Connect with us

Uncategorized

TNI AL Gelar Rakernisku II TA 2021

TNI AL Gelar Rakernisku II TA 2021 Jakarta, 26 November 2021,– TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Dinas Keuangan Angkatan Laut (Diskual) menggelar Rapat Kerja Teknis Keuangan (Rakernisku) II TNI AL TA 2021, secara virtual atau Video Conference (Vidcon) yang diikuti Para Kepala Keuangan Wilayah (Kuwil) dan Kepala Akun serta BP di jajaran Badan Keuangan di Lingkungan TNI AL. Kamis, (25/11). Kadiskual Laksma TNI Poedji Santoso, CHRMP., saat membuka Rakernisku II TNI AL di Ruang Rapat Diskual, Gedung Wiratno B-4 Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur. menyampaikan bahwa, kegiatan Rakernisku II Tahun Anggaran 2021 selain merupakan ajang koordinasi antar badan keuangan juga melaksanakan kebijakan dalam pengelolaan keuangan negara serta memberikan bimbingan teknis di bidang keuangan agar pengelolaan keuangan pada tiap badan keuangan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh kementerian keuangan dalam upaya penyusunan Laporan Keuangan Semester II Unaudited TA 2021 baik di tingkat Satker, Wilayah dan Eselon-1. Kegiatan yang yang mengambil tema “Melalui Rakernisku II TNI Angkatan Laut TA 2021 Kita Tingkatkan Pengelolaan Keuangan Negara Yang Transparan dan Akuntabel Dalam Situasi Pandemi Covid-19 Guna Mempertahankan Opini WTP.” diikuti oleh 22 Keuangan Wilayah (Kuwil), 108 Akun dan 139 BP, dengan virtual dengan tujuan menghindari penyebaran Virus (Covid-19). Dalam kegiatan ini dilaksanakan paparan para narasumber anatara lain, Wibawa Pram Sihombing, SE., Ak. Acc (Kasubdit Pelaks. Anggaran III DJPb Kemkeu) tentang Langkah-Langkah Akhir Tahun 2021, Linggo Supranggono, SST., Ak., MSc. (Kasi Pelaks. Anggaran III DJPb Kemkeu) tentang Implementasi SAKTI Perspektif Pelaksanaan Anggaran, Kolonel Laut (S) Dede Suhendrawan, S.T., CHRMP., tentang Evaluasi Laporan Keuangan UO TNI Angkatan Laut TW III Tahun 2021, dan Mayor Laut (S) Agung Nugroho, S.T., tentang Pola Pembinaan Karier Perwira Korps Suplai. Hadir dalam kegiatan ini, Sekdiskual Kolonel Laut (S) Ida Bagus Rahyudodiputro, S.E., CFrA., Paban IV Progar Srenaal, Paban IV Bek Slogal, Irutku Itben Itjenal, Kasubdis Bekkapsatkan yang diwakili oleh Kasubdis Dalinven Disbekal, para Kasubdis Diskual, Ka. BP Tabplin dan Kabagminpers Diskual. Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.Jakarta, 26 November 2021,– TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Dinas Keuangan Angkatan Laut (Diskual) menggelar Rapat Kerja Teknis Keuangan (Rakernisku) II TNI AL TA 2021, secara virtual atau Video Conference (Vidcon) yang diikuti Para Kepala Keuangan Wilayah (Kuwil) dan Kepala Akun serta BP di jajaran Badan Keuangan di Lingkungan TNI AL. Kamis, (25/11).

Kadiskual Laksma TNI Poedji Santoso, CHRMP., saat membuka Rakernisku II TNI AL di Ruang Rapat Diskual, Gedung Wiratno B-4 Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur. menyampaikan bahwa, kegiatan Rakernisku II Tahun Anggaran 2021 selain merupakan ajang koordinasi antar badan keuangan juga melaksanakan kebijakan dalam pengelolaan keuangan negara serta memberikan bimbingan teknis di bidang keuangan agar pengelolaan keuangan pada tiap badan keuangan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh kementerian keuangan dalam upaya penyusunan Laporan Keuangan Semester II Unaudited TA 2021 baik di tingkat Satker, Wilayah dan Eselon-1.

Kegiatan yang yang mengambil tema “Melalui Rakernisku II TNI Angkatan Laut TA 2021 Kita Tingkatkan Pengelolaan Keuangan Negara Yang Transparan dan Akuntabel Dalam Situasi Pandemi Covid-19 Guna Mempertahankan Opini WTP.” diikuti oleh 22 Keuangan Wilayah (Kuwil), 108 Akun dan 139 BP, dengan virtual dengan tujuan menghindari penyebaran Virus (Covid-19).

Dalam kegiatan ini dilaksanakan paparan para narasumber anatara lain, Wibawa Pram Sihombing, SE., Ak. Acc (Kasubdit Pelaks. Anggaran III DJPb Kemkeu) tentang Langkah-Langkah Akhir Tahun 2021, Linggo Supranggono, SST., Ak., MSc. (Kasi Pelaks. Anggaran III DJPb Kemkeu) tentang Implementasi SAKTI Perspektif Pelaksanaan Anggaran, Kolonel Laut (S) Dede Suhendrawan, S.T., CHRMP., tentang Evaluasi Laporan Keuangan UO TNI Angkatan Laut TW III Tahun 2021, dan Mayor Laut (S) Agung Nugroho, S.T., tentang Pola Pembinaan Karier Perwira Korps Suplai.

Hadir dalam kegiatan ini, Sekdiskual Kolonel Laut (S) Ida Bagus Rahyudodiputro, S.E., CFrA., Paban IV Progar Srenaal, Paban IV Bek Slogal, Irutku Itben Itjenal, Kasubdis Bekkapsatkan yang diwakili oleh Kasubdis Dalinven Disbekal, para Kasubdis Diskual, Ka. BP Tabplin dan Kabagminpers Diskual.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized