Connect with us

Uncategorized

SELAIN ANGKUT TEMPUR, UNSUR KRI KOLINLAMIL MAMPU DUKUNG OKSIGEN GENERATOR

*SELAIN ANGKUT TEMPUR, UNSUR KRI KOLINLAMIL MAMPU DUKUNG OKSIGEN GENERATOR* Jakarta, 23 Desember 2021 —— Bakti sosial yang digelar Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) juga mengerahkan selain mengerahkan personel dari Staf Potensi Maritim Kolinlamil juga melibatkan unsur KRI Teluk Parigi 539 yang mampu membantu mengisi kebutuhan oksigen untuk mendukung penanggulangan Covid-19 untuk fasilitas Kesehatan Daerah Provinsi Lampung. Kapal perang yang memiliki oksigen generator ini mendukung pengisian oksigen untuk Puskesmas Rawat Inap Padang Cermin dengan berbagai ukuran tabung. Demikian pula dengan Peleton Kesehatan Batalion 7 Marinir Lampung dan Puskesmas Hanura. Selain KRI Teluk Parigi 539, produksi oksigen juga mampu dipenuhi oleh KRI Teluk Manado 537. Oksigen generator dari kapal angkut tank itu mampu mengisi oksigen murni pada tabung berkapasitas 6.000 liter. Bahkan, pengisian dapat dilakukan hanya dalam waktu 1 jam 40 menit. “Dalam kesempatan bakti sosial kesehatan ini Kolinlamil berupaya mendukung pemerintah membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan oksigen saat ini, maka keberadaan Oksigen Generator unsur KRI Kolinlamil dapat dioptimalkan untuk membantu Rumah Sakit dan masyarakat yang memerlukan oksigen bagi pasien Covid-19,” ungkap Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma yang turut hadir di kegiatan bhakti sosial di Pantai Caligi Bensam Lampung. Dan menurut Pangkolinlamil, TNI AL mempunyai komitmen untuk mengoptimalkan fasilitas yang dimilikinya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan oksigen akibat terdampak pandemi Covid-19 sampai dengan saat ini. “TNI AL melalui Kolinlamil siap membantu Pemerintah dalam pendistribusian oksigen bagi Lembaga kesehatan daerah atau Rumah Sakit dan masyarakat di wilayah yang membutuhkan. Kami siap membantu pengisian tabung oksigen yang saat ini sudah tersedia di KRI Teluk Manado 537 dan KRI Teluk Parigi 539,” ujar Laksda TNI Erwin S Aldedharma. (Dispen Kolinlamil)Jakarta, 23 Desember 2021 —— Bakti sosial yang digelar Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) juga mengerahkan selain mengerahkan personel dari Staf Potensi Maritim Kolinlamil juga melibatkan unsur KRI Teluk Parigi 539 yang mampu membantu mengisi kebutuhan oksigen untuk mendukung penanggulangan Covid-19 untuk fasilitas Kesehatan Daerah Provinsi Lampung.

Kapal perang yang memiliki oksigen generator ini mendukung pengisian oksigen untuk Puskesmas Rawat Inap Padang Cermin dengan berbagai ukuran tabung. Demikian pula dengan Peleton Kesehatan Batalion 7 Marinir Lampung dan Puskesmas Hanura.

Selain KRI Teluk Parigi 539, produksi oksigen juga mampu dipenuhi oleh KRI Teluk Manado 537. Oksigen generator dari kapal angkut tank itu mampu mengisi oksigen murni pada tabung berkapasitas 6.000 liter. Bahkan, pengisian dapat dilakukan hanya dalam waktu 1 jam 40 menit.

“Dalam kesempatan bakti sosial kesehatan ini Kolinlamil berupaya mendukung pemerintah membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan oksigen saat ini, maka keberadaan Oksigen Generator unsur KRI Kolinlamil dapat dioptimalkan untuk membantu Rumah Sakit dan masyarakat yang memerlukan oksigen bagi pasien Covid-19,” ungkap Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma yang turut hadir di kegiatan bhakti sosial di Pantai Caligi Bensam Lampung.

Dan menurut Pangkolinlamil, TNI AL mempunyai komitmen untuk mengoptimalkan fasilitas yang dimilikinya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan oksigen akibat terdampak pandemi Covid-19 sampai dengan saat ini.

“TNI AL melalui Kolinlamil siap membantu Pemerintah dalam pendistribusian oksigen bagi Lembaga kesehatan daerah atau Rumah Sakit dan masyarakat di wilayah yang membutuhkan. Kami siap membantu pengisian tabung oksigen yang saat ini sudah tersedia di KRI Teluk Manado 537 dan KRI Teluk Parigi 539,” ujar Laksda TNI Erwin S Aldedharma. (Dispen Kolinlamil)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized