Connect with us

Uncategorized

Yonif Raider 509 Kostrad Latihan Menembak Senjata Kelompok Lintas Lengkung dan Penembak Runduk

Yonif Raider 509 Kostrad Latihan Menembak Senjata Kelompok Lintas Lengkung dan Penembak Runduk Jakarta. Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad melaksanakan latihan menembak senjata kelompok lintas lengkung dan penembak runduk selama tiga hari di Pandanwangi. Hal itu disampaikan Komandan Batalyon Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Syafrinaldi, S.E. di Markas Batalyon Yonif Raider 509 Kostrad, Jember. Senin (22/11/2021). Sebelum melaksanakan latihan yang sebenarnya (menembak basah), prajurit terlebih dahulu melaksanakan latihan eksersisi di lapangan Mayonif Raider 509 Kostrad. Letkol Inf Syafrinaldi, S.E. mengatakan bahwa, latihan menembak senjata bantuan ini merupakan latihan dalam rangka memelihara kemampuan prajurit sebagai awak yang bersenjatakan khusus, diantaranya Mortir 81 Tampela, Mortir 60 Long Range dan Mortir 60 Komando. “Dengan adanya latihan seperti ini diharapkan para prajurit bisa lebih terlatih dan menguasai materi dengan baik, serta memahami setiap langkah demi langkah dan tahapan demi tahapan dalam proses menembak menggunakan senjata Lintas Lengkung, termasuk bagaimana cara mengatasi apabila ada gangguan pada pucuk,” ujar Danyon. Selain latihan Senjata Bantuan Lintas Lengkung, prajurit Yonif Raider 509 Kostrad juga berlatih Senjata Penembak Runduk, yaitu Senjata Steyr SSG 69 dan Senjata AX – 308. Kemampuan dalam mengoperasikan serta menembak Senjata Bantuan Lintas lengkung mutlak harus dikuasai oleh prajurit Yonif Raider 509 Kostrad yang mengawaki senjata tersebut, karena senjata ini merupakan pendukung dalam membantu pergerakan pasukan serta senjata pamungkas baik dalam operasi pertahanan, maupun serangan. (Penkostrad). Autentikasi Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.Nomor : SP-121/XI/2021/Pen

Yonif Raider 509 Kostrad Latihan Menembak Senjata Kelompok Lintas Lengkung dan Penembak Runduk

Jakarta. Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad melaksanakan latihan menembak senjata kelompok lintas lengkung dan penembak runduk selama tiga hari di Pandanwangi.

Hal itu disampaikan Komandan Batalyon Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Syafrinaldi, S.E. di Markas Batalyon Yonif Raider 509 Kostrad, Jember. Senin (22/11/2021).

Sebelum melaksanakan latihan yang sebenarnya (menembak basah), prajurit terlebih dahulu melaksanakan latihan eksersisi di lapangan Mayonif Raider 509 Kostrad.

Letkol Inf Syafrinaldi, S.E. mengatakan bahwa, latihan menembak senjata bantuan ini merupakan latihan dalam rangka memelihara kemampuan prajurit sebagai awak yang bersenjatakan khusus, diantaranya Mortir 81 Tampela, Mortir 60 Long Range dan Mortir 60 Komando.

“Dengan adanya latihan seperti ini diharapkan para prajurit bisa lebih terlatih dan menguasai materi dengan baik, serta memahami setiap langkah demi langkah dan tahapan demi tahapan dalam proses menembak menggunakan senjata Lintas Lengkung, termasuk bagaimana cara mengatasi apabila ada gangguan pada pucuk,” ujar Danyon.

Selain latihan Senjata Bantuan Lintas Lengkung, prajurit Yonif Raider 509 Kostrad juga berlatih Senjata Penembak Runduk, yaitu Senjata Steyr SSG 69 dan Senjata AX – 308.

Kemampuan dalam mengoperasikan serta menembak Senjata Bantuan Lintas lengkung mutlak harus dikuasai oleh prajurit Yonif Raider 509 Kostrad yang mengawaki senjata tersebut, karena senjata ini merupakan pendukung dalam membantu pergerakan pasukan serta senjata pamungkas baik dalam operasi pertahanan, maupun serangan. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized