Connect with us

Uncategorized

Tingkatkan Sikap Disiplin dan Kekompakan, Prajurit Lanal Sabang Laksanakan Latihan PBB Bersenjata

*Tingkatkan Sikap Disiplin dan Kekompakan, Prajurit Lanal Sabang Laksanakan Latihan PBB Bersenjata* Sabang,- Untuk meningkatkan sikap disiplin dan kekompakan, Prajurit Lanal Sabang melaksanakan Latihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) Bersenjata, bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Sabang, Kelurahan Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Senin (27/12/2021). Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., memerintahkan agar prajurit Lanal Sabang terus mengisi kegiatan yang bermanfaat untuk meningkatkan profesionalisme personel, salah satunya dengan Latihan PBB Bersenjata dan bongkar pasang senjata. “Tujuan latihan PBB untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa disiplin serta tanggung jawab. Selain itu, latihan PBB juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekompakan, meningkatkan daya konsentrasi, dan melatih soliditas,” ujar Danlanal Sabang. Latihan PBB dipimpin oleh Pjs. Kasatbek Lanal Sabang Letda Laut (T) Muliadi, A.Md., dan Palaksa KAL Iboih Lanal Sabang Letda Laut (P) Dwi Mahendra, dengan materi PBB Bersenjata ditempat dan langkah defile. Kegiatan dilanjutkan dengan latihan bongkar pasang senjata laras panjang jenis SS-1 Pindad sekaligus pembersihan dan perawatan rutin, dipimpin oleh Pjs. Kasatma Lanal Sabang Peltu Bah Purnomo dibantu Sertu Kom Ridho dan Kopda Apm Deni. (Pen Lanal Sabang)Sabang,- Untuk meningkatkan sikap disiplin dan kekompakan, Prajurit Lanal Sabang melaksanakan Latihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) Bersenjata, bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Sabang, Kelurahan Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Senin (27/12/2021).

Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., memerintahkan agar prajurit Lanal Sabang terus mengisi kegiatan yang bermanfaat untuk meningkatkan profesionalisme personel, salah satunya dengan Latihan PBB Bersenjata dan bongkar pasang senjata.

“Tujuan latihan PBB untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa disiplin serta tanggung jawab. Selain itu, latihan PBB juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekompakan, meningkatkan daya konsentrasi, dan melatih soliditas,” ujar Danlanal Sabang.

Latihan PBB dipimpin oleh Pjs. Kasatbek Lanal Sabang Letda Laut (T) Muliadi, A.Md., dan Palaksa KAL Iboih Lanal Sabang Letda Laut (P) Dwi Mahendra, dengan materi PBB Bersenjata ditempat dan langkah defile.

Kegiatan dilanjutkan dengan latihan bongkar pasang senjata laras panjang jenis SS-1 Pindad sekaligus pembersihan dan perawatan rutin, dipimpin oleh Pjs. Kasatma Lanal Sabang Peltu Bah Purnomo dibantu Sertu Kom Ridho dan Kopda Apm Deni.

(Pen Lanal Sabang)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized