Connect with us

DKI Jakarta

Siswa SMA Santo Kristoforus II Ikuti Abdimas TSM dengan Pengetahuan Perpajakan Terkini

Pajak merupakan hal yang sifatnya lumrah dan wajib untuk ditaati oleh masyarakat Indonesia, dimana hal ini menjadi alasan utama bagi Trisakti School of Management untuk memberikan pengetahuan dan pembekalan kepada para masyarakat yang ada di sekitarnya. Pada kesempatan kali ini, Trisakti School of Management melakukan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk pengajaran terkait ketentuan-ketentuan perpajakan serta terkait NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) kepada siswa-siswi di SMA Santo Kristoforus II Jakarta secara daring pada 14 Oktober 2021.

 Dalam pengabdian ini, Trisakti School of Management mengutus dua dosen yang sudah ahli dan berpengalaman dalam dunia perpajakan, yakni Bapak Iman Akhadi, S.E., M.Si. serta Ibu Annisa Kanti S.E., M.Ak., RSA. Kedua dosen tersebut memberikan pengajaran melalui media Zoom kepada para siswa-siswi SMA Santo Kristoforus II.

 Bapak Iman Akhadi, S.E., M.Si. dan Ibu Annisa Kanti S.E., M.Ak., RSA. memberikan penekanan kepada para siswa-siswi bahwa pajak merupakan hal yang bersifat wajib (mandatory) bagi warga negara Indonesia, dimana nantinya pajak yang dikontribusikan oleh warga negara akan digunakan untuk kepentingan pembangunan negara. Mereka juga menegaskan bahwa warga negara yang telah memiliki penghasilan wajib turut serta untuk membayar pajak sesuai tarif yang telah ditetapkan dalam Undang-undang Perpajakan.

 Pembekalan perpajakan ini diikuti oleh sekitar 100 orang. Tidak hanya diikuti oleh para siswa-siswi, para guru dan karyawan juga turut serta untuk mengikuti pembekalan ini dengan harapan bisa mendapatkan perkembangan terkini terkait perpajakan di Indonesia. Setelah memberikan pemaparan, perwakilan dari SMA Santo Kristoforus II memberikan apresiasi kepada Trisakti School of Management atas kontribusinya untuk memberikan pengetahuan terkait perpajakan kepada murid-muridnya.

 Dengan pembekalan yang diberikan, Trisakti School of Management juga berharap bahwa pembekalan tersebut bisa meningkatkan kesadaran para siswa-siswi sejak dini untuk turut berkontribusi dalam membangun negara Indonesia melalui ketaatan dalam melakukan administrasi pajak. Ketika kesadaran akan pajak dibangun sejak dini, maka nantinya dapat memberikan dampak positif terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak di Indonesia serta bisa turut memajukan perekonomian bangsa.(red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in DKI Jakarta