Connect with us

Uncategorized

Presiden Jokowo Resmikan Sirkuit Mandalika, Danrem 162/WB : TNI-Polri Siap Amankan dan Sukseskan Berbagai Event Internasional

*Presiden Jokowo Resmikan Sirkuit Mandalika, Danrem 162/WB : TNI-Polri Siap Amankan dan Sukseskan Berbagai Event Internasional* JAKARTA, tniad.mil.id – Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo telah meresmikan Pertamina Internasional Mandalika Street Circuit (Sirkuit Mandalika) yang berlokasi di Desa Kuta Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Peresmian Sirkuit Mandalika ditandai dengan penandatanganan prasasti, setelah Presiden Joko Widodo terlebih dahulu mencoba lintasan sirkuit sepanjang 4,3 kilometer tersebut menggunakan motor Custom Kawasaki W175, didampingi oleh empat pembalap Indonesia yang akan berlaga di ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC). Demikian disampaikan Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., usai peresmian Sirkuit Mandalika di sela-sela mendampingi Presiden RI saat akan melaksanakan Ibadah Sholat Jumat di Masjid Nurul Bilad Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Jumat (12/11/2021). Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 162/WB, Sabtu (13/11/2021), setelah diresmikan, kata Danrem 162/WB, maka Sirkuit yang pengaspalan lintasannya menggunakan stone mastic asphalt ini benar-benar sudah layak dan siap digunakan untuk penyelenggaraan event internasional Superbike pada tanggal 19 hingga 21 November mendatang, maupun MotoGP tahun depan. “Bapak Presiden sudah meresmikan Sirkuit Mandalika, maka NTB sudah siap menjadi tuan rumah ajang balap kelas dunia Superbike dan MotoGP, ” ujarnya. Selain meresmikan Sirkuit Mandalika, lanjut Brigjen TNI Rizal Ramdhani, Presiden Joko Widodo juga meresmikan Jalan Bypass yang menghubungkan Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) dengan KEK Mandalika. “Tamu atau wisatawan yang nanti berkunjung ke Mandalika bisa langsung melalui jalan sepanjang 17,3 kilometer ini dengan jarak tempuh sekitar 15 menit saja,” terangnya. Danrem menambahkan, TNI Polri bersama pemerintah daerah maupun Stakeholder terkait lainnya di NTB sudah siap mendukung kelancaran pelaksanaan berbagai event Internasional yang akan digelar di Sirkuit Mandalika. “Kami sudah menyusun dan menyiapkan dengan matang rencana pengamanan untuk mendukung kelancaran IATC dan Superbike maupun MotoGP, Skenario pengamanan juga sudah dilatihkan baik secara parsial ataupun gabungan,” pungkasnya. Dalam rangkaian kunjungan kerjanya di NTB, Presiden RI didampingi oleh sejumlah Menteri diantaranya Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi. Selain itu, didampingi juga oleh Ketua MPR sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, dan Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal. (Dispenad)JAKARTA, tniad.mil.id
– Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo telah meresmikan Pertamina Internasional Mandalika Street Circuit (Sirkuit Mandalika) yang berlokasi di Desa Kuta Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Peresmian Sirkuit Mandalika ditandai dengan penandatanganan prasasti, setelah Presiden Joko Widodo terlebih dahulu mencoba lintasan sirkuit sepanjang 4,3 kilometer tersebut menggunakan motor Custom Kawasaki W175, didampingi oleh empat pembalap Indonesia yang akan berlaga di ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC).

Demikian disampaikan Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., usai peresmian Sirkuit Mandalika di sela-sela mendampingi Presiden RI saat akan melaksanakan Ibadah Sholat Jumat di Masjid Nurul Bilad Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Jumat (12/11/2021).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 162/WB, Sabtu (13/11/2021), setelah diresmikan, kata Danrem 162/WB, maka Sirkuit yang pengaspalan lintasannya menggunakan stone mastic asphalt ini benar-benar sudah layak dan siap digunakan untuk penyelenggaraan event internasional Superbike pada tanggal 19 hingga 21 November mendatang, maupun MotoGP tahun depan.

“Bapak Presiden sudah meresmikan Sirkuit Mandalika, maka NTB sudah siap menjadi tuan rumah ajang balap kelas dunia Superbike dan MotoGP, ” ujarnya.

Selain meresmikan Sirkuit Mandalika, lanjut Brigjen TNI Rizal Ramdhani, Presiden Joko Widodo juga meresmikan Jalan Bypass yang menghubungkan Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) dengan KEK Mandalika.

“Tamu atau wisatawan yang nanti berkunjung ke Mandalika bisa langsung melalui jalan sepanjang 17,3 kilometer ini dengan jarak tempuh sekitar 15 menit saja,” terangnya.

Danrem menambahkan, TNI Polri bersama pemerintah daerah maupun Stakeholder terkait lainnya di NTB sudah siap mendukung kelancaran pelaksanaan berbagai event Internasional yang akan digelar di Sirkuit Mandalika.

“Kami sudah menyusun dan menyiapkan dengan matang rencana pengamanan untuk mendukung kelancaran IATC dan Superbike maupun MotoGP, Skenario pengamanan juga sudah dilatihkan baik secara parsial ataupun gabungan,” pungkasnya.

Dalam rangkaian kunjungan kerjanya di NTB, Presiden RI didampingi oleh sejumlah Menteri diantaranya Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

Selain itu, didampingi juga oleh Ketua MPR sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, dan Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal. (Dispenad)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Nasional

BK KELAPA GADING DISKES LANTAMAL III JAKARTA TERUS VAKSIN WARGA Dispen Lantamal3,- Lantamal III Jakarta melalui Balai Kesehatan Kelapa Gading Diskes Lantamal III yang merupakan salah satu vaksinator tetap Lantamal III Jakarta diwilayah Jakarta Utara, dengan terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 kepada Masyarakat umum, Keluarga Besar TNI AL dan Militer,Kamis (12/05/2022). Lantamal III mempermudah pelayanan vaksinasi covid-19 khususnya yang berada di daerah kelapa gading dan sekitarnya. Dengan melayani vaksinasi lanjutan dosis 3 dengan suntik vaksin Astrazeneca dan sinovak berhasil memvaksin 13 orang Kegiatan ini sangat efektif dalam percepatan pemberian vaksin covid-19 sesuai perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh Jajaran TNI AL melaksanakan serta mendukung program pemerintah dalam vaksinasi nasional guna membentuk Herd Immunity di masyarakat Indonesia dengan memberikan vaksin yang berkualitas secara gratis, aman dan halal dan aman. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P.M.Tr. Opsla., CHRMP. mengatakan,” Kita sebagai salah satu unsur pelayanan di masyarakat, tidak akan berhenti disini saja dalam mendukung program pemerintah yang sangat positip ini, namun Lantamal III dan Jajarannya akan terus mengupayakan pelayanan-pelayanan vaksin gratis, aman dan halal diberbagai wilayah kerjanya dengan membuka gerai vaksin siaga yang berkualitas dan aman guna mengentaskas pemberian vaksin covid-19 yang bermutu,” ungkapnya.

More in Uncategorized