Connect with us

Uncategorized

Viral Jambret HP, Polres Metro Jaktim Berhasil Ungkap 1 X 24 jam

Viral Jambret HP, Polres Metro Jaktim Berhasil Ungkap 1 X 24 jam Kasus penjambretan HP yang terjadi di Pasar Rebo, Jakarta Timur dan viral di media sosial, setelah korban melapor, Polisi bertindak cepat dan dalam waktu 1 x 24 jam pelaku kejahatan penjambretan berhasil diringkus sat Reskrim, Polsek Pasar Rebo, Polres Metro Jakarta Timur. Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Budi Sartono dalam jumpa pers Rabu, 5 Januari 2022 menjelaskan, bahwa peristiwa perampasan HP yang terjadi di Jalan Trikora 2 Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo terekam oleh CCTV, di mana dalam modus operandi pelaku tunggal merampas HP korban more 16 tahun perempuan yang sedang berjalan kaki, dan pelaku merebut HP hingga mengalami luka gores serta memar di kedua tangan serta telapak korban akibat perbuatan pelaku saat mempertahankan pemiliknya sehingga korban mengalami luka di tangan. Dengan laporan tersebut petugas terus melakukan pengintaian dan berhasil membuntuti 1 sepeda motor bernomor B 3238 TFF serta menangkap dan pelaku adalah AJ (laki-laki pengangguran 27 tahun). Pengungkapan kasus tersebut setelah adanya pelaporan korban dan Kanit Reskrim Polsek pasar Rebo. Sri Yatmini melakukan pelacakan kendaraan dengan nomor polisi sebagaimana terekam di CCTV selanjutnya Iptu Sri Yatmini meminta bantuan backup unit Resmob Polres Jakarta Timur untuk bersama-sama melakukan penangkapan terhadap pelaku. Dan pada senin 3 Januari 2022 sekitar pukul 23.30 ditemukan sepeda motor yang digunakan oleh pelaku saat melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan. Saat di rumah mertuanya di Jalan Krida Mandala 1 Cijantung Pasar Rebo Jakarta Timur, kemudian melakukan upaya pencarian dan penangkapan terhadap pelaku, dan pelaku kejahatan berhasil diringkus pada Selasa 4 Januari 2002 di wilayah Pasar Rebo Jakarta Timur. AJ pelaku perampasan dengan kekerasan sebagaimana dimaksud pasal 365 KUHP yg terjadi di Jalan Trikora 2 RW 09 Kelurahan Kedung dan perbuatannya telah terbukti melakukan perampasan 1 unit HP Vivo dan tersangka mengakui telah menjual HP secara online pada saat setelah kejadian. Dan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka ditahan di rutan Polsek Pasar Rebo Jakarta Timur guna penyidikan lebih lanjut dan Pelaku terancam pidana pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun, ungkap. Kombes Pol Budi Sartono.(nrl)Kasus penjambretan HP yang terjadi di Pasar Rebo, Jakarta Timur dan viral di media sosial, setelah korban melapor, Polisi bertindak cepat dan dalam waktu 1 x 24 jam pelaku kejahatan penjambretan berhasil diringkus sat Reskrim, Polsek Pasar Rebo, Polres Metro Jakarta Timur.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Budi Sartono dalam jumpa pers Rabu, 5 Januari 2022 menjelaskan, bahwa peristiwa perampasan HP yang terjadi di Jalan Trikora 2 Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo terekam oleh CCTV, di mana dalam modus operandi pelaku tunggal merampas HP korban more 16 tahun perempuan yang sedang berjalan kaki, dan pelaku merebut HP hingga mengalami luka gores serta memar di kedua tangan serta telapak korban akibat perbuatan pelaku saat mempertahankan pemiliknya sehingga korban mengalami luka di tangan.

Dengan laporan tersebut petugas terus melakukan pengintaian dan berhasil membuntuti 1 sepeda motor bernomor B 3238 TFF serta menangkap dan pelaku adalah AJ (laki-laki pengangguran 27 tahun).

Pengungkapan kasus tersebut setelah adanya pelaporan korban dan Kanit Reskrim Polsek pasar Rebo. Sri Yatmini melakukan pelacakan kendaraan dengan nomor polisi sebagaimana terekam di CCTV selanjutnya Iptu Sri Yatmini meminta bantuan backup unit Resmob Polres Jakarta Timur untuk bersama-sama melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Dan pada senin 3 Januari 2022 sekitar pukul 23.30 ditemukan sepeda motor yang digunakan oleh pelaku saat melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan. Saat di rumah mertuanya di Jalan Krida Mandala 1 Cijantung Pasar Rebo Jakarta Timur, kemudian melakukan upaya pencarian dan penangkapan terhadap pelaku, dan pelaku kejahatan berhasil diringkus pada Selasa 4 Januari 2002 di wilayah Pasar Rebo Jakarta Timur.

AJ pelaku perampasan dengan kekerasan sebagaimana dimaksud pasal 365 KUHP yg terjadi di Jalan Trikora 2 RW 09 Kelurahan Kedung dan perbuatannya telah terbukti melakukan perampasan 1 unit HP Vivo dan tersangka mengakui telah menjual HP secara online pada saat setelah kejadian.

Dan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka ditahan di rutan Polsek Pasar Rebo Jakarta Timur guna penyidikan lebih lanjut dan Pelaku terancam pidana pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun, ungkap. Kombes Pol Budi Sartono.(nrl)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Uncategorized