Connect with us

Nusantara

TUTUP VALIDASI PENDAFTARAN, CASIS BINTARA PRIA/WANITA DAN TAMTAMA PK TNI AL GEL. I TAHUN 2022 TERIMA PEMBEKALAN DARI PALAKSA LANAL DUMAI

*TUTUP VALIDASI PENDAFTARAN, CASIS BINTARA PRIA/WANITA DAN TAMTAMA PK TNI AL GEL. I TAHUN 2022 TERIMA PEMBEKALAN DARI PALAKSA LANAL DUMAI* Dumai,- Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC diwakili Palaksa Lanal Dumai Letkol Laut (PM) Anwar Rahman, S.E., memberikan pembekalan kepada Calon Siswa Bintara PK Pria/Wanita dan Tamtama PK Gelombang I Tahun 2022 Sub Panda Dumai yang telah melaksanakan Validasi Pendaftaran. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Upacara Mako Lanal Dumai, Jalan Yos Sudarso No. 01, Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Kamis (13/01/2022). Saat ini ada 155 peserta yang telah melaksanakan validasi namun yang hadir dalam pengarahan sebanyak 146 peserta dengan rincian Caba PK Pria yang hadir 85 orang, Caba PK Wanita 12 orang dan Cata PK 49 orang Casis. Pembekalan ini bertujuan agar seluruh peserta Casis Caba PK Pria/Wanita dan Cata PK Dapat memahami secara umum bagaimana proses seleksi masuk casis Caba dan Cata PK sehingga tidak salah langkah dalam menentukan pilihannya untuk berkarier mengabdi kepada Bangsa dan Negara menjadi Prajurit TNI Angkatan Laut. Dalam sambutannya, Palaksa menyampaikan bahwa semua proses seleksi penerimaan TNI AL sepenuhnya dibiayai oleh negara mulai dari pendaftaran sampai pendidikan, para peserta tidak dipungut biaya apapun alias gratis. “Jika ada oknum yang menjanjikan akan meluluskan jangan percaya dan laporkan segera ke panitia penerima,” tegas Palaksa. Test TNI Angkatan Laut sangat transparan, hasil dari test langsung diumumkan selesai mengikuti test dan bagi casis yang tidak memenuhi syarat akan langsung gugur. Untuk itu, diharapkan kepada semua Casis dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti test. Pelaksanaan Seleksi Casis Bintara PK Pria/Wanita dan Tamtama PK Gelombang I Tahun 2022 dimulai dengan test Kesehatan dan akan dilaksanakan Rapid Test kembali oleh Balai Kesehatan Lanal Dumai. (Pen Lanal Dumai)Dumai,- Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC diwakili Palaksa Lanal Dumai Letkol Laut (PM) Anwar Rahman, S.E., memberikan pembekalan kepada Calon Siswa Bintara PK Pria/Wanita dan Tamtama PK Gelombang I Tahun 2022 Sub Panda Dumai yang telah melaksanakan Validasi Pendaftaran. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Upacara Mako Lanal Dumai, Jalan Yos Sudarso No. 01, Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Kamis (13/01/2022).

Saat ini ada 155 peserta yang telah melaksanakan validasi namun yang hadir dalam pengarahan sebanyak 146 peserta dengan rincian Caba PK Pria yang hadir 85 orang, Caba PK Wanita 12 orang dan Cata PK 49 orang Casis.

Pembekalan ini bertujuan agar seluruh peserta Casis Caba PK Pria/Wanita dan Cata PK Dapat memahami secara umum bagaimana proses seleksi masuk casis Caba dan Cata PK sehingga tidak salah langkah dalam menentukan pilihannya untuk berkarier mengabdi kepada Bangsa dan Negara menjadi Prajurit TNI Angkatan Laut.

Dalam sambutannya, Palaksa menyampaikan bahwa semua proses seleksi penerimaan TNI AL sepenuhnya dibiayai oleh negara mulai dari pendaftaran sampai pendidikan, para peserta tidak dipungut biaya apapun alias gratis. “Jika ada oknum yang menjanjikan akan meluluskan jangan percaya dan laporkan segera ke panitia penerima,” tegas Palaksa.

Test TNI Angkatan Laut sangat transparan, hasil dari test langsung diumumkan selesai mengikuti test dan bagi casis yang tidak memenuhi syarat akan langsung gugur. Untuk itu, diharapkan kepada semua Casis dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti test.

Pelaksanaan Seleksi Casis Bintara PK Pria/Wanita dan Tamtama PK Gelombang I Tahun 2022 dimulai dengan test Kesehatan dan akan dilaksanakan Rapid Test kembali oleh Balai Kesehatan Lanal Dumai.

(Pen Lanal Dumai)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nusantara