Connect with us

Uncategorized

Tim Satgas Banjir Lanal Lhokseumawe Salurkan Bantuan Sembako Banjir dari Presiden RI Untuk Wilayah Aceh Utara

*Tim Satgas Banjir Lanal Lhokseumawe Salurkan Bantuan Sembako Banjir dari Presiden RI Untuk Wilayah Aceh Utara* Aceh Utara,- Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, memberikan 15.000 Paket Sembako untuk Korban Banjir Aceh Utara yang diterima secara simbolis oleh Danrem Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana didampingi Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib, dan Komandan Satuan TNI Polri, bertempat di Lapangan Makorem 001 Lilawangsa Lhokseumawe, Jumat (07/01/2022). Bantuan Sembako diterima secara simbolis oleh Paspotmar Lanal Lhokseumawe Mayor Laut (KH) Fahrizal mewakili Komandan Lanal Lhokseumawe. Selanjutnya Paket Sembako tersebut dibawa langsung ke lokasi Bencana Banjir dan dilaksanakan distribusi secara serentak. Adapun Pembagian Paket Sembako dibagikan di tiga kecamatan yang terdampak Banjir di Wilayah Aceh Utara yakni, Kecamatan Matangkuli sebanyak 605 Paket, Kecamatan Samudera sebanyak 510 Paket, dan Kecamatan Tanah Pasir sebanyak 774 Paket. Jadi total Paket Sembako yang diterima sebanyak 1.889 paket. Selanjutnya Tim Satgas Banjir langsung bergerak dengan menggunakan 3 (tiga) kendaraan truk menuju 3 (tiga) Kecamatan di Wilayah Aceh Utara untuk menyalurkan bantuan Paket Sembako tersebut. Komandan Lanal Lhokseumawe Kolonel Marinir Dian Suryansyah memimpin penyaluran Sembako di Kecamatan Tanah Pasir didampingi Unsur TNI Polri setempat, sementara Dansatgas Banjir Lanal Lhokseumawe Mayor Marinir Darmo Sugiyono memimpin penyaluran Sembako kepada Masyarakat Kecamatan Samudera, dan Mayor Laut (KH) Fahrizal memimpin penyerahan Sembako di Wilayah Kecamatan Matangkuli bersama-sama unsur TNI Polri setempat. Pelaksanaan kegiatan penyaluran Paket Sembako oleh Komandan Lanal Lhokseumawe dan Tim Satgas Banjir Lanal Lhokseumawe ke lokasi tiga kecamatan yang terdampak banjir berjalan dengan aman dan lancar. (Pen Lanal LSE)Aceh Utara,- Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, memberikan 15.000 Paket Sembako untuk Korban Banjir Aceh Utara yang diterima secara simbolis oleh Danrem Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana didampingi Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib, dan Komandan Satuan TNI Polri, bertempat di Lapangan Makorem 001 Lilawangsa Lhokseumawe, Jumat (07/01/2022).

Bantuan Sembako diterima secara simbolis oleh Paspotmar Lanal Lhokseumawe Mayor Laut (KH) Fahrizal mewakili Komandan Lanal Lhokseumawe. Selanjutnya Paket Sembako tersebut dibawa langsung ke lokasi Bencana Banjir dan dilaksanakan distribusi secara serentak.

Adapun Pembagian Paket Sembako dibagikan di tiga kecamatan yang terdampak Banjir di Wilayah Aceh Utara yakni, Kecamatan Matangkuli sebanyak 605 Paket, Kecamatan Samudera sebanyak 510 Paket, dan Kecamatan Tanah Pasir sebanyak 774 Paket. Jadi total Paket Sembako yang diterima sebanyak 1.889 paket.

Selanjutnya Tim Satgas Banjir langsung bergerak dengan menggunakan 3 (tiga) kendaraan truk menuju 3 (tiga) Kecamatan di Wilayah Aceh Utara untuk menyalurkan bantuan Paket Sembako tersebut.

Komandan Lanal Lhokseumawe Kolonel Marinir Dian Suryansyah memimpin penyaluran Sembako di Kecamatan Tanah Pasir didampingi Unsur TNI Polri setempat, sementara Dansatgas Banjir Lanal Lhokseumawe Mayor Marinir Darmo Sugiyono memimpin penyaluran Sembako kepada Masyarakat Kecamatan Samudera, dan Mayor Laut (KH) Fahrizal memimpin penyerahan Sembako di Wilayah Kecamatan Matangkuli bersama-sama unsur TNI Polri setempat.

Pelaksanaan kegiatan penyaluran Paket Sembako oleh Komandan Lanal Lhokseumawe dan Tim Satgas Banjir Lanal Lhokseumawe ke lokasi tiga kecamatan yang terdampak banjir berjalan dengan aman dan lancar.

(Pen Lanal LSE)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Nasional

Perdana, Dandim Jakarta Pusat Sambangi Sekolah Menengah Kejuruan Usung Army Go To School Jakarta Pusat. Dandim 0501/JP Kolonel Czi Alfius Navirinda Krisdinato, Qtc MMgt Stud di dampingi Pasiter dan Danramil 01/Menteng sambangi 2 sekolah kejuruan diwilayah Menteng yaitu SMK Yapermas Jakarta dan SMKN 16 Jakarta. (23/5/22) Kegiatan ini merupakan inisiasi dari Kodim Jakarta Pusat dalam menyikapi perkembangan situasi dan kondisi diwilayah. Army Go To School mendorong generasi muda untuk lebih mencintai bangsa dan negara dengan segala kajemukan dan kondisi yang berkembang. Dalam penyampaian materi Dandim menerangkan materi cinta tanah air dan wawasan kebangsaan. Dandim menekankan tentang tanggung jawab dan peran generasi muda. “Banyak hal positif dan membanggakan yang bisa diukir, menjadi lebih produktif sesuai dengan kapasitas nya sebagai pelajar bisa dilakukan dengan hal – hal sederhana dan dilingkungan sekolah”, jelas Dandim. Para siswa dan siswi SMKN 16 dan SMK Yapermas terlihat sangat antusias dalam menyimak materi yang dipaparkan oleh Dandim dan Pasiter. Kegiatan hadiri oleh kepala sekolah SMKN 16 Jakarta Maman Ruhiman, Kepala Sekolah SMK Yapermas Tayudin, Lurah Pegangsaan, Staf Pengajar kedua sekolah serta perwakilan siswa siswi kelas X dan XI. Sebelum kegiatan dimulai diawali dengan menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya, k untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan dilanjutkan dengan Ice breaking oleh Danramil 01/Menteng agar para siswa dan siswi fokus dan tertarik menyimak materi. Terlihat diakhiri sesi para siswa mengajukan berbagai macam pertanyaan kepada Dandim dan Pasiter. Kegiatan Army Go To School akan diselenggarakan ke beberapa sekolah yang ditunjuk selama beberpa pekan kedepan. (Sumber Kodim 0501/JP)

More in Uncategorized