Connect with us

Uncategorized

Bahas Antisipasi Banjir Babinsa Koramil 01/Kranji lakukan Komunikasi Sosial Dengan Warga Dan Aparatur Kelurahan

Bahas Antisipasi Banjir Babinsa Koramil 01/Kranji lakukan Komunikasi Sosial Dengan Warga Dan Aparatur Kelurahan Kodam Jaya, Kota Bekasi – Kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) adalah salah satu media Babinsa selain untuk mengenal warganya lebih dekat lagi tetapi juga sebagai sarana silahturahmi dengan warga binaannya agar warga menjadi lebih dekat dan akrab. Kegiatan komsos ini juga bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, sebagai langkah antisipasi sebelum terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Sesuai informasi dilapangan, Danramil 01/Kranji Mayor Inf Choirul Anam,S.sos., menyampaikan bahwa saat ini Babinsanya melakukan komsos dengan warganya untuk menciptakan kedekatan dengan warga binaan, yang diantaranya dilakukan oleh Babinsa 2 Kel.Jakamulya Serda G.Gultom melaksanakan Komsos dengan Sekertaris Kelurahan Jakamulya ASN Arja Wijaya.SE dan Babinsa pejuang Sertu Agus melakukan komsosnya dengan Ibu Meti Ketua RT.06 RW.17 dan Ibu Ayu Sekertaris RT.06 dengan Wanra Bapak Supriyadi. Danramil mengatakan “Salah satu poin pembicaraan dalam Komsos tersebut diantaranya mengenai pendataan warga yang belum tervaksin dan pembahasan terkait antisipasi banjir dan genangan air di wilayah, yang mana bulan-bulan sekarang sudah mendekati musim penghujan”,ucap Danramil. Lanjut Danramil, kegiatan komsos ini juga mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan. Di samping itu, mereka juga mengingatkan kepada warga binannya, agar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari tetap pakai masker dan ikuti protokol kesehatan untuk memutus mata rantai dan mencegah Wabah virus COVID-19,” pungkasnya. (Sumber Kodim 0507/Bekasi)Kodam Jaya, Kota Bekasi – Kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) adalah salah satu media Babinsa selain untuk mengenal warganya lebih dekat lagi tetapi juga sebagai sarana silahturahmi dengan warga binaannya agar warga menjadi lebih dekat dan akrab.

Kegiatan komsos ini juga bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, sebagai langkah antisipasi sebelum terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Sesuai informasi dilapangan, Danramil 01/Kranji Mayor Inf Choirul Anam,S.sos., menyampaikan bahwa saat ini Babinsanya melakukan komsos dengan warganya untuk menciptakan kedekatan dengan warga binaan, yang diantaranya dilakukan oleh Babinsa 2 Kel.Jakamulya Serda G.Gultom melaksanakan Komsos dengan Sekertaris Kelurahan Jakamulya ASN Arja Wijaya.SE dan Babinsa pejuang Sertu Agus melakukan komsosnya dengan Ibu Meti Ketua RT.06 RW.17 dan Ibu Ayu Sekertaris RT.06 dengan Wanra Bapak Supriyadi.

Danramil mengatakan “Salah satu poin pembicaraan dalam Komsos tersebut diantaranya mengenai pendataan warga yang belum tervaksin dan pembahasan terkait antisipasi banjir dan genangan air di wilayah, yang mana bulan-bulan sekarang sudah mendekati musim penghujan”,ucap Danramil.

Lanjut Danramil, kegiatan komsos ini juga mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.

Di samping itu, mereka juga mengingatkan kepada warga binannya, agar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari tetap pakai masker dan ikuti protokol kesehatan untuk memutus mata rantai dan mencegah Wabah virus COVID-19,” pungkasnya. (Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Nasional

BK KELAPA GADING DISKES LANTAMAL III JAKARTA TERUS VAKSIN WARGA Dispen Lantamal3,- Lantamal III Jakarta melalui Balai Kesehatan Kelapa Gading Diskes Lantamal III yang merupakan salah satu vaksinator tetap Lantamal III Jakarta diwilayah Jakarta Utara, dengan terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 kepada Masyarakat umum, Keluarga Besar TNI AL dan Militer,Kamis (12/05/2022). Lantamal III mempermudah pelayanan vaksinasi covid-19 khususnya yang berada di daerah kelapa gading dan sekitarnya. Dengan melayani vaksinasi lanjutan dosis 3 dengan suntik vaksin Astrazeneca dan sinovak berhasil memvaksin 13 orang Kegiatan ini sangat efektif dalam percepatan pemberian vaksin covid-19 sesuai perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh Jajaran TNI AL melaksanakan serta mendukung program pemerintah dalam vaksinasi nasional guna membentuk Herd Immunity di masyarakat Indonesia dengan memberikan vaksin yang berkualitas secara gratis, aman dan halal dan aman. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P.M.Tr. Opsla., CHRMP. mengatakan,” Kita sebagai salah satu unsur pelayanan di masyarakat, tidak akan berhenti disini saja dalam mendukung program pemerintah yang sangat positip ini, namun Lantamal III dan Jajarannya akan terus mengupayakan pelayanan-pelayanan vaksin gratis, aman dan halal diberbagai wilayah kerjanya dengan membuka gerai vaksin siaga yang berkualitas dan aman guna mengentaskas pemberian vaksin covid-19 yang bermutu,” ungkapnya.

More in Uncategorized