiga kali dalam seminggu dengan pelatih Serda Nav Rasidin yang merupakan anggota Posal Malahayati. Serda Nav Rasidin mengatakan bahwa Kolone Senapan merupakan gerakan baris berbaris yang menggabungkan dan dikombinasikan dengan gerakan senjata, sehingga membutuhkan konsentrasi, kedisiplinan, dan kerjasama yang solid. “Latihan Kolone Senapan ini bertujuan untuk membangun karakter, melatih kekompakan dan jiwa korsa serta melatih konsentrasi dan menumbuh kembangkan kerjasama,” ujar Serda Rasidin. Sementara itu, Komandan Posal Malahayati Letda Laut (T) Turijan menyampaikan bahwa Latihan Kolone Senapan ini dilaksanakan untuk mempersiapkan Tim Kolone Senapan Poltekpel Malahayati yang siap setiap saat untuk mengisi kegiatan baik di lingkungan Kampus Poltekpel Malahayati maupun event-event lainnya. Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., memberikan apresiasi terhadap apa yang dilakukan oleh personel Posal Malahayati yang mana telah melakukan pembinaan yang bersifat positif terhadap masyarakat sekitar khususnya pembinaan Taruna Poltekpel Malahayati, dengan membekali pengetahuan keterampilan dan pembinaan di bidang olahraga. (Pen Lanal Sabang)Aceh Besar,- Lanal Sabang melalui Pos TNI AL Malahayati terus melakukan pembinaan terhadap masyarakat di wilayah kerjanya. Kali ini, Posal Malahayati membekali pengetahuan Kolone Senapan kepada Taruna Poltekpel Malahayati, bertempat di Poktekpel Malahayati, Jalan Laksamana Malahayati Km.19 No.12, Gampong Durung, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Provinsi Aceh, Senin (03/01/2022).

Latihan Kolone Senapan diikuti 18 Taruna Poltekpel Malahayati menggunakan replika senjata laras panjang jenis Jeren yang dilaksanakan tiga kali dalam seminggu dengan pelatih Serda Nav Rasidin yang merupakan anggota Posal Malahayati.

Serda Nav Rasidin mengatakan bahwa Kolone Senapan merupakan gerakan baris berbaris yang menggabungkan dan dikombinasikan dengan gerakan senjata, sehingga membutuhkan konsentrasi, kedisiplinan, dan kerjasama yang solid.

“Latihan Kolone Senapan ini bertujuan untuk membangun karakter, melatih kekompakan dan jiwa korsa serta melatih konsentrasi dan menumbuh kembangkan kerjasama,” ujar Serda Rasidin.

Sementara itu, Komandan Posal Malahayati Letda Laut (T) Turijan menyampaikan bahwa
Latihan Kolone Senapan ini dilaksanakan untuk mempersiapkan Tim Kolone Senapan Poltekpel Malahayati yang siap setiap saat untuk mengisi kegiatan baik di lingkungan Kampus Poltekpel Malahayati maupun event-event lainnya.

Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., memberikan apresiasi terhadap apa yang dilakukan oleh personel Posal Malahayati yang mana telah melakukan pembinaan yang bersifat positif terhadap masyarakat sekitar khususnya pembinaan Taruna Poltekpel Malahayati, dengan membekali pengetahuan keterampilan dan pembinaan di bidang olahraga.

(Pen Lanal Sabang)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized