Connect with us

Uncategorized

362 Personel Bintara Terima Pengarahan Danrem 172/PWY

*362 Personel Bintara Terima Pengarahan Danrem 172/PWY* JAKARTA, tniad.mil.id – Sebanyak 362 orang personel Bintara Lulusan Dikjurba Abit Diktukba TNI AD TA 2021 menerima pengarahan Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan, bertempat di Aula Yonif 751/VJS, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (15/11/2021). Personel Bintara tersebut merupakan anggota baru yang akan bertugas sebagai Babinsa di satuan Jajaran Korem 172/PWY khususnya di wilayah Kodim 1702/Jayawijaya dan Kodim 1715/Yahukimo. Pengarahan tersebut bertujuan untuk memberikan pembekalan bagi personel baru dalam melaksanakan tugas nantinya. Dalam pengarahannya, Danrem 172/PWY menyampaikan bahwa kunci tugas di Provinsi Papua adalah mampu mengambil hati masyarakat. Untuk itu, para prajurit diharapkan dapat memahami dan melaksanakan motto Korem 172/PWY “Kenali, Datangi dan Layani”. Kenali karakter masyarakat termasuk dapat mengenali potensi lingkungan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, datangi masyarakat dengan senyum, sapa dan salam serta layani dan mendampingi masyarakat dengan memberikan solusi terhadap kesulitan – kesulitan yang mereka hadapi. Dengan melaksanakan motto tersebut, maka hubungan dengan masyarakat akan terjalin dengan baik sehingga dengan sendirinya masyarakat akan membantu dan melindungi di manapun prajurit nantinya akan bertugas. Danrem juga menyampaikan bahwa saat ini Pimpinan TNI AD sedang berupaya agar Babinsa ada diseluruh kampung dengan membangun koramil – koramil sampai ke pelosok. Harapannya Babinsa dapat berbicara langsung dengan masyarakat untuk menepis segala isu-isu provokatif oleh pihak KSB khususnya masyarakat yang jauh dari jangkauan. Di akhir pengarahan, Danrem 172/PWY berpesan agar kehadiran prajurit di tempat tugas nantinya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Papua, melaksanakan tugas dengan penuh semangat, menjaga sinergitas dengan Kepolisian sebagai rekan seperjuangan, selalu mengingat keluarga yang terus mendoakan para prajurit dalam bertugas serta menghindari pelanggaran yang berujung pada proses hukum. (Dispenad)JAKARTA, tniad.mil.id
– Sebanyak 362 orang personel Bintara Lulusan Dikjurba Abit Diktukba TNI AD TA 2021 menerima pengarahan Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan, bertempat di Aula Yonif 751/VJS, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (15/11/2021).

Personel Bintara tersebut merupakan anggota baru yang akan bertugas sebagai Babinsa di satuan Jajaran Korem 172/PWY khususnya di wilayah Kodim 1702/Jayawijaya dan Kodim 1715/Yahukimo. Pengarahan tersebut bertujuan untuk memberikan pembekalan bagi personel baru dalam melaksanakan tugas nantinya.

Dalam pengarahannya, Danrem 172/PWY menyampaikan bahwa kunci tugas di Provinsi Papua adalah mampu mengambil hati masyarakat. Untuk itu, para prajurit diharapkan dapat memahami dan melaksanakan motto Korem 172/PWY “Kenali, Datangi dan Layani”. Kenali karakter masyarakat termasuk dapat mengenali potensi lingkungan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, datangi masyarakat dengan senyum, sapa dan salam serta layani dan mendampingi masyarakat dengan memberikan solusi terhadap kesulitan – kesulitan yang mereka hadapi.

Dengan melaksanakan motto tersebut, maka hubungan dengan masyarakat akan terjalin dengan baik sehingga dengan sendirinya masyarakat akan membantu dan melindungi di manapun prajurit nantinya akan bertugas.

Danrem juga menyampaikan bahwa saat ini Pimpinan TNI AD sedang berupaya agar Babinsa ada diseluruh kampung dengan membangun koramil – koramil sampai ke pelosok. Harapannya Babinsa dapat berbicara langsung dengan masyarakat untuk menepis segala isu-isu provokatif oleh pihak KSB khususnya masyarakat yang jauh dari jangkauan.

Di akhir pengarahan, Danrem 172/PWY berpesan agar kehadiran prajurit di tempat tugas nantinya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Papua, melaksanakan tugas dengan penuh semangat, menjaga sinergitas dengan Kepolisian sebagai rekan seperjuangan, selalu mengingat keluarga yang terus mendoakan para prajurit dalam bertugas serta menghindari pelanggaran yang berujung pada proses hukum. (Dispenad)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Nasional

BK KELAPA GADING DISKES LANTAMAL III JAKARTA TERUS VAKSIN WARGA Dispen Lantamal3,- Lantamal III Jakarta melalui Balai Kesehatan Kelapa Gading Diskes Lantamal III yang merupakan salah satu vaksinator tetap Lantamal III Jakarta diwilayah Jakarta Utara, dengan terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 kepada Masyarakat umum, Keluarga Besar TNI AL dan Militer,Kamis (12/05/2022). Lantamal III mempermudah pelayanan vaksinasi covid-19 khususnya yang berada di daerah kelapa gading dan sekitarnya. Dengan melayani vaksinasi lanjutan dosis 3 dengan suntik vaksin Astrazeneca dan sinovak berhasil memvaksin 13 orang Kegiatan ini sangat efektif dalam percepatan pemberian vaksin covid-19 sesuai perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh Jajaran TNI AL melaksanakan serta mendukung program pemerintah dalam vaksinasi nasional guna membentuk Herd Immunity di masyarakat Indonesia dengan memberikan vaksin yang berkualitas secara gratis, aman dan halal dan aman. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P.M.Tr. Opsla., CHRMP. mengatakan,” Kita sebagai salah satu unsur pelayanan di masyarakat, tidak akan berhenti disini saja dalam mendukung program pemerintah yang sangat positip ini, namun Lantamal III dan Jajarannya akan terus mengupayakan pelayanan-pelayanan vaksin gratis, aman dan halal diberbagai wilayah kerjanya dengan membuka gerai vaksin siaga yang berkualitas dan aman guna mengentaskas pemberian vaksin covid-19 yang bermutu,” ungkapnya.

More in Uncategorized