Connect with us

Nasional

Uji Siap Tempur, Guna Uji Kesiapan Prajurit

Uji Siap Tempur, Guna Uji Kesiapan Prajurit

Jakarta. Batalyon Infanteri Para Raider 432/WSJ telah selesai melaksanakan Uji Siap Tempur Tingkat Kompi yang diselenggarakan oleh Brigif Para Raider 3/TBS, Maros, Jumat (23/09/2022).

Pelaksanaan Uji Siap Tempur Tingkat Kompi yang dilaksanakan selama 4 hari ini merupakan rangkaian lanjutan dari latihan taktis kompi yang sudah pernah dilaksanakan oleh satuan Kompi Senapan Yonif Para Raider 432/WSJ.

Uji Siap Tempur Tingkat Kompi ini dilaksanakan dengan kekuatan tiga Kompi yang bertujuan menguji kesiapan prajurit waspada dalam rangka penugasan operasi.

Uji Siap Tempur ini diselenggarakan di medan yang menantang dan tidak mudah karena terletak di pegunungan. Dimana hal tersebut guna mengaplikasikan kemampuan prajurit di medan yang sebenarnya.

Materi Latihan yang dilaksanakan diantaranya Penghadangan Jalan Kaki, Patroli Keamanan, Patroli Penyergapan, Patroli Penghadangan dan Pengepungan Kampung dan Penggeledahan Rumah.

Danyonif Para Raider 432/WSJ Mayor Inf Tinton Amin Putra S.E selaku Kawasdal menyampaikan bahwa seorang Komandan Kompi harus memiliki kemampuan memberikan perintah, navigasi darat, pengetahuan tentang peta, kemampuan menembak serta fisik yang prima, agar dapat meyakinkan semua anggota yang berada di bawahnya untuk mengikuti perintah yang diberikan.

Uji Siap Tempur Tingkat Kompi berjalan dengan aman dan lancar, kegiatan ini selain dilaksanakan dengan semangat juga adanya dukungan dari warga sekitar daerah, karena tanpa partisipasi dari warga kegiatan akan terhambat. Kegiatan diakhiri dengan melaksanakan Karya Bhakti berupa gotong royong bersama warga sekitar yaitu membersihkan jalan serta Sekolah dasar di daerah tersebut. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nasional