Connect with us

Uncategorized

SATUAN KESEHATAN SESKOAL MELAKSANAKAN VAKSINASI ANAK USIA 6 – 11 TAHUN DI GOR M. ROMLY SESKOAL

SATUAN KESEHATAN SESKOAL MELAKSANAKAN VAKSINASI ANAK USIA 6 – 11 TAHUN DI GOR M. ROMLY SESKOAL Seskoal, 21 Desember 2021 – Satuan Kesehatan (Satkes) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) yang dibantu oleh tenaga suka rela dari operator Sekolah Dasar 03 Cipulir membantu melaksanakan Vaksinasi bagi anak Pelajar TK usia 6 tahun dan Anak Pelajar SD Usia 11 tahun kembali menerima Vaksinasi pelaksanaannya sudah yang ke tiga kalinya di Gedung Olah Raga (GOR) M. Romly Seskoal di Kebayoran Lama, Cipulir Jakarta Selatan pada hari Selasa, (21/12). Terjun langsung sebagai vaksinator Pimpinan Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) Seskoal Letkol Laut (K) dr. Syarif Mustika Harinurdi, Sp.B., M.Tr.Opsla, yang menjabat kesehariannya sebagai Kepala Satuan Kesehatan di Seskoal ini sangat antusias semangat untuk pelaksanaan Vaksinator kali ini dapat berjalan dengan baik lancar dan sukses, seperti pelaksanaan Vaksin kepada masyarakat umum dewasa dan anak pelajar usia 12 sampai 17 tahun sebelumnya. Bahwa para peserta menerima vaksin Sinovac dimana akan diberikan dosis vaksin Covid-19 sebanyak 0,5 ml setiap anak, sedangkan vaksin ini setiap anak akan menerima sebanyak dua kali vaksin Sinovac dengan dosis yang sama jarak atau interval minimal 28 hari untuk anak usia TK 6 tahun sampai 11 tahun untuk anak Sekolah Dasar. Sasaran serbuan vaksinasi maritim ini dilakukan sesuai dengan arahan dari Presiden RI Joko Widodo kepada Panglima TNI Jendral TNI Andika Perkasa Kemudian ditindaklanjuti oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dengan memerintahkan seluruh jajaran TNI AL dimana pun berada untuk mensukseskan program pemerintah yaitu Serbuan Vaksinasi Maritim Covid-19 kepada seluruh lapisan masyarakat di seluruh Indonesia. Dalam Vaksinasi ini Seskoal Menargetkan sebanyak 369 orang untuk hari ini. Selama vaksinasi digelar, di Gor M. Romly Seskoal Cipulir tim kesehatan Seskoal dibantu tim operator dari Sekolah Dasar 03 Cipulir Kebayoran Lama Jakarta Selatan. Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan dengan tetap disiplin tetap mematuhi dan menjaga prokes (Protokol Kesehatan) dengan selalu mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker dan menjaga jarak, sehingga tetap sehat dan terhindar dari virus Covid-19.Seskoal, 21 Desember 2021 – Satuan Kesehatan (Satkes) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) yang dibantu oleh tenaga suka rela dari operator Sekolah Dasar 03 Cipulir membantu melaksanakan Vaksinasi bagi anak Pelajar TK usia 6 tahun dan Anak Pelajar SD Usia 11 tahun kembali menerima Vaksinasi pelaksanaannya sudah yang ke tiga kalinya di Gedung Olah Raga (GOR) M. Romly Seskoal di Kebayoran Lama, Cipulir Jakarta Selatan pada hari Selasa, (21/12).

Terjun langsung sebagai vaksinator Pimpinan Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) Seskoal Letkol Laut (K) dr. Syarif Mustika Harinurdi, Sp.B., M.Tr.Opsla, yang menjabat kesehariannya sebagai Kepala Satuan Kesehatan di Seskoal ini sangat antusias semangat untuk pelaksanaan Vaksinator kali ini dapat berjalan dengan baik lancar dan sukses, seperti pelaksanaan Vaksin kepada masyarakat umum dewasa dan anak pelajar usia 12 sampai 17 tahun sebelumnya. Bahwa para peserta menerima vaksin Sinovac dimana akan diberikan dosis vaksin Covid-19 sebanyak 0,5 ml setiap anak, sedangkan vaksin ini setiap anak akan menerima sebanyak dua kali vaksin Sinovac dengan dosis yang sama jarak atau interval minimal 28 hari untuk anak usia TK 6 tahun sampai 11 tahun untuk anak Sekolah Dasar.

Sasaran serbuan vaksinasi maritim ini dilakukan sesuai dengan arahan dari Presiden RI Joko Widodo kepada Panglima TNI Jendral TNI Andika Perkasa Kemudian ditindaklanjuti oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dengan memerintahkan seluruh jajaran TNI AL dimana pun berada untuk mensukseskan program pemerintah yaitu Serbuan Vaksinasi Maritim Covid-19 kepada seluruh lapisan masyarakat di seluruh Indonesia.

Dalam Vaksinasi ini Seskoal Menargetkan sebanyak 369 orang untuk hari ini. Selama vaksinasi digelar, di Gor M. Romly Seskoal Cipulir tim kesehatan Seskoal dibantu tim operator dari Sekolah Dasar 03 Cipulir Kebayoran Lama Jakarta Selatan. Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan dengan tetap disiplin tetap mematuhi dan menjaga prokes (Protokol Kesehatan) dengan selalu mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker dan menjaga jarak, sehingga tetap sehat dan terhindar dari virus Covid-19.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized