Connect with us

Nasional

PRAJURIT LANTAMAL I LAKSANAKAN UPACARA BENDERA

Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo yang diwakili oleh Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Amir Kasman sebagai Inspektur Upacara pada upacara penaikan Bendera Merah Putih di Markas komando (Mako) Lantamal I Jalan Serma Hanafiah Belawan, Senin (23/05/2022).

Dalam sambutannya, Wadanlantamal I menyampaikan bahwa pelaksanaan apel pagi sekaligus penaikan bendera merah putih merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit maupun pegawai negeri sipil dan selama ini sudah terlaksana, namun karena dua tahun ini terdapat pandemi covid 19 maka pelaksanaan upacara bendera sempat vakum, dan saat ini seluruh prajurit dan PNS di jajaran TNI Angkatan Laut kembali melaksanakan apel pagi serta penaikan bendera merah putih dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Selanjutnya Wadanlantamal I juga mengatakan bahwa pengawasan dan pengamanan dari masing-masing personel tidak boleh kendor namun harus lebih ditingkatkan baik di lingkungan Mako maupun komplek tempat tinggal, selanjutnya setiap prajurit juga harus meningkatkan profesionalitas dan keahlian baik perorangan maupun kelompok.

Diakhir sambutannya, Wadanlantamal I memberikan penekanan untuk dipedomani oleh seluruh prajurit di jajaran Lantamal I. Pertama, laksanakan setiap tugas dengan sebaik-baiknya yang dilandasi keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga dapat menjadi sebuah prestasi. Kedua, Pegang teguh Pancasila, Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Trisila TNI AL dan Panca Prasetya Korpri dalam setiap tugas yang diemban. Ketiga, gelorakan terus semangat pengabdian rela berkorban untuk kepentingan nusa dan bangsa. Keempat, bangun kerjasama yang baik antara TNI/Polri dan pemerintahan daerah. Kelima, jaga kesiapsiagaan satuan dengan berlatih dan terus berlatih karena tugas ke depan akan semakin berat.

(Dispen Lantamal I)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nasional