Connect with us

Uncategorized

Serbuan vaksin covid-19 kembali sasar Siswa Sekolah Dasar di Cilengsi Bogor

Serbuan vaksin covid-19 kembali sasar Siswa Sekolah Dasar di Cilengsi Bogor Dispen Lantamal3,- Sebanyak 315 Siswa/i Regina Caeli School Metland Cileungsi Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor usia 6-11 tahun menerima vaksinasi Covid-19 dosis pertama di komplek sekolahnya, Selasa (11/01/2022). Salah satu pengurus Yayasan Bina Muda Regina menyatakan bahwa kegiatan vaksinasi untuk usia 6-11 tahun pertama kali ini juga terkait untuk memenuhi syarat pembelajaran tatap muka (PTM) bagi siswa/i SD Regina Caeli School. Sekolah Regina beberapa waktu yang lalu telah diverifikasi oleh pihak Satgas Covid-19 Kecamatan Cileungsi dan anggota Gugus Covid-19 lainnya dan melalui Kasie Pendidikan dan Kesehatan Kantor Kecamatan Cileungsi, dinilai sudah memenuhi untuk pembelajaran tatap muka. Menurutnya mereka siap untuk PTM karena tidak ingin siswa/i nya kehilangan aspek sosialisasi dan pembinaan karakternya dan bagi orangtua yang belum bersedia mengizinkan anaknya mengikuti PTM tetap bisa mengikuti pembelajaran daring dari rumah tapi itu hanya sebagian kecil yang anaknya belum divaksin. Kegiatan vaksinasi di Regina Caeli School ini merupakan vaksinasi dosis pertama bagi anak usia 6-11 tahun yakni, vaksin Coronavac yang dilaksanakan Lantamal III Jakarta. Melalui Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) III Jakarta, TNI AL menggelar kegiatan Serbuan vaksin Siswa/i Regina Caeli School. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., menyampaikan bahwa,” Lantamal III Jakarta tetap konsisten melaksanakan tugasnya sesuai yang diamanatkan presiden Republik Indonesia Joko Widodo kepada TNI dan Polri, yaitu mendukung program pemerintah dalam upaya mempercepat penanganan Covid-19 dengan melaksanakan serbuan vaksin kepada masyarakat,” tuturnya. Lebih lanjut Farouq menyampaikan, disamping itu, diharapkan kegiatan vaksinasi ini bisa menjadi benteng imunitas khususnya bagi masyarakat dan anak-anak sekaligus untuk memperoleh kekebalan komunal/Herd Immunity agar bisa menunjang kelancaran aktivitas masyarakat.Dispen Lantamal3,- Sebanyak 315 Siswa/i Regina Caeli School Metland Cileungsi Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor usia 6-11 tahun menerima vaksinasi Covid-19 dosis pertama di komplek sekolahnya, Selasa (11/01/2022).

Salah satu pengurus Yayasan Bina Muda Regina menyatakan bahwa kegiatan vaksinasi untuk usia 6-11 tahun pertama kali ini juga terkait untuk memenuhi syarat pembelajaran tatap muka (PTM) bagi siswa/i SD Regina Caeli School.
Sekolah Regina beberapa waktu yang lalu telah diverifikasi oleh pihak Satgas Covid-19 Kecamatan Cileungsi dan anggota Gugus Covid-19 lainnya dan melalui Kasie Pendidikan dan Kesehatan Kantor Kecamatan Cileungsi, dinilai sudah memenuhi untuk pembelajaran tatap muka.

Menurutnya mereka siap untuk PTM karena tidak ingin siswa/i nya kehilangan aspek sosialisasi dan pembinaan karakternya dan bagi orangtua yang belum bersedia mengizinkan anaknya mengikuti PTM tetap bisa mengikuti pembelajaran daring dari rumah tapi itu hanya sebagian kecil yang anaknya belum divaksin.

Kegiatan vaksinasi di Regina Caeli School ini merupakan vaksinasi dosis pertama bagi anak usia 6-11 tahun yakni, vaksin Coronavac yang dilaksanakan Lantamal III Jakarta. Melalui Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) III Jakarta, TNI AL menggelar kegiatan Serbuan vaksin Siswa/i Regina Caeli School.

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., menyampaikan bahwa,” Lantamal III Jakarta tetap konsisten melaksanakan tugasnya sesuai yang diamanatkan presiden Republik Indonesia Joko Widodo kepada TNI dan Polri, yaitu mendukung program pemerintah dalam upaya mempercepat penanganan Covid-19 dengan melaksanakan serbuan vaksin kepada masyarakat,” tuturnya.
Lebih lanjut Farouq menyampaikan, disamping itu, diharapkan kegiatan vaksinasi ini bisa menjadi benteng imunitas khususnya bagi masyarakat dan anak-anak sekaligus untuk memperoleh kekebalan komunal/Herd Immunity agar bisa menunjang kelancaran aktivitas masyarakat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized