Connect with us

Nasional

Tunjukkan Segala Kemampuannya, KRI Banjarmasin-592 Siap Jadi KRI Teladan

Jakarta, 2 Juli 2022 ——- Setelah turut serta dalam menyukseskan kejuaraan Internasional Motocross MXGP of Indonesia 2022 yang berlangsung di Rocket Motor Circuit, Samota NTB sebagai sarana akomodasi ‘hotel terapung’ bagi para penonton Motocross MXGP Samota, KRI Banjarmasin-592 yang saat ini tengah sandar di dermaga Semampir, Ujung, Surabaya menerima kunjungan Tim Penilai dari Mabes TNI AL terkait dengan KRI Banjarmasin-592 dinominasikan sebagai KRI Teladan tahun 2022, Jumat (1/7).

Tim Penilai yang dipimpin oleh Kolonel Laut (P) Ardian Budi Darma melaksanakan pengecekan menyeluruh hal-hal yang berhubungan dengan kelengkapan administrasi atau pembukuan jurnal KRI, kebersihan dan operasional KRI serta kemampuan prajurit KRI BJM-592 baik secara personal maupun secara kelompok dalam melaksanakan tugasnya masing-masing maupun dalam melaksanakan peran. Penilaian secara keseluruhan ditutup dengan pengisian kuesioner oleh seluruh prajurit KRI.

Komandan KRI Banjarmasin-592 Letkol Laut (P) Bambang Purnomo dengan penuh semangat mengendalikan dan mengkoordinir prajuritnya untuk melaksanakan rangkaian kegiatan penilaian KRI Teladan tahun 2022. “Menjadi kandidat KRI Teladan tahun 2022 sudah menjadi kebanggaan sekaligus peluang bagi kami, oleh karena itu seluruh prajurit KRI Banjarmasin bertekad bulat untuk bisa mewujudkan KRI Banjarmasin-592 menjadi KRI Teladan tahun 2022.” pungkasnya.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma melalui Komandan Satuan Lintas Laut Militer 2 Kolonel Laut (P) Muhammad Nizarudin menyampaikan pesannya agar seluruh prajurit pengawak KRI Banjarmasin-592 mampu menunjukkan yang terbaik dalam rangka penilaian KRI Teladan tahun 2022. Akan menjadi kebanggaan bagi seluruh prajurit dan keluarga besar Kolinlamil bilamana KRI BJM-592 mampu menjadi KRI Teladan tahun 2022.

Penilaian KRI Teladan merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh TNI AL. Penentuan KRI Teladan berdasarkan tiga aspek penilaian yaitu aspek operasi dan latihan, aspek material dan aspek personel. Penganugerahan predikat dan proses penilaian KRI Teladan merupakan upaya untuk menjaga performance dan kesiapan operasional KRI yang dikaitkan dengan tugas KRI serta untuk membangkitkan motivasi dan kebanggaan bagi prajurit pengawak KRI. Pemilihan dan penobatan KRI Teladan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit, sebagai salah satu implementasi dari program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono di bidang pengembangan sumber daya manusia TNI AL yang unggul dan profesional serta material yang ready force. (Dispen Kolinamil)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nasional