Connect with us

Uncategorized

Tiga Pilar Cempaka Putih Mulai Laksanakan Vaksin Booster Lansia

Tiga Pilar Cempaka Putih Mulai Laksanakan Vaksin Booster Lansia Jakarta Pusat- Tiga Pilar kelurahan Rawasari menggelar program pengelolaan penyakit kronis (Prolanis) dan pemberian vaksinasi booster Covid-19 untuk Lansia, di Jln.c Pramuka Sari I RT 09 RW 008 Kel. Rawasari, Kec. Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (13/1/2022). Kegiatan ini diikuti oleh Babinsa Koramil 06/Cempaka Putih, Bhabinkamtibmas anggota Polsek Cempaka Putih, Satpol PP, Puskesmas Rawasari dan Sudin Kesehatan. Wadanramil 06/Cempaka Putih Kapten Czi Sefanye Banik, vaksinasi dosis ketiga atau booster ini merupakan salah satu bentuk upaya lanjutan dari vaksinasi primer atau dosis penuh bagi 1 kali atau 2 kali suntik. Menurut Wadanramil, vaksinasi booster adalah upaya mengembalikan imunitas dan proteksi klinis yang menurun. “Oleh sebab itu pemerintah menginisiasi agar warga masyarakat mendapatkan vaksin ini dengan program vaksinasi dosis ketiga atau booster,” ujarnya. Adapun vaksin yang disiapkan bagi kuota 60 orang, yang dilayani oleh 8 orang tenaga kesehatan dan dipimpin dokter Rodiah. (Sumber Kodim 0501/JP BS)Jakarta Pusat- Tiga Pilar kelurahan Rawasari menggelar program pengelolaan penyakit kronis (Prolanis) dan pemberian vaksinasi booster Covid-19 untuk Lansia, di Jln.c Pramuka Sari I RT 09 RW 008 Kel. Rawasari, Kec. Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (13/1/2022).

Kegiatan ini diikuti oleh Babinsa Koramil 06/Cempaka Putih, Bhabinkamtibmas anggota Polsek Cempaka Putih, Satpol PP, Puskesmas Rawasari dan Sudin Kesehatan.

Wadanramil 06/Cempaka Putih Kapten Czi Sefanye Banik, vaksinasi dosis ketiga atau booster ini merupakan salah satu bentuk upaya lanjutan dari vaksinasi primer atau dosis penuh bagi 1 kali atau 2 kali suntik.

Menurut Wadanramil, vaksinasi booster adalah upaya mengembalikan imunitas dan proteksi klinis yang menurun.

“Oleh sebab itu pemerintah menginisiasi agar warga masyarakat mendapatkan vaksin ini dengan program vaksinasi dosis ketiga atau booster,” ujarnya.

Adapun vaksin yang disiapkan bagi kuota 60 orang, yang dilayani oleh 8 orang tenaga kesehatan dan dipimpin dokter Rodiah.
(Sumber Kodim 0501/JP BS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized