Connect with us

Uncategorized

The Flagship TNI AL, KRI REM-331 Awali Tahun 2022 Dengan Naval Artillery Day

The Flagship TNI AL, KRI REM-331 Awali Tahun 2022 Dengan Naval Artillery Day Tepat tanggal 1 Januari 2022, KRI REM-331 menggelar latihan penembakan artileri yang diberi nama Naval Artillery Day 2022 di perairan Laut Jawa. Kegiatan latihan tempur khusus artileri ini dilaksanakan untuk mempertahankan dan meningkatkan naluri tempur para Ksatria Laut Biru pengawak KRI REM-331 serta menjaga kondisi teknis seluruh senjata artileri kapal, tegas Komandan KRI REM-331, Kolonel Laut (P) Rasyid Al Hafiz. Selain itu juga dilaksanakan latihan penembakan senjata ringan laras panjang dan pistol untuk Perwira, Bintara dan Tamtama guna melatih kemampuan menembak baik akurasi dan presisi di tengah ayunan ombak lautan dan derunya angin laut. Di tempat terpisah, Dansatkor Koarmada II, Kolonel Laut (P) Tunggul menyampaikan bahwa kegiatan latihan penembakan artileri ini juga merupakan bentuk pertanggungjawaban pembinaan kesenjataan KRI-KRI di bawah pembinaan Satkor Koarmada II. Hal ini sesuai arahan Panglima Koarmada II, Laksda TNI Iwan Isnurwanto agar seluruh KRI di bawah pembinaan Koarmada II untuk selalu menjaga kesiapan tempur baik kesiapan prajuritnya maupun material kapal terutama kesenjataannya.Tepat tanggal 1 Januari 2022, KRI REM-331 menggelar latihan penembakan artileri yang diberi nama Naval Artillery Day 2022 di perairan Laut Jawa.

Kegiatan latihan tempur khusus artileri ini dilaksanakan untuk mempertahankan dan meningkatkan naluri tempur para Ksatria Laut Biru pengawak KRI REM-331 serta menjaga kondisi teknis seluruh senjata artileri kapal, tegas Komandan KRI REM-331, Kolonel Laut (P) Rasyid Al Hafiz.

Selain itu juga dilaksanakan latihan penembakan senjata ringan laras panjang dan pistol untuk Perwira, Bintara dan Tamtama guna melatih kemampuan menembak baik akurasi dan presisi di tengah ayunan ombak lautan dan derunya angin laut.

Di tempat terpisah, Dansatkor Koarmada II, Kolonel Laut (P) Tunggul menyampaikan bahwa kegiatan latihan penembakan artileri ini juga merupakan bentuk pertanggungjawaban pembinaan kesenjataan KRI-KRI di bawah pembinaan Satkor Koarmada II.

Hal ini sesuai arahan Panglima Koarmada II, Laksda TNI Iwan Isnurwanto agar seluruh KRI di bawah pembinaan Koarmada II untuk selalu menjaga kesiapan tempur baik kesiapan prajuritnya maupun material kapal terutama kesenjataannya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized