Connect with us

Uncategorized

Tindakan Nyata Yonif Raider 303 Kostrad Dalam Memperingati Hari Pahlawan

Tindakan Nyata Yonif Raider 303 Kostrad Dalam Memperingati Hari Pahlawan Jakarta. Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Yonif Raider 303 Kostrad bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan di sepanjang kali dan perbaikan jembatan putus serta pembersihan rumah warga akibat banjir yang ada di Kampung. Cipelag, Desa Sukalilah, Kecamatan Sukaresmi, Kab. Garut. Rabu (10/11/2021). Diungkapkan Danyonif Raider 303 Kostrad Letkol Inf M. Sujoko disamping menjalankan tugas pokok juga rutin mengirimkan personel sebanyak 15 orang yang dipimpin oleh Lettu Inf Pujianto untuk melaksanakan kegiatan teritorial dalam membantu masyarakat. “Yang dilakukan personel kami bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan sungai kecil atau kali dan perbaikan jembatan yang terputus serta pembersihan rumah warga yang terdampak banjir di Kampung. Cipelag, Desa Sukalila,” ujarnya. “Personel dari kami dan masyarakat bahu-membahu bersama warga desa melaksanakan kerja bakti dengan penuh semangat dan kompak untuk menghadirkan aliran kali yang lancar dan jembatan yang digunakan untuk menyebrang dapat digunakan lagi serta terbantunya warga dalam membersihkan rumahnya akibat banjir,” jelas Letkol Inf M. Sujoko. Lebih lanjut dikatakan Danyon, sasaran kerja bakti kali ini adalah membersihkan sampah yang ada di arus aliran kali dan perbaikan jembatan serta pembersihan rumah terdampak banjir Kampung. Cipelag, Desa Sukalilah Kab. Garut. “Kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk mengajak warga supaya lebih peduli menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal dan membuang sampah pada tempatnya dan tidak membuang sampah ke sungai atau kali tempat aliran air sehingga mencegah terjadinya banjir. Menurut Danyon, kerja bakti bersama warga selain mewujudkan lingkungan yang bersih, juga sebagai momentum untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kebersamaan antara TNI dengan warga. “Peduli terhadap lingkungan sekitar adalah suatu kewajiban untuk meningkatkan kekompakan serta kebersamaan khususnya di wilayah Kab. Garut,” tambah Danyon. “Kami bangga atas sambutan hangat dan antusias warga akan keberadaan kami di wilayahnya semoga kami dapat memberi pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat ini,” tandasnya. (Penkostrad). Autentikasi Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.Nomor : SP-64/XI/2021/Pen

Tindakan Nyata Yonif Raider 303 Kostrad Dalam Memperingati Hari Pahlawan

Jakarta. Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Yonif Raider 303 Kostrad bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan di sepanjang kali dan perbaikan jembatan putus serta pembersihan rumah warga akibat banjir yang ada di Kampung. Cipelag, Desa Sukalilah, Kecamatan Sukaresmi, Kab. Garut. Rabu (10/11/2021).

Diungkapkan Danyonif Raider 303 Kostrad Letkol Inf M. Sujoko disamping menjalankan tugas pokok juga rutin mengirimkan personel sebanyak 15 orang yang dipimpin oleh Lettu Inf Pujianto untuk melaksanakan kegiatan teritorial dalam membantu masyarakat.

“Yang dilakukan personel kami bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan sungai kecil atau kali dan perbaikan jembatan yang terputus serta pembersihan rumah warga yang terdampak banjir di Kampung. Cipelag, Desa Sukalila,” ujarnya.

“Personel dari kami dan masyarakat bahu-membahu bersama warga desa melaksanakan kerja bakti dengan penuh semangat dan kompak untuk menghadirkan aliran kali yang lancar dan jembatan yang digunakan untuk menyebrang dapat digunakan lagi serta terbantunya warga dalam membersihkan rumahnya akibat banjir,” jelas Letkol Inf M. Sujoko.

Lebih lanjut dikatakan Danyon, sasaran kerja bakti kali ini adalah membersihkan sampah yang ada di arus aliran kali dan perbaikan jembatan serta pembersihan rumah terdampak banjir Kampung. Cipelag, Desa Sukalilah Kab. Garut.

“Kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk mengajak warga supaya lebih peduli menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal dan membuang sampah pada tempatnya dan tidak membuang sampah ke sungai atau kali tempat aliran air sehingga mencegah terjadinya banjir.

Menurut Danyon, kerja bakti bersama warga selain mewujudkan lingkungan yang bersih, juga sebagai momentum untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kebersamaan antara TNI dengan warga.

“Peduli terhadap lingkungan sekitar adalah suatu kewajiban untuk meningkatkan kekompakan serta kebersamaan khususnya di wilayah Kab. Garut,” tambah Danyon.

“Kami bangga atas sambutan hangat dan antusias warga akan keberadaan kami di wilayahnya semoga kami dapat memberi pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat ini,” tandasnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized