Connect with us

Uncategorized

Tingkatkan Animo Putra Daerah, TNI AL Lanal Sabang Gelar Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AL Ke SMA/SMK Kota Sabang

*Tingkatkan Animo Putra Daerah, TNI AL Lanal Sabang Gelar Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AL Ke SMA/SMK Kota Sabang* Sabang,- Dalam rangka menarik minat dan meningkatkan animo putra putri daerah Aceh khususnya wilayah Sabang untuk bergabung menjadi Prajurit TNI AL, Pangkalan TNI AL Sabang melaksanakan Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AL ke sekolah SMA/SMK Kota Sabang, Selasa (04/01/2022). Kegiatan Sosialisasi dipimpin oleh Letda Laut (T) Muliadi, A.Md., selaku Ketua Tim Werving Penerimaan Prajurit Bintara dan Tamtama Panda Lanal Sabang TA. 2022. Dalam Sosialisasi tersebut, disampaikan secara umum tentang TNI Angkatan Laut dan tugas pokoknya dalam menjaga wilayah perairan NKRI, serta menjelaskan tentang tata cara mendaftar dan proses seleksi untuk menjadi Prajurit TNI AL, dan yang paling menarik adalah menampilkan berbagai seragam TNI AL diantaranya PDL TNI AL, PDU 1, PDU 4, PDU Tamtama, PDH, Seragam Pomal, Seragam Marinir, dan Seragam F1QR. Ditempat terpisah, Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., mengajak kepada putra putri daerah Sabang untuk bergabung menjadi TNI AL melalui seleksi Bintara dan Tamtama, yang mana selama dalam proses seleksi sampai dengan dilantik menjadi Prajurit TNI AL tidak dipungut biaya sepersen pun atau gratis, jadi apabila ada oknum yang menjanjikan dalam membantu kelulusan segera dilaporkan ke Pangkalan TNI AL terdekat atau panitia penerimaan untuk segera ditindaklanjuti karena hal tersebut merupakan suatu modus penipuan. “Jadi jangan ragu-ragu untuk mendaftar TNI AL karena proses seleksi dilaksanakan secara transparan tanpa adanya unsur KKN (Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme). Untuk itu, persiapkan diri kalian dalam menghadapi rangkaian proses seleksi yang meliputi tes kesehatan, psikologi, jasmani, mental ideologi, administrasi, dan yang lebih penting dan utama adalah doa restu dari orang tua,” ujar Danlanal Sabang. Sosialisasi dilaksanakan ditiga tempat diawali di SMA Negeri 1 Sabang, Jalan T. Nyak Arief, Gampong Le Meulee, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, dihadiri sekitar 100 siswa dan disambut oleh Humas SMAN 1 Sabang Ibu Ida Wardani. Dilanjutkan Sosialisasi di SMA Negeri 2 Sabang, Jalan Tinjau Alam, Gampong Aneuk Laot, Kec. Sukakarya, Kota Sabang, dihadiri sekitar 50 siswa dan disambut oleh Kepala Sekolah SMAN 2 Sabang Bapak Suriadi, S.Pdi., M.A. Sosialisasi diakhiri di SMK Negeri 1 Sabang, Jalan Bypass Sabang Balohan, Gampong Cot Ba’u, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, dihadiri sekitar 50 siswa dan disambut oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Sabang Bapak Indra Hariyanto. Kegiatan Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AL ke SMA/SMK Kota Sabang berjalan aman, lancar, tertib, dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.Sabang,- Dalam rangka menarik minat dan meningkatkan animo putra putri daerah Aceh khususnya wilayah Sabang untuk bergabung menjadi Prajurit TNI AL, Pangkalan TNI AL Sabang melaksanakan Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AL ke sekolah SMA/SMK Kota Sabang, Selasa (04/01/2022).

Kegiatan Sosialisasi dipimpin oleh Letda Laut (T) Muliadi, A.Md., selaku Ketua Tim Werving Penerimaan Prajurit Bintara dan Tamtama Panda Lanal Sabang TA. 2022.

Dalam Sosialisasi tersebut, disampaikan secara umum tentang TNI Angkatan Laut dan tugas pokoknya dalam menjaga wilayah perairan NKRI, serta menjelaskan tentang tata cara mendaftar dan proses seleksi untuk menjadi Prajurit TNI AL, dan yang paling menarik adalah menampilkan berbagai seragam TNI AL diantaranya PDL TNI AL, PDU 1, PDU 4, PDU Tamtama, PDH, Seragam Pomal, Seragam Marinir, dan Seragam F1QR.

Ditempat terpisah, Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., mengajak kepada putra putri daerah Sabang untuk bergabung menjadi TNI AL melalui seleksi Bintara dan Tamtama, yang mana selama dalam proses seleksi sampai dengan dilantik menjadi Prajurit TNI AL tidak dipungut biaya sepersen pun atau gratis, jadi apabila ada oknum yang menjanjikan dalam membantu kelulusan segera dilaporkan ke Pangkalan TNI AL terdekat atau panitia penerimaan untuk segera ditindaklanjuti karena hal tersebut merupakan suatu modus penipuan.

“Jadi jangan ragu-ragu untuk mendaftar TNI AL karena proses seleksi dilaksanakan secara transparan tanpa adanya unsur KKN (Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme). Untuk itu, persiapkan diri kalian dalam menghadapi rangkaian proses seleksi yang meliputi tes kesehatan, psikologi, jasmani, mental ideologi, administrasi, dan yang lebih penting dan utama adalah doa restu dari orang tua,” ujar Danlanal Sabang.

Sosialisasi dilaksanakan ditiga tempat diawali di SMA Negeri 1 Sabang, Jalan T. Nyak Arief, Gampong Le Meulee, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, dihadiri sekitar 100 siswa dan disambut oleh Humas SMAN 1 Sabang Ibu Ida Wardani.

Dilanjutkan Sosialisasi di SMA Negeri 2 Sabang, Jalan Tinjau Alam, Gampong Aneuk Laot, Kec. Sukakarya, Kota Sabang, dihadiri sekitar 50 siswa dan disambut oleh Kepala Sekolah SMAN 2 Sabang Bapak Suriadi, S.Pdi., M.A.

Sosialisasi diakhiri di SMK Negeri 1 Sabang, Jalan Bypass Sabang Balohan, Gampong Cot Ba’u, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, dihadiri sekitar 50 siswa dan disambut oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Sabang Bapak Indra Hariyanto.

Kegiatan Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AL ke SMA/SMK Kota Sabang berjalan aman, lancar, tertib, dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized