Connect with us

Nasional

Tradisi Masuk Satuan Brigif Para Raider 18 Kostrad Bagi Prajurit Baru

Tradisi Masuk Satuan Brigif Para Raider 18 Kostrad Bagi Prajurit Baru

Jakarta. Brigade Infanteri (Brigif) Para Raider 18 Kostrad melaksanakan kegiatan tradisi korps raport penerimaan warga baru kepada 135 orang Personel Tamtama remaja, bertempat di Mabrigif Para Raider 18 Kostrad, Jabung, Malang. Selasa (29/03/2022).

Kegiatan korps raport tradisi penerimaan warga baru tersebut dipimpin langsung oleh Kasbrigif Para Raider 18 Kostrad ditandai dengan penyiraman air bunga dan prosesi minum air kelapa kepada perwakilan prajurit Tamtama remaja.

Dalam amanatnya, Danbrigif Para Raider 18 Kostrad Kolonel Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa yang diwakili Kabrigif Para Raider 18 Kostrad Letkol Inf Erwin Agung T.W.A., S.T., M.Tr.(Han) menyampaikan bahwa tradisi satuan seperti ini dilaksanakan bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap satuan, kebanggaan dan jiwa korsa bagi seluruh personel di dalam satuan ini, juga untuk mempererat hubungan yang terjalin antara pemimpin maupun yang dipimpin serta antar personel agar tetap baik dan harmonis. Dengan demikian timbul motivasi untuk tetap mempertahankan nama besar satuan ini dimanapun ditugaskan oleh negara.

“Selamat datang kepada Tamtama remaja di satuan Brigif Para Raider 18 Kostrad, segera beradaptasi dengan satuan ini agar kalian dapat menggali dan mengembangkan potensi yang terdapat di satuan ini,” pungkas Kasbrigif. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Nasional