Connect with us

Uncategorized

RUMKIT TNI AL dr. SOEDIBJO SARDADI SIAPKAN 100 DOSIS VAKSIN SETIAP HARI BAGI MASYARAKAT JAYAPURA

*RUMKIT TNI AL dr. SOEDIBJO SARDADI SIAPKAN 100 DOSIS VAKSIN SETIAP HARI BAGI MASYARAKAT JAYAPURA* Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL rutin dilaksanakan oleh RSAL dr. Soedibjo Sardadi Jayapura. Setiap harinya, salah satu Fasilitas Kesehatan (Faskes) yang dimiliki oleh Lantamal X ini melayani vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Kota Jayapura. Seperti halnya pagi hari ini, Senin (08/11/21), masyarakat Jayapura masih terlihat antusias mendatangi faskes tersebut. Pelayanan vaksinasi ini dibuka mulai pukul 07.00 wit hingga 13.00 wit setiap harinya. Warga yang datang cukup dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) baik asli maupun fotocopy serta tidak lupa nomer Handphone peserta vaksin yang akan terdaftar di Kementrian Kesehatan apabila sudah tervaksin. Tim Vaksinator yang dikerahkan RSAL dr. Soedibjo Sardadi sebanyak 1 tim yang terdiri dari 7 orang tenaga kesehatan dan dipimpin langsung oleh Karumkital dr. Soedibjo Sardadi Letkol Laut (K) dr. Agus Abdul Gani. Sp. PK. Jenis vaksin yang digunakan faskes ini ialah Vaksin Sinovac dan diberikan kepada masyarakat yang akan divaksin tahap 1 ataupun tahap 2 dengan usia minimal 12 tahun dan maksimal 65 tahun. Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung yang ditemui disela-sela kesibukannya mengatakan bahwa TNI AL dalam hal ini Lantamal X akan terus mendukung program pemerintah dalam mempercepat proses penanganan pandemi Covid-19. “Meskipun sudah menunjukkan penurunan, namun kami Lantamal X akan terus secara gencar dan masif dalam melaksanakan Serbuan Vaksinasi sehingga pandemi Covid-19 di negara Indonesia betul-betul sudah tidak ada lagi. Ini juga merupakan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut yang memerintahkan agar seluruh komponennya terus kebut kegiatan Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL ini.” Tegasnya. Berita Dispen Lantamal X Jayapura.Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL rutin dilaksanakan oleh RSAL dr. Soedibjo Sardadi Jayapura. Setiap harinya, salah satu Fasilitas Kesehatan (Faskes) yang dimiliki oleh Lantamal X ini melayani vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Kota Jayapura.

Seperti halnya pagi hari ini, Senin (08/11/21), masyarakat Jayapura masih terlihat antusias mendatangi faskes tersebut. Pelayanan vaksinasi ini dibuka mulai pukul 07.00 wit hingga 13.00 wit setiap harinya. Warga yang datang cukup dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) baik asli maupun fotocopy serta tidak lupa nomer Handphone peserta vaksin yang akan terdaftar di Kementrian Kesehatan apabila sudah tervaksin.

Tim Vaksinator yang dikerahkan RSAL dr. Soedibjo Sardadi sebanyak 1 tim yang terdiri dari 7 orang tenaga kesehatan dan dipimpin langsung oleh Karumkital dr. Soedibjo Sardadi Letkol Laut (K) dr. Agus Abdul Gani. Sp. PK. Jenis vaksin yang digunakan faskes ini ialah Vaksin Sinovac dan diberikan kepada masyarakat yang akan divaksin tahap 1 ataupun tahap 2 dengan usia minimal 12 tahun dan maksimal 65 tahun.

Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung yang ditemui disela-sela kesibukannya mengatakan bahwa TNI AL dalam hal ini Lantamal X akan terus mendukung program pemerintah dalam mempercepat proses penanganan pandemi Covid-19.

“Meskipun sudah menunjukkan penurunan, namun kami Lantamal X akan terus secara gencar dan masif dalam melaksanakan Serbuan Vaksinasi sehingga pandemi Covid-19 di negara Indonesia betul-betul sudah tidak ada lagi. Ini juga merupakan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut yang memerintahkan agar seluruh komponennya terus kebut kegiatan Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL ini.” Tegasnya.

Berita Dispen Lantamal X Jayapura.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized