Connect with us

Uncategorized

Vaksinasi Covid-19 Oleh Lanal Ketapang Dalam Rangkaian Kegiatan Gawai Dayak Bapalas Benua Kendawangan

*Vaksinasi Covid-19 Oleh Lanal Ketapang Dalam Rangkaian Kegiatan Gawai Dayak Bapalas Benua Kendawangan* Ketapang, 15 November 2021,– Pangkalan TNI AL Ketapang mengerahkan Tenaga Kesehatannya melaksanakan vaksinasi Covid-19 Kepada Masyarakat Kecamatan Kendawangan dan sekitarnya, kegiatan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan rangkaian kegiatan Gawai Adat Dayak Bapalas Benua. Upacara ini dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur yang telah dianugerahkan oleh Sang Pencipta kepada para petani desa dan masyarakat Kendawangan Ketapang sekaligus sebagai media tolak bala terhadap roh-roh jahat, kegiatan Gawai ini di Kendawangan merupakan yang kedua kalinya. Komandan Pangkalan TNI AL Ketapang Letkol Laut (P) Abdul Rajab B. A., M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa “percepatan proses vaksinasi kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Ketapang dilaksanakan terus oleh Pemerintah Daerah, TNI dan Polri yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Ketapang, kami selalu bekerjasama dan berkoordinasi dengan berbagai elemen maupun kelompok masyarakat atau komunitas dalam upaya upaya penyelenggaraan vaksinasi sehingga dapat menyentuh wilayah wilayah yang sulit sekalipun, di wilayah Ketapang yang termasuk luas ini masih terdapat wilayah pulau ataupun daerah pedalaman yang sulit dijangkau dikarenakan akses yang mudah terputus dikarenakan perubahan cuaca atau hujan maupun keterbatasan sinyal seluler maupun data, kegiatan Vaksinasi dan Gawai Adat saat ini merupakan bentuk kerjasama Dewan Adat Dayak dengan Lanal Ketapang dan beberapa pihak lain guna menciptakan herd immunity. Kegiatan Gawai Adat Bapalas Benua dan Vaksinasi Covid-19 tersebut ditinjau dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo, S.STP., M.Si., Ketua DAD MHS Drs. Heronimus Tanam, ME, Danlanal Ketapang Letkol Laut (P) Abdul Rajab B. A., M.Tr.Hanla, Anggota DPRD Kabupaten Ketapang Yakobus Dingum Sudi Yanto, A.Md, Plt Kadis Kominfo Ketapang Drs. Nugroho Widyo Sistanto, M.Si , Unsur Forkopimcam Kendawangan, Tokoh Adat, dan Tokoh Masyarakat. (Pen Lanal Ketapang)Ketapang, 15 November 2021,– Pangkalan TNI AL Ketapang mengerahkan Tenaga Kesehatannya melaksanakan vaksinasi Covid-19 Kepada Masyarakat Kecamatan Kendawangan dan sekitarnya, kegiatan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan rangkaian kegiatan Gawai Adat Dayak Bapalas Benua. Upacara ini dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur yang telah dianugerahkan oleh Sang Pencipta kepada para petani desa dan masyarakat Kendawangan Ketapang sekaligus sebagai media tolak bala terhadap roh-roh jahat, kegiatan Gawai ini di Kendawangan merupakan yang kedua kalinya.

Komandan Pangkalan TNI AL Ketapang Letkol Laut (P) Abdul Rajab B. A., M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa “percepatan proses vaksinasi kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Ketapang dilaksanakan terus oleh Pemerintah Daerah, TNI dan Polri yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Ketapang, kami selalu bekerjasama dan berkoordinasi dengan berbagai elemen maupun kelompok masyarakat atau komunitas dalam upaya upaya penyelenggaraan vaksinasi sehingga dapat menyentuh wilayah wilayah yang sulit sekalipun, di wilayah Ketapang yang termasuk luas ini masih terdapat wilayah pulau ataupun daerah pedalaman yang sulit dijangkau dikarenakan akses yang mudah terputus dikarenakan perubahan cuaca atau hujan maupun keterbatasan sinyal seluler maupun data, kegiatan Vaksinasi dan Gawai Adat saat ini merupakan bentuk kerjasama Dewan Adat Dayak dengan Lanal Ketapang dan beberapa pihak lain guna menciptakan herd immunity.
Kegiatan Gawai Adat Bapalas Benua dan Vaksinasi Covid-19 tersebut ditinjau dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo, S.STP., M.Si., Ketua DAD MHS Drs. Heronimus Tanam, ME, Danlanal Ketapang Letkol Laut (P) Abdul Rajab B. A., M.Tr.Hanla, Anggota DPRD Kabupaten Ketapang Yakobus Dingum Sudi Yanto, A.Md, Plt Kadis Kominfo Ketapang Drs. Nugroho Widyo Sistanto, M.Si , Unsur Forkopimcam Kendawangan, Tokoh Adat, dan Tokoh Masyarakat.

(Pen Lanal Ketapang)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized