Connect with us

Uncategorized

Satgas Yonif RK 751/VJS Periksa Kesehatan dan Bagi-Bagi Alat Sekolah Serta Baju Layak Pakai Kepada Warga Lanny Jaya.

Satgas Yonif RK 751/VJS Periksa Kesehatan dan Bagi-Bagi Alat Sekolah Serta Baju Layak Pakai Kepada Warga (Lanny Jaya. Selasa 21 Desember 2021). Satgas Yonif RK 751/VJS melaksanakan patroli simpatik di wilayah pegunungan Distrik Tiom, Kab. Lanny Jaya, Papua, kemarin. Patroli yang dilaksanakan oleh personel Satgas bukanlah patroli untuk melakukan pemeriksaan terhadap warga yang dianggap mengganggu keamanan di wilayah tersebut, melainkan patroli menemui masyarakat untuk diperiksa kesehatannya dan membagikan sesuatu yang bermanfaat buat warga. Patroli simpatik yang dilaksanakan personel Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS kali ini tidak jauh berbeda dengan patroli sebelumnya. Dengan membawa alat kesehatan, perlengkapan sekolah dan pakaian layak pakai, personel Satgas menemui para warga di wilayah binaan. Sertu Merne yang memimpin patroli menyampaikan bahwa sikap warga saat menemui personel yang sedang berpatroli sangat berbeda dari sebelumnya. “Setiap kami patroli ke kampung-kampung yang ada di wilayah penugasan, kami sangat disambut baik oleh masyarakat yang ditemui,” ucapnya. “Saat ini mereka sama sekali tidak merasa takut dengan kegiatan patroli yang dilakukan Satgas karena mereka tahu bahwa patroli ini banyak membantu warga dengan memberikan layanan kesehatan dan juga sembako,” ujar Sertu Merne. (Pen Satgas Yonif RK 751/VJS)Satgas Yonif RK 751/VJS Periksa Kesehatan dan Bagi-Bagi Alat Sekolah Serta Baju Layak Pakai Kepada Warga

(Lanny Jaya. Selasa 21 Desember 2021). Satgas Yonif RK 751/VJS melaksanakan patroli simpatik di wilayah pegunungan Distrik Tiom, Kab. Lanny Jaya, Papua, kemarin. Patroli yang dilaksanakan oleh personel Satgas bukanlah patroli untuk melakukan pemeriksaan terhadap warga yang dianggap mengganggu keamanan di wilayah tersebut, melainkan patroli menemui masyarakat untuk diperiksa kesehatannya dan membagikan sesuatu yang bermanfaat buat warga.

Patroli simpatik yang dilaksanakan personel Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS kali ini tidak jauh berbeda dengan patroli sebelumnya. Dengan membawa alat kesehatan, perlengkapan sekolah dan pakaian layak pakai, personel Satgas menemui para warga di wilayah binaan.

Sertu Merne yang memimpin patroli menyampaikan bahwa sikap warga saat menemui personel yang sedang berpatroli sangat berbeda dari sebelumnya. “Setiap kami patroli ke kampung-kampung yang ada di wilayah penugasan, kami sangat disambut baik oleh masyarakat yang ditemui,” ucapnya.

“Saat ini mereka sama sekali tidak merasa takut dengan kegiatan patroli yang dilakukan Satgas karena mereka tahu bahwa patroli ini banyak membantu warga dengan memberikan layanan kesehatan dan juga sembako,” ujar Sertu Merne. (Pen Satgas Yonif RK 751/VJS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Uncategorized