Connect with us

Uncategorized

TNI AL Lanal Babel Sasar Dua Desa Pesisir Kecamatan Belinyu Bangka

TNI AL Lanal Babel Sasar Dua Desa Pesisir Kecamatan Belinyu Bangka Dispen Lantamal3,-Pangkalan TNI AL Bangka Belitung melalui Balai Kesehatan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kab Bangka dan Polsek Belinyu kembali terus sasar masyarakat pesisir dengan melaksanakan serbuan vaksin di tempat dan vaksin door to door di desa Riding Panjang dan desa Lumut Kec. Belinyu Kab. Bangka, Jum’at (24 /12/ 2021). Dalam kegiatan tersebut Tim vaksinasi Lanal Babel didampingi bapak Kepala dusun setempat dan Bhabinkamtibmas Polsek Belinyu mendatangi secara langsung ke rumah-rumah warga, termasuk masyarakat golongan lanjut usia guna mendapatkan vaksin dimana mereka terkendala mobilitas untuk datang ke lokasi vaksin yang jaraknya jauh dari jangkauan. Sebanyak total 50 orang masyarakat maritim berhasil tervaksin namun untuk beberapa orang lansia tidak dapat di vaksin karena terkendala tensi dengan jenis vaksin yang di gunakan Sinovac dan Pfizer melibatkan 16 orang tenaga kesehatan terdiri 4 orang vaksinator dan 12 orang tenaga administrasi dari Lanal Babel yang dipimpin Ka Balai Kesehatan Lettu Laut (K) dr. HRP Pardede. Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan mengatakan dilaksanakan serbuan vaksin di tempat dan vaksin jemput bola secara bersamaan di dua Desa secara door to door dengan harapan masyarakat yang belum melaksanakan vaksin bisa kita fasilitasi termasuk masyarakat maritim usia lanjut khususnya yang berada di sekitar Mako Lanal Babel. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., M.Tr. Opsla. CHRMP mengatakan,” Kegiatan vaksinasi terus dilaksanakan dimana merupakan perintah langsung dari KASAL Laksamana TNI Yudo Margono agar setiap Pangkalan mendukung program pemerintah melaksanakan serbuan vaksin kepada masyarakat maritim, guna menyukseskan program pemerintah dalam percepatan pemutusan mata rantai Covid-19,” pungkas Farouq.Dispen Lantamal3,-Pangkalan TNI AL Bangka Belitung melalui Balai Kesehatan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kab Bangka dan Polsek Belinyu kembali terus sasar masyarakat pesisir dengan melaksanakan serbuan vaksin di tempat dan vaksin door to door di desa Riding Panjang dan desa Lumut Kec. Belinyu Kab. Bangka, Jum’at (24 /12/ 2021).

Dalam kegiatan tersebut Tim vaksinasi Lanal Babel didampingi bapak Kepala dusun setempat dan Bhabinkamtibmas Polsek Belinyu mendatangi secara langsung ke rumah-rumah warga, termasuk masyarakat golongan lanjut usia guna mendapatkan vaksin dimana mereka terkendala mobilitas untuk datang ke lokasi vaksin yang jaraknya jauh dari jangkauan.

Sebanyak total 50 orang masyarakat maritim berhasil tervaksin namun untuk beberapa orang lansia tidak dapat di vaksin karena terkendala tensi dengan jenis vaksin yang di gunakan Sinovac dan Pfizer melibatkan 16 orang tenaga kesehatan terdiri 4 orang vaksinator dan 12 orang tenaga administrasi dari Lanal Babel yang dipimpin Ka Balai Kesehatan Lettu Laut (K) dr. HRP Pardede.

Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan mengatakan dilaksanakan serbuan vaksin di tempat dan vaksin jemput bola secara bersamaan di dua Desa secara door to door dengan harapan masyarakat yang belum melaksanakan vaksin bisa kita fasilitasi termasuk masyarakat maritim usia lanjut khususnya yang berada di sekitar Mako Lanal Babel.

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., M.Tr. Opsla. CHRMP mengatakan,” Kegiatan vaksinasi terus dilaksanakan dimana merupakan perintah langsung dari KASAL Laksamana TNI Yudo Margono agar setiap Pangkalan mendukung program pemerintah melaksanakan serbuan vaksin kepada masyarakat maritim, guna menyukseskan program pemerintah dalam percepatan pemutusan mata rantai Covid-19,” pungkas Farouq.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized