Connect with us

Uncategorized

SATLINLAMIL 3 MAKASSAR ASAH PENGETAHUAN KOMUNIKASI PRAJURIT

SATLINLAMIL 3 MAKASSAR ASAH PENGETAHUAN KOMUNIKASI PRAJURIT Jakarta, 15 November 2021 —— Satya Wira Jala Dharma. Jajaran Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) 3 melaksanakan kegiatan latihan Komunikasi di Dermaga Break Water Lantamal VI Makasar, Senin (15/11). Penyelenggaraan latihan ini dimaksudkan sebagai sarana memperdalam pengetahuan komunikasi bagi prajurit korps komunikasi yang berada di jajaran staf dan KRI/unsur, guna meningkatkan kualitas operasional dan profesionalisme prajurit komunikasi di jajaran Satlinlamil 3 Makassar khususnya, sehingga dapat mendukung dan meningkatkan kualitas penyajian laporan dan informasi yang cepat, tepat dan aman untuk disajikan sebagai bahan masukan kepada pemimpin dalam mengambil keputusan. Dalam latihan tersebut, para prajurit mendapatkan penyegaran tentang rangkaian penerimaan berita yang disampaikan instruktur berupa Bendera Semaphore, Isyarat Lampu, Pengibaran Bendera Isyarat dan mengetuk Morse. Latihan ini diikuti para prajurit yang berasal dari personel Komunikasi dari staf maupun unsur KRI. Bertindak sebagai perwira pengawas latihan Perwira Staf Operasi Satlinlamil 3 Makassar Mayor Laut (P) Uji Agus Nugroho. Komandan Satlinlamil 3 Makassar Kolonel Laut (P) Yulis Andreas Lorentinus mengatakan tujuan dari pelaksanaan latihan ini untuk membentuk karakter dan profesionalisme korps komunikasi di jajaran Satlinlamil 3 Makassar agar lebih mempersiapkan diri, baik dalam penugasan dan latihan-latihan yang akan dilaksanakan kedepannya. Selain itu pula dalam latihan ini, juga lebih mengutamakan pembinaan potensi prajurit karena akan berperan aktif disetiap latihan / penugasan yang dilaksanakan. Selama mengikuti latihan, para peserta latihan dapat mengukur kemampuan diri masing-masing, dan selalu mengasah kemampuan diri dengan senantiasa mempraktekkan semua materi yang diajarkan oleh para pelatih. Sehingga pada akhirnya dapat menjadi prajurit korps komunikasi yang profesional sesuai dengan tugas pokok yang diemban.(Dispen Kolinlamil)Jakarta, 15 November 2021 —— Satya Wira Jala Dharma. Jajaran Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) 3 melaksanakan kegiatan latihan Komunikasi di Dermaga Break Water Lantamal VI Makasar, Senin (15/11).

Penyelenggaraan latihan ini dimaksudkan sebagai sarana memperdalam pengetahuan komunikasi bagi prajurit korps komunikasi yang berada di jajaran staf dan KRI/unsur, guna meningkatkan kualitas operasional dan profesionalisme prajurit komunikasi di jajaran Satlinlamil 3 Makassar khususnya, sehingga dapat mendukung dan meningkatkan kualitas penyajian laporan dan informasi yang cepat, tepat dan aman untuk disajikan sebagai bahan masukan kepada pemimpin dalam mengambil keputusan.

Dalam latihan tersebut, para prajurit mendapatkan penyegaran tentang rangkaian penerimaan berita yang disampaikan instruktur berupa Bendera Semaphore, Isyarat Lampu, Pengibaran Bendera Isyarat dan mengetuk Morse.

Latihan ini diikuti para prajurit yang berasal dari personel Komunikasi dari staf maupun unsur KRI. Bertindak sebagai perwira pengawas latihan Perwira Staf Operasi Satlinlamil 3 Makassar Mayor Laut (P) Uji Agus Nugroho.

Komandan Satlinlamil 3 Makassar Kolonel Laut (P) Yulis Andreas Lorentinus mengatakan tujuan dari pelaksanaan latihan ini untuk membentuk karakter dan profesionalisme korps komunikasi di jajaran Satlinlamil 3 Makassar agar lebih mempersiapkan diri, baik dalam penugasan dan latihan-latihan yang akan dilaksanakan kedepannya.

Selain itu pula dalam latihan ini, juga lebih mengutamakan pembinaan potensi prajurit karena akan berperan aktif disetiap latihan / penugasan yang dilaksanakan.

Selama mengikuti latihan, para peserta latihan dapat mengukur kemampuan diri masing-masing, dan selalu mengasah kemampuan diri dengan senantiasa mempraktekkan semua materi yang diajarkan oleh para pelatih.

Sehingga pada akhirnya dapat menjadi prajurit korps komunikasi yang profesional sesuai dengan tugas pokok yang diemban.(Dispen Kolinlamil)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized