Connect with us

Uncategorized

Prajurit Batalyon Mandala Yudha Kostrad Berikan Materi Bela Negara Kepada Mahasiswa Poltekes Kementrian Banten

Prajurit Batalyon Mandala Yudha Kostrad Berikan Materi Bela Negara Kepada Mahasiswa Poltekes Kementrian Banten Jakarta. Prajurit Batalyon Mandala Yudha Kostrad ikut berpartisipasi memberikan materi wawasan bela negara dan cinta tanah air kepada mahasiswa Poltekes Kementrian Banten. Minggu (19/12/2021). Acara ini dibuka langsung oleh Direktur Poltekes Kementrian Banten, Prof. Dr. Khayan, SKM., M. Kes. Dalam acara ini juga Kapten Inf Teddy Sofian selaku penjabat Pabintal Batalyon Mandala Yudha beserta tiga orang personel berpartisipasi untuk memberikan pembekalan materi bela negara dan cinta tanah air. Adapun rangkaian tambahan materi yang diberikan yaitu pembekalan kepemimpinan, pembekalan PBB dan Ice Breaking. Dalam penjabarannya, materi bela negara dan cinta tanah air merupakan suatu hal yang harus dimiliki oleh semua warga negara Indonesia sebagai wujud penunaian hak dan kewajibannya dalam berbangsa dan bernegara. Bela negara merupakan modal dasar sekaligus kekuatan bangsa dalam rangka menjaga keutuhan bangsa dan negara Indonesia. “Setiap warga negara memiliki peran penting dalam menjaga keutuhan NKRI serta tantangan dan ancaman yang dihadapi oleh bangsa ini sendiri adalah panggilan bagi kita semua untuk melaksanakan bela negara. Semua anak bangsa harus bergerak dan tergerak untuk bela negara sesuai ladang pengabdian nya masing masing,” ujar Pabintal Yon Mandala Yudha. (Penkostrad). Autentikasi Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.Nomor : SP-169/XII/2021/Pen

Prajurit Batalyon Mandala Yudha Kostrad Berikan Materi Bela Negara Kepada Mahasiswa Poltekes Kementrian Banten

Jakarta. Prajurit Batalyon Mandala Yudha Kostrad ikut berpartisipasi memberikan materi wawasan bela negara dan cinta tanah air kepada mahasiswa Poltekes Kementrian Banten. Minggu (19/12/2021).

Acara ini dibuka langsung oleh Direktur Poltekes Kementrian Banten, Prof. Dr. Khayan, SKM., M. Kes. Dalam acara ini juga Kapten Inf Teddy Sofian selaku penjabat Pabintal Batalyon Mandala Yudha beserta tiga orang personel berpartisipasi untuk memberikan pembekalan materi bela negara dan cinta tanah air. Adapun rangkaian tambahan materi yang diberikan yaitu pembekalan kepemimpinan, pembekalan PBB dan Ice Breaking.

Dalam penjabarannya, materi bela negara dan cinta tanah air merupakan suatu hal yang harus dimiliki oleh semua warga negara Indonesia sebagai wujud penunaian hak dan kewajibannya dalam berbangsa dan bernegara. Bela negara merupakan modal dasar sekaligus kekuatan bangsa dalam rangka menjaga keutuhan bangsa dan negara Indonesia.

“Setiap warga negara memiliki peran penting dalam menjaga keutuhan NKRI serta tantangan dan ancaman yang dihadapi oleh bangsa ini sendiri adalah panggilan bagi kita semua untuk melaksanakan bela negara. Semua anak bangsa harus bergerak dan tergerak untuk bela negara sesuai ladang pengabdian nya masing masing,” ujar Pabintal Yon Mandala Yudha. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized