Connect with us

Uncategorized

SAMBUT PERGANTIAN TAHUN, PRAJURIT LANTAMAL I GELAR APEL KHUSUS DAN DOA BERSAMA

SAMBUT PERGANTIAN TAHUN, PRAJURIT LANTAMAL I GELAR APEL KHUSUS DAN DOA BERSAMA Belawan, — Menjelang tutup tahun 2021 serta menyambut tahun baru 2022, segenap prajurit dan pegawai negeri sipil (PNS) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I Belawan, melaksanakan apel khusus yang dilanjutkan dengan doa bersama di Markas Komando Lantamal I Jalan Serma Hanafiah Belawan, Jumat (31/12). Dalam pelaksanaan apel khusus yang berlangsung di Gedung OB. Syaaf, Mako Lantamal I tersebut, Komandan Lantamal I Laksamana Pertama Achmad Wibisono yang bertindak sebagai inspektur upacara mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit dan PNS Lantamal I yang sudah bekerjasama dengan baik sampai menjelang akhir tahun dan berharap untuk tahun berikutnya semoga bisa di pertahankan atau bahkan lebih baik baik lagi. Lebih lanjut Danlantamal I menekankan jajarannya untuk memanfaatkan moment pergantian tahun ini digunakan untuk hal-hal positif, yakni dengan doa bersama, istigosah, muhasabah diri, berzikir dan memohon ampunan dan keridhoan Allah SWT serta tidak merayakan secara berlebihan. Selain itu, Komandan Lantamal I juga mengingatkan bahwa pandemi covid 19 juga belum berakhir apalagi saat ini sudah terdapat virus covid 19 varian baru yakni omicron, sehingga kita dituntut selalu waspada untuk memperhatikan protokol kesehatan. Usai pelaksanaan apel khusus, Komandan Lantamal I menghadiri doa bersama di Mesjid Al Abrar Mako Lantamal I yang diikuti oleh para pejabat utama, Kasatker serta serta seluruh prajurit Mako Lantamal I, KRI dan KAL yang sedang sandar di dermaga TNI AL Lantamal I Belawan. Komandan Lantamal I mengatakan bahwa tujuan digelarnya doa bersama ini adalah rasa syukur yang kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa yang sudah menyertai kita semua sepanjang tahun 2021, serta agar di tahun 2022, seluruh jajaran TNI Angkatan Laut khususnya keluarga besar Lantamal I Belawan, diberikan keselamatan dan kesehatan serta kelancaran dalam melaksanakan tugas sehari-hari Doa bersama bukan hanya dilaksanakan oleh prajurit Lantamal I yang beragama Islam, namun prajurit TNI Angkatan Laut yang beragama lain termasuk yang beragama Nasrani/Kristen juga melaksanakan doa Bersama di Ruang Kauseri Mako Lantamal I. (Dispen Lantamal I)Belawan, — Menjelang tutup tahun 2021 serta menyambut tahun baru 2022, segenap prajurit dan pegawai negeri sipil (PNS) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I Belawan, melaksanakan apel khusus yang dilanjutkan dengan doa bersama di Markas Komando Lantamal I Jalan Serma Hanafiah Belawan, Jumat (31/12).

Dalam pelaksanaan apel khusus yang berlangsung di Gedung OB. Syaaf, Mako Lantamal I tersebut, Komandan Lantamal I Laksamana Pertama Achmad Wibisono yang bertindak sebagai inspektur upacara mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit dan PNS Lantamal I yang sudah bekerjasama dengan baik sampai menjelang akhir tahun dan berharap untuk tahun berikutnya semoga bisa di pertahankan atau bahkan lebih baik baik lagi.

Lebih lanjut Danlantamal I menekankan jajarannya untuk memanfaatkan moment pergantian tahun ini digunakan untuk hal-hal positif, yakni dengan doa bersama, istigosah, muhasabah diri, berzikir dan memohon ampunan dan keridhoan Allah SWT serta tidak merayakan secara berlebihan. Selain itu, Komandan Lantamal I juga mengingatkan bahwa pandemi covid 19 juga belum berakhir apalagi saat ini sudah terdapat virus covid 19 varian baru yakni omicron, sehingga kita dituntut selalu waspada untuk memperhatikan protokol kesehatan.

Usai pelaksanaan apel khusus, Komandan Lantamal I menghadiri doa bersama di Mesjid Al Abrar Mako Lantamal I yang diikuti oleh para pejabat utama, Kasatker serta serta seluruh prajurit Mako Lantamal I, KRI dan KAL yang sedang sandar di dermaga TNI AL Lantamal I Belawan.

Komandan Lantamal I mengatakan bahwa tujuan digelarnya doa bersama ini adalah rasa syukur yang kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa yang sudah menyertai kita semua sepanjang tahun 2021, serta agar di tahun 2022, seluruh jajaran TNI Angkatan Laut khususnya keluarga besar Lantamal I Belawan, diberikan keselamatan dan kesehatan serta kelancaran dalam melaksanakan tugas sehari-hari

Doa bersama bukan hanya dilaksanakan oleh prajurit Lantamal I yang beragama Islam, namun prajurit TNI Angkatan Laut yang beragama lain termasuk yang beragama Nasrani/Kristen juga melaksanakan doa Bersama di Ruang Kauseri Mako Lantamal I. (Dispen Lantamal I)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized