Connect with us

Uncategorized

SESKOAL JUARA 1 FESTIVAL PESPARAWI TNI ANGKATAN LAUT TAHUN 2021

SESKOAL JUARA 1 FESTIVAL PESPARAWI TNI ANGKATAN LAUT TAHUN 2021 Kolinlamil, 24 November 2021 – Umat Nasrani Seskoal dalam kesempatannya melaksanakan kegiatan menyaksikan Perlombaan Pesparawi, yang diikuti oleh umat Nasrani Kotama TNI AL Wilayah Jakarta Tahun 2021 yang dilaksanakan secara virtual dari Gedung Laut Nusantara Kolinlamil Jakarta Utara, dan Seskoal menyaksikan secara langsung di Gedung Pendopo Seskoal, Kebayoran Lama, Cipulir Jakarta Selata. Rabu (24/11). Kegiatan Pesparawi yang dibuka langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dari ruang kerja Kasal di Gedung Utama Mabesal ini mengangkat tema “Jiwa Kita Menanti-Nantikan Tuhan, Dialah Penolong Kita Dan Perisai Kita”. Dalam sambutannya Kasal mengatakan bahwa dengan tema tersebut umat Nasrani diajak untuk senantiasa bersyukur, berdoa dan bersukacita karena kebaikan Tuhan. “Menyadari sepenuhnya bahwa pertolongan datangnya hanya dari Tuhan sebagai penolong dan perisai hidup kita,” ujar Kasal. Dengan mendekatkan diri kepada Tuhan, menurut Laksamana Yudo Margono, ada rasa syukur yang membuat seseorang menjadi pribadi yang tabah, kuat, bahagia serta senantiasa membawa kedamaian bagi lingkungan sekitar. Setiap kata dari lagu-lagu pujian yang dinyanyikan dapat diresapi, dimaknai dan dijadikan sebagai tuntunan dalam berperilaku, yang selaras dengan nilai-nilai keprajuritan. “Hal ini juga sebagai upaya dalam mewujudkan TNI Angkatan Laut yang profesional, modern dan tangguh,“ ucap Kasal. Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) melalui Tim Pesparawinya berhasil mendapatkan Juara 1 dalam Event ini dan berhak membawa piala bergilir di bumi cipulir Jakarta Selatan. Dan diikuti personel TNI AL yang beragama Kristen Protestan dan Katolik Kotama Wilayah Jakarta yaitu Mabesal, Koarmada I, Pushidrosal, Kolinlamil, Kormar, Seskoal, Lantamal III dan RSAL dengan menyanyikan 2 buah lagu secara Acapela, satu lagu wajib dan satu lagu pilihan yang nantinya akan dinilai oleh 3 orang juri diketuai Ibu Delima Simamora. Kedepannya dengan Kemenangan ini Tim Pesparawi Seskoal akan tetap bersemangat untuk lebih baik dalam perlombaan selanjutnya.Kolinlamil, 24 November 2021 – Umat Nasrani Seskoal dalam kesempatannya melaksanakan kegiatan menyaksikan Perlombaan Pesparawi, yang diikuti oleh umat Nasrani Kotama TNI AL Wilayah Jakarta Tahun 2021 yang dilaksanakan secara virtual dari Gedung Laut Nusantara Kolinlamil Jakarta Utara, dan Seskoal menyaksikan secara langsung di Gedung Pendopo Seskoal, Kebayoran Lama, Cipulir Jakarta Selata. Rabu (24/11).

Kegiatan Pesparawi yang dibuka langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dari ruang kerja Kasal di Gedung Utama Mabesal ini mengangkat tema “Jiwa Kita Menanti-Nantikan Tuhan, Dialah Penolong Kita Dan Perisai Kita”. Dalam sambutannya Kasal mengatakan bahwa dengan tema tersebut umat Nasrani diajak untuk senantiasa bersyukur, berdoa dan bersukacita karena kebaikan Tuhan. “Menyadari sepenuhnya bahwa pertolongan datangnya hanya dari Tuhan sebagai penolong dan perisai hidup kita,” ujar Kasal.

Dengan mendekatkan diri kepada Tuhan, menurut Laksamana Yudo Margono, ada rasa syukur yang membuat seseorang menjadi pribadi yang tabah, kuat, bahagia serta senantiasa membawa kedamaian bagi lingkungan sekitar. Setiap kata dari lagu-lagu pujian yang dinyanyikan dapat diresapi, dimaknai dan dijadikan sebagai tuntunan dalam berperilaku, yang selaras dengan nilai-nilai keprajuritan. “Hal ini juga sebagai upaya dalam mewujudkan TNI Angkatan Laut yang profesional, modern dan tangguh,“ ucap Kasal.

Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) melalui Tim Pesparawinya berhasil mendapatkan Juara 1 dalam Event ini dan berhak membawa piala bergilir di bumi cipulir Jakarta Selatan. Dan diikuti personel TNI AL yang beragama Kristen Protestan dan Katolik Kotama Wilayah Jakarta yaitu Mabesal, Koarmada I, Pushidrosal, Kolinlamil, Kormar, Seskoal, Lantamal III dan RSAL dengan menyanyikan 2 buah lagu secara Acapela, satu lagu wajib dan satu lagu pilihan yang nantinya akan dinilai oleh 3 orang juri diketuai Ibu Delima Simamora. Kedepannya dengan Kemenangan ini Tim Pesparawi Seskoal akan tetap bersemangat untuk lebih baik dalam perlombaan selanjutnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized