Connect with us

Uncategorized

Tingkatkan Sikap Disiplin dan Kekompakan, Prajurit dan PNS Lanal Bandung Laksanakan Latihan PBB

*Tingkatkan Sikap Disiplin dan Kekompakan, Prajurit dan PNS Lanal Bandung Laksanakan Latihan PBB* Bandung,- Untuk meningkatkan sikap disiplin dan kekompakan Prajurit dan PNS Lanal Bandung melaksanakan Latihan PBB (Peraturan Baris Berbaris), bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Bandung, Jalan Aria Jipang No. 8 Kota Bandung, Rabu (29/12/2021). Latihan PBB dipimpin oleh Paur Opslat Sops Lanal Bandung Letda Laut (E) Ayi Jalaludin dengan materi PBB ditempat dan langkah defile. Pgs. Komandan Lanal Bandung Letkol Laut (P) Budi Purnamajaya, S.H., memerintahkan agar prajurit Lanal Bandung terus mengisi kegiatan yang bermanfaat untuk meningkatkan profesionalisme personel, salah satunya dengan Latihan PBB. Tujuan latihan PBB untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa disiplin serta tanggung jawab. Selain itu, latihan PBB juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekompakan, meningkatkan daya konsentrasi, dan melatih soliditas. Pada kesempatan itu juga disampaikannya, bahwa Latihan PBB merupakan refleksi dari sikap disiplin prajurit dalam mematuhi peraturan kemiliteran yang diwujudkan dalam setiap gerakan PBB. Hal ini pula yang mendasari pelaksanaan latihan PBB bagi prajurit dan PNS agar selalu menerapkan kedisiplinan dalam diri masing-masing. Dengan adanya kesadaran dan kedisiplinan dari masing-masing baik prajurit dan PNS, maka kecil kemungkinan untuk melakukan pelanggaran baik didalam maupun diluar satuan. (Pen Lanal Bandung)Bandung,- Untuk meningkatkan sikap disiplin dan kekompakan Prajurit dan PNS Lanal Bandung melaksanakan Latihan PBB (Peraturan Baris Berbaris), bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Bandung, Jalan Aria Jipang No. 8 Kota Bandung, Rabu (29/12/2021).

Latihan PBB dipimpin oleh Paur Opslat Sops Lanal Bandung Letda Laut (E) Ayi Jalaludin dengan materi PBB ditempat dan langkah defile.

Pgs. Komandan Lanal Bandung Letkol Laut (P) Budi Purnamajaya, S.H., memerintahkan agar prajurit Lanal Bandung terus mengisi kegiatan yang bermanfaat untuk meningkatkan profesionalisme personel, salah satunya dengan Latihan PBB. Tujuan latihan PBB untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa disiplin serta tanggung jawab. Selain itu, latihan PBB juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekompakan, meningkatkan daya konsentrasi, dan melatih soliditas.

Pada kesempatan itu juga disampaikannya, bahwa Latihan PBB merupakan refleksi dari sikap disiplin prajurit dalam mematuhi peraturan kemiliteran yang diwujudkan dalam setiap gerakan PBB. Hal ini pula yang mendasari pelaksanaan latihan PBB bagi prajurit dan PNS agar selalu menerapkan kedisiplinan dalam diri masing-masing.

Dengan adanya kesadaran dan kedisiplinan dari masing-masing baik prajurit dan PNS, maka kecil kemungkinan untuk melakukan pelanggaran baik didalam maupun diluar satuan.

(Pen Lanal Bandung)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized