Connect with us

Uncategorized

Sambut HUT ke-76 Armed TNI AD Tahun 2021, Yonarmed 11 Kostrad Bantu Masyarakat Membangun Musholla

Sambut HUT ke-76 Armed TNI AD Tahun 2021, Yonarmed 11 Kostrad Bantu Masyarakat Membangun Musholla Jakarta. Dalam Rangka menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Korps Armed TNI AD yang diperingati setiap tanggal 4 Desember serta mewujudkan fungsi pembinaan teritorial TNI AD, Yonarmed 11 Kostrad menggelar kegiatan Karya Bakti pembangunan musala bersama masyarakat di Kampung Karangtelo, Rt.03, Rw.05, Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Rabu (17/11/2021). Dengan adanya karya bakti ini, Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Adin Suroyo, S.Sos mengirimkan prajuritnya dari Baterai siaga yakni Baterai Tempur Adhi dengan jumlah 15 orang prajurit yang dipimpin oleh Serma Catur selaku yang di pertanggung jawabkan untuk melaksanakan karya bhakti membantu pembangunan Mushola. Di mulai dengan pengukuran dan penggalian tanah yang dilakukan secara bergotong-royong antara masyarakat dan prajurit dari Yonarmed 11 Kostrad dapat diselesaikan dengan waktu yang lebih cepat dari waktu yang diperkirakan oleh panitia pembangunan Musala. Ini membuktikan bahwa kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat memberikan energi dan semangat tersendiri sehinga semua kegiatan gotong royong dapat berjalan dengan baik dan kemanungalan TNI dan rakyat benar-benar di rasakan serta bukan hanya menjadi slogan saja namun menjadi hal yang nyata di lapangan “Saya mewakili warga mengucapkan banyak terima kasih atas apresiasi telah meluangkan waktunya untuk membantu dalam kegiatan pembangunan Mushola Nurul Iman, semoga kedepan kegiatan seperti ini tetap berlanjut, demi kedekatan masyarakat dengan TNI”, sambut Kepala Desa Gelangan. Di tempat yang berbeda, Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Adin Suroyo, S.Sos mengatakan, kegiatan karya bakti ini kami laksanakan di setiap minggunya untuk ikut membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan dan mempelopori dan menjadi tauladan dalam kesehariannya. “Selain sebagai salah satu cara menumbuhkan keakraban antara TNI dengan masyarakat dan mewujudkan sikap peduli terhadap lingkungan, kegiatan ini juga dapat menunjang pembinaan teritorial satuan seperti yang diamanatkan dalam fungsi utama TNI AD, yakni untuk mewujudkan jati diri sebagai tentara rakyat dan sebagai pelindung rakyat”, imbuhnya. Kegiatan ini juga merupakan Salah satu kebijakan dari Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H. Yang di sampaikan kepada Danmenarmed 2/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Sumanto, S.Sos.M.M., bahwa tiap-tiap jajaran agar selalu bersinergi dengan warga binaan dan membantu rakyat yang bertujuan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. (Penkostrad). Autentikasi Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.Nomor : SP-115/XI/2021/Pen

Sambut HUT ke-76 Armed TNI AD Tahun 2021, Yonarmed 11 Kostrad Bantu Masyarakat Membangun Musholla

Jakarta. Dalam Rangka menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Korps Armed TNI AD yang diperingati setiap tanggal 4 Desember serta mewujudkan fungsi pembinaan teritorial TNI AD, Yonarmed 11 Kostrad menggelar kegiatan Karya Bakti pembangunan musala bersama masyarakat di Kampung Karangtelo, Rt.03, Rw.05, Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Rabu (17/11/2021).

Dengan adanya karya bakti ini, Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Adin Suroyo, S.Sos mengirimkan prajuritnya dari Baterai siaga yakni Baterai Tempur Adhi dengan jumlah 15 orang prajurit yang dipimpin oleh Serma Catur selaku yang di pertanggung jawabkan untuk melaksanakan karya bhakti membantu pembangunan Mushola.

Di mulai dengan pengukuran dan penggalian tanah yang dilakukan secara bergotong-royong antara masyarakat dan prajurit dari Yonarmed 11 Kostrad dapat diselesaikan dengan waktu yang lebih cepat dari waktu yang diperkirakan oleh panitia pembangunan Musala. Ini membuktikan bahwa kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat memberikan energi dan semangat tersendiri sehinga semua kegiatan gotong royong dapat berjalan dengan baik dan kemanungalan TNI dan rakyat benar-benar di rasakan serta bukan hanya menjadi slogan saja namun menjadi hal yang nyata di lapangan

“Saya mewakili warga mengucapkan banyak terima kasih atas apresiasi telah meluangkan waktunya untuk membantu dalam kegiatan pembangunan Mushola Nurul Iman, semoga kedepan kegiatan seperti ini tetap berlanjut, demi kedekatan masyarakat dengan TNI”, sambut Kepala Desa Gelangan.

Di tempat yang berbeda, Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Adin Suroyo, S.Sos mengatakan, kegiatan karya bakti ini kami laksanakan di setiap minggunya untuk ikut membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan dan mempelopori dan menjadi tauladan dalam kesehariannya.

“Selain sebagai salah satu cara menumbuhkan keakraban antara TNI dengan masyarakat dan mewujudkan sikap peduli terhadap lingkungan, kegiatan ini juga dapat menunjang pembinaan teritorial satuan seperti yang diamanatkan dalam fungsi utama TNI AD, yakni untuk mewujudkan jati diri sebagai tentara rakyat dan sebagai pelindung rakyat”, imbuhnya.

Kegiatan ini juga merupakan Salah satu kebijakan dari Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H. Yang di sampaikan kepada Danmenarmed 2/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Sumanto, S.Sos.M.M., bahwa tiap-tiap jajaran agar selalu bersinergi dengan warga binaan dan membantu rakyat yang bertujuan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized