Connect with us

Uncategorized

Srikandi Hadir di Sistem Administrasi Bakamla RI

Srikandi Hadir di Sistem Administrasi Bakamla RI Jakarta, 3 November 2021 (Bakamla RI/Indonesia Coast Guard) — Guna memudahkan proses pencarian dan pengarsipan, Direktorat Data dan Informasi Bakamla RI menyelengarakan Bimbingan Teknis Aplikasi Perkantoran. Dilakukan secara hybrid, bertempat di Aula Mabes Bakamla RI, Jl. Proklamasi No. 56, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (3/11/2021). Bimbingan teknis aplikasi perkantoran dengan menggunakan aplikasi Srikandi bertujuan untuk meningkatkan efektifitas dan produktifitas kerja. Dengan demikian tertib administrasi yang tertata dan terdokumentasi dengan baik, dapat diimplementasikan. Aplikasi Srikandi merupakan aplikasi E-Office yang dikembangkan oleh Arsip Nasional Republik Indonesia dan disesuaikan dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 6 Tahun 2011. Dalam kesempatan ini, Direktur Data dan Informasi Bakamla RI Laksma Bakamla Enjud Darojat S.T., M.M., yang diwakili Kasubdit Informasi Bakamla RI Kolonel Bakamla Tatang, CHRMP., menyatakan bahwa dengan bimbingan teknis ini dapat mengurangi penggunaan kertas dalam surat menyurat. Selain itu, menggunakan aplikasi Srikandi dapat mengakses surat-surat dengan mudah, dimanapun dan kapanpun selama pengguna memiliki kode akses aplikasi dan koneksi internet. “Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini, selain meningkatkan kamampuan personel, juga dapat membangun kesamaan pemahaman dalam melaksanakan administrasi birokrasi persuratan di seluruh unit kerja di lingkungan Bakamla RI.” ucap Kolonel Bakamla Tatang. Bimbingan teknis ini dilaksanakan hingga dua hari ke depan (5/11), dan turut menghadirkan narasumber dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) yaitu Arsiparis Madya Sutiana dan Arsiparis Muda Rudy Arnajaya. (Humas Bakamla RI). Autentikasi: Kabag Humas Bakamla RI Kolonel Bakamla Dr. Wisnu Pramandita, S.T., M.M., M.Tr.Hanla Foto-foto: Humas Bakamla RIJakarta, 3 November 2021 (Bakamla RI/Indonesia Coast Guard) — Guna memudahkan proses pencarian dan pengarsipan, Direktorat Data dan Informasi Bakamla RI menyelengarakan Bimbingan Teknis Aplikasi Perkantoran. Dilakukan secara hybrid, bertempat di Aula Mabes Bakamla RI, Jl. Proklamasi No. 56, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (3/11/2021).

Bimbingan teknis aplikasi perkantoran dengan menggunakan aplikasi Srikandi bertujuan untuk meningkatkan efektifitas dan produktifitas kerja. Dengan demikian tertib administrasi yang tertata dan terdokumentasi dengan baik, dapat diimplementasikan. Aplikasi Srikandi merupakan aplikasi E-Office yang dikembangkan oleh Arsip Nasional Republik Indonesia dan disesuaikan dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 6 Tahun 2011.

Dalam kesempatan ini, Direktur Data dan Informasi Bakamla RI Laksma Bakamla Enjud Darojat S.T., M.M., yang diwakili Kasubdit Informasi Bakamla RI Kolonel Bakamla Tatang, CHRMP., menyatakan bahwa dengan bimbingan teknis ini dapat mengurangi penggunaan kertas dalam surat menyurat. Selain itu, menggunakan aplikasi Srikandi dapat mengakses surat-surat dengan mudah, dimanapun dan kapanpun selama pengguna memiliki kode akses aplikasi dan koneksi internet.

“Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini, selain meningkatkan kamampuan personel, juga dapat membangun kesamaan pemahaman dalam melaksanakan administrasi birokrasi persuratan di seluruh unit kerja di lingkungan Bakamla RI.” ucap Kolonel Bakamla Tatang.

Bimbingan teknis ini dilaksanakan hingga dua hari ke depan (5/11), dan turut menghadirkan narasumber dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) yaitu Arsiparis Madya Sutiana dan Arsiparis Muda Rudy Arnajaya. (Humas Bakamla RI).

Autentikasi: Kabag Humas Bakamla RI Kolonel Bakamla Dr. Wisnu Pramandita, S.T., M.M., M.Tr.Hanla
Foto-foto: Humas Bakamla RI

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized