Connect with us

Nasional

5 personil Koramil 07/Kembangan bantu amankan aset pemerintah

5 Personil Koramil 07/Kembangan Kodim 0503/Jakarta Barat dibawah pimpinan Pelda Arief melaksanakan pengamanan peninjauan aset pemerintah yang berupa lahan milik Pemerintah Propinsi DKI Jakarta yang berlokasi di Jl. Penyelesaian Tomang 4 Blok 26/30 Kavling RT 08 RW 10 Kel. Meruya Utara kec. Kembangan Jakarta Barat, terkait dengan adanya dugaan penyerobotan atas lahan tersebut, Kamis (28/07/2022)

Personil Babinsa bersama aparat terkait lainnya melaksanakan pengamanan Peninjauan Lokasi Terkait Adanya Pelaporan Perampasan Aset Lahan Milik Pemprov DKI Jakarta yang dipimpin Oleh BPK. M. RIZKI ADHARI J ( Kabid Tramtibum Satpol PP Prov. DKI Jakarta )
Kegiatan tersebut Menindak Lanjuti Mediasi yg dilaksanakan pada Juli 2022 di Balai Kota DKI Jakarta, terkait surat yg mengatasnamakan Perhimpunan Warga Rt. 08/10 Kel. Meruya Utara Kec. Kembangan Jakbar, Namun Nama Perhimpunan tersebut setelah diadakan pengecekan dilapangan tidak ada di Rt/Rw tersebut.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya yaitu
M. RIZKI ADHARI J ( Kabid Tramtibum Satpol PP Prov. DKI Jakarta ), Kompol Binsar H Sianturi, SH. S.I.K. M.Si (Kapolsek Kembangan), Danramil 07/KB di wakili Pelda Arief W, Febriandri (Wakil Camat Kembangan), Iptu Edi Suriadi, SH (Kanit Binmas), Ipda Agus Ade (Panit IK Opsnal), Matsani (Ketua Rw 10), Keluarga Bpk Solihin (Istri dan anak)

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, dalam pelaksanaan peninjauan lahan obyek yang diduga adanya penyerobotan pihak lain, maka diterjunkan beberapa personil dari aparat terkait dengan jumlah lebih kurang 30 orang yang terdiri dari 5 orang Koramil, 5 orang Polsek, dan 20 orang Pol PP.

Di sela-sela kesibukannya Kapten Kav Sarwadi Danramil 07/Kembangan membenarkan adanya kegiatan peninjauan lahan Pemprov DKI yang diduga adanya penyerobotan oleh kelompok lain.
Kebetulan lokasi lahan tersebut ada di Wilayah Hukum Koramil Kembangan, sehingga kami turunkan beberapa personil babinsa untuk membantu pengamanan sesuai surat permohonan dari Kasatpol PP Prov DKI Jakarta Nomor : e-0007/AT.02.01 tanggal 20 Juli 2022, tuturnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nasional