Connect with us

Uncategorized

900 Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS dan Yonif 611/AWL Purna Tugas

900 Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS dan Yonif 611/AWL Purna Tugas (Merauke). Setelah selesai melaksanakan tugas selama 9 bulan di wilayah perbatasan RI-Papua Nugini, sebanyak 900 personel Satgas Pamtas RI-PNG dari Batalyon Infanteri 122/Tombak Sakti (Yonif 122/TS) dan Batalyon Infanteri 611/Awang Long (Yonif 611/AWL) kembali ke satuan masing-masing. Kepala Seksi Operasi  Korem 174/ATW Merauke  Kolonel Inf Irvan Yusri mewakili Komandan Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko melepas keberangkatan personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG di wilayah Kolàkops Korem 174 Merauke, bertempat di Dermaga Pelabuhan Yos Sudarso Merauke, Rabu (10/11/2021). 900 personel yang purna tugas diberangkatkan dengan kapal KRI Teluk Bintuni-520 beserta seluruh perlengkapan dan kendaraan yang telah dimasukan sehari sebelumnya. Sebelum naik ke tangga kapal, semua prajurit yang berangkat dilakukan penyemprotan disinfektan sesuai protokol kesehatan Covid-19. Selama melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG, kedua satgas tersebut telah banyak berbuat dan berkarya baik menjaga perbatasan maupun membantu masyarakat terutama  di wilayah yang masih sulit dijangkau dan masih sulit sarana maupun prasarana transportasi. Semua itu dilakukan dengan penuh keikhlasan dan semata-mata untuk kepentingan masyarakat. Hadir dalam kegiatan pelepasan Satgas Pamtas RI-PNG diantaranya Asops Lantamal XI Merauke, Dansatrol Lantamal XI Merauke, Kasi Intel Korem 174/ATW Merauke serta Danyonif  Raider 755/Yalet.  Selama proses pemberangkatan berjalan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (Penrem 174 Merauke)900 Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS dan Yonif 611/AWL Purna Tugas

(Merauke). Setelah selesai melaksanakan tugas selama 9 bulan di wilayah perbatasan RI-Papua Nugini, sebanyak 900 personel Satgas Pamtas RI-PNG dari Batalyon Infanteri 122/Tombak Sakti (Yonif 122/TS) dan Batalyon Infanteri 611/Awang Long (Yonif 611/AWL) kembali ke satuan masing-masing.

Kepala Seksi Operasi  Korem 174/ATW Merauke  Kolonel Inf Irvan Yusri mewakili
Komandan Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko melepas keberangkatan personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG di wilayah Kolàkops Korem 174 Merauke, bertempat di Dermaga Pelabuhan Yos Sudarso Merauke, Rabu (10/11/2021).

900 personel yang purna tugas diberangkatkan dengan kapal KRI Teluk Bintuni-520 beserta seluruh perlengkapan dan kendaraan yang telah dimasukan sehari sebelumnya. Sebelum naik ke tangga kapal, semua prajurit yang berangkat dilakukan penyemprotan disinfektan sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Selama melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG, kedua satgas tersebut telah banyak berbuat dan berkarya baik menjaga perbatasan maupun membantu masyarakat terutama  di wilayah yang masih sulit dijangkau dan masih sulit sarana maupun prasarana transportasi. Semua itu dilakukan dengan penuh keikhlasan dan semata-mata untuk kepentingan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan pelepasan Satgas Pamtas RI-PNG diantaranya Asops Lantamal XI Merauke, Dansatrol Lantamal XI Merauke, Kasi Intel Korem 174/ATW Merauke serta Danyonif  Raider 755/Yalet.  Selama proses pemberangkatan berjalan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (Penrem 174 Merauke)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Nasional

BK KELAPA GADING DISKES LANTAMAL III JAKARTA TERUS VAKSIN WARGA Dispen Lantamal3,- Lantamal III Jakarta melalui Balai Kesehatan Kelapa Gading Diskes Lantamal III yang merupakan salah satu vaksinator tetap Lantamal III Jakarta diwilayah Jakarta Utara, dengan terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 kepada Masyarakat umum, Keluarga Besar TNI AL dan Militer,Kamis (12/05/2022). Lantamal III mempermudah pelayanan vaksinasi covid-19 khususnya yang berada di daerah kelapa gading dan sekitarnya. Dengan melayani vaksinasi lanjutan dosis 3 dengan suntik vaksin Astrazeneca dan sinovak berhasil memvaksin 13 orang Kegiatan ini sangat efektif dalam percepatan pemberian vaksin covid-19 sesuai perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh Jajaran TNI AL melaksanakan serta mendukung program pemerintah dalam vaksinasi nasional guna membentuk Herd Immunity di masyarakat Indonesia dengan memberikan vaksin yang berkualitas secara gratis, aman dan halal dan aman. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P.M.Tr. Opsla., CHRMP. mengatakan,” Kita sebagai salah satu unsur pelayanan di masyarakat, tidak akan berhenti disini saja dalam mendukung program pemerintah yang sangat positip ini, namun Lantamal III dan Jajarannya akan terus mengupayakan pelayanan-pelayanan vaksin gratis, aman dan halal diberbagai wilayah kerjanya dengan membuka gerai vaksin siaga yang berkualitas dan aman guna mengentaskas pemberian vaksin covid-19 yang bermutu,” ungkapnya.

More in Uncategorized