Connect with us

Uncategorized

Yonbekang 2 Kostrad Gelar Tradisi Penyambutan Purna Tugas Prajuritnya

Yonbekang 2 Kostrad Gelar Tradisi Penyambutan Purna Tugas Prajuritnya Jakarta. Prajurit Yonbekang 2 Kostrad mengikuti tradisi penyambutan purna tugas Koopgabsus TNI di Poso Provinsi Sulteng yang kembali ke satuan setelah selesai melaksanakan tugas operasi lebih kurang tujuh bulan, bertempat di Mayonbekang 2 Kostrad. Malang, Senin (10/1/2022). Acara penyambutan ini ditandai dengan pengalungan bunga dari Komandan Batalyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P kepada prajurit yang telah kembali melaksanakan tugas di pintu gerbang ksatrian Yonbekang 2 Kostrad sebagai lambang tradisi penerimaan kembali kesatuan. Acara ini merupakan sebagai bentuk sambutan ucapan selamat datang atas kembalinya personel yang selesai melaksanakan tugas sekaligus memberi apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, loyalitas dan semangat yang telah dilaksanakan. Dalam amanatnya, Komandan menyampaikan bahwa pada hari ini satuan Yonbekang 2 mendapat suatu penghormatan telah menerima personel Purna Satgas Koopsgabus TNI wilayah Poso dengan kondisi aman, tertib, lancar dan tidak kurang satu apapun juga. “Acara tradisi penyambutan personel purna tugas yang kembali dari penugasan ini merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa kebanggaan terhadap satuan yang dicintai. Selain itu juga sebagai penghormatan dan penghargaan kepada Praka Edi Sudrajad, Pratu Teguh Rexo Maryanto dan Pratu Wahyu Rahman Hakim yang baru saja kembali dari Satgas Ops Koopsgabsus TNI di Wilayah Poso dalam keadaan sehat walafiat dan dapat menjaga nama baik satuan,” ujar Danyon. “Selanjutnya dengan telah kembalinya ke satuan, agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan dan kondisi satuan serta tidak larut dalam kegembiraan yang berlebih karena ini akan berdampak negatif terhadap perilaku kita sebagai prajurit dan gunakan waktu untuk bersilaturahmi kepada orang tua,” tambahnya. Di akhir amanatnya, Komandan mengucapkan selamat datang kembali ke ke satuan, mudah- mudahan semua pengorbanan dan Dharma Bhakti yang telah dilakukan dicatat dan diterima sebagai amal shaleh oleh Tuhan Yang Maha Esa.” Tutupnya. Selepas upacara penyambutan, Danyon Bekang 2 diikuti oleh prajurit lainnya memberikan ucapan selamat kepada personel Satgas dan ditutup dengan foto bersama. (Penkostrad). Autentikasi Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.Nomor : SP-53/I/2022/Pen

Yonbekang 2 Kostrad Gelar Tradisi Penyambutan Purna Tugas Prajuritnya

Jakarta. Prajurit Yonbekang 2 Kostrad mengikuti tradisi penyambutan purna tugas Koopgabsus TNI di Poso Provinsi Sulteng yang kembali ke satuan setelah selesai melaksanakan tugas operasi lebih kurang tujuh bulan, bertempat di Mayonbekang 2 Kostrad. Malang, Senin (10/1/2022).

Acara penyambutan ini ditandai dengan pengalungan bunga dari Komandan Batalyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P kepada prajurit yang telah kembali melaksanakan tugas di pintu gerbang ksatrian Yonbekang 2 Kostrad sebagai lambang tradisi penerimaan kembali kesatuan.

Acara ini merupakan sebagai bentuk sambutan ucapan selamat datang atas kembalinya personel yang selesai melaksanakan tugas sekaligus memberi apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, loyalitas dan semangat yang telah dilaksanakan.

Dalam amanatnya, Komandan menyampaikan bahwa pada hari ini satuan Yonbekang 2 mendapat suatu penghormatan telah menerima personel Purna Satgas Koopsgabus TNI wilayah Poso dengan kondisi aman, tertib, lancar dan tidak kurang satu apapun juga.

“Acara tradisi penyambutan personel purna tugas yang kembali dari penugasan ini merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa kebanggaan terhadap satuan yang dicintai. Selain itu juga sebagai penghormatan dan penghargaan kepada Praka Edi Sudrajad, Pratu Teguh Rexo Maryanto dan Pratu Wahyu Rahman Hakim yang baru saja kembali dari Satgas Ops Koopsgabsus TNI di Wilayah Poso dalam keadaan sehat walafiat dan dapat menjaga nama baik satuan,” ujar Danyon.

“Selanjutnya dengan telah kembalinya ke satuan, agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan dan kondisi satuan serta tidak larut dalam kegembiraan yang berlebih karena ini akan berdampak negatif terhadap perilaku kita sebagai prajurit dan gunakan waktu untuk bersilaturahmi kepada orang tua,” tambahnya.

Di akhir amanatnya, Komandan mengucapkan selamat datang kembali ke ke satuan, mudah- mudahan semua pengorbanan dan Dharma Bhakti yang telah dilakukan dicatat dan diterima sebagai amal shaleh oleh Tuhan Yang Maha Esa.” Tutupnya.

Selepas upacara penyambutan, Danyon Bekang 2 diikuti oleh prajurit lainnya memberikan ucapan selamat kepada personel Satgas dan ditutup dengan foto bersama. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Uncategorized