Connect with us

Uncategorized

Bekali Prajurit Kemampuan Teritorial, Brigif PR 3 Kostrad Gelar Binsiap Apnon Kowil

Bekali Prajurit Kemampuan Teritorial, Brigif PR 3 Kostrad Gelar Binsiap Apnon Kowil Jakarta. Brigif Para Raider 3 Kostrad menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Non Komando Kewilayahan (Binsiap Apnon Kowil) TW IV Ta. 2021 bagi para prajuritnya, bertempat di Aula Mabrigif Para Raider 3 Kostrad Kariango, Maros, Sulawesi Selatan. Kamis (11/11/2021). Dalam kegiatan tersebut, para anggota diberi pembekalan tentang Pembinaan Teritorial bagi Aparat Non Komando Kewilayahan, diantaranya tentang sikap teritorial, lima kemampuan teritorial dan tiga metode Binter di Satuan Brigif Para Raider 3 Kostrad. Selain itu juga para prajurit diberi pembekalan Tentang Pola Sikap dan perilaku masyarakat yang ada di sekitaran desa binaan Brigif Para Raider 3 Kostrad serta tentang langkah dan tindakan dalam meningkatkan kesadaran untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19. Kapten Inf Mika Rammang Ws. Kasiter Brigif Para Raider 3 Kostrad, mengungkapkan bahwa Binsiap Apnon Kowil merupakan program yang digelar Brigif Para Raider 3 Kostrad setiap Triwulan, untuk memelihara dan meningkatkan sumber daya dan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan Binter terbatas satuan tempur. “Sebagai usaha untuk meningkatkan kesiapan dan kewaspadaan prajurit saat melaksanaan tugas pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan secara terbatas di sekitar wilayah binaan Brigif Para Raider 3 Kostrad,” ungkapnya. Di tempat terpisah, Ws. Danbrigif Para Raider 3 Kostrad Letkol Inf Rully Nuryanto mengatakan, kegiatan ini berfungsi merefresh dan mengingat kembali materi-materi teritorial. “Melalui Binsiap Apnon Kowil, prajurit Brigif Para Raider 3/TBS diharapkan dapat lebih optimal, efektif dan efisien dalam bertugas dan mampu meningkatkan kemampuan melaksanakan, menjabarkan dan mensosialisasikan fungsi Binter. Sehingga melalui kegiatan ini bakal terwujud prajurit yang tangguh dan profesional,” pungkasnya. (Penkostrad). Autentikasi Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.Nomor : SP-75/XI/2021/Pen

Bekali Prajurit Kemampuan Teritorial, Brigif PR 3 Kostrad Gelar Binsiap Apnon Kowil

Jakarta. Brigif Para Raider 3 Kostrad menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Non Komando Kewilayahan (Binsiap Apnon Kowil) TW IV Ta. 2021 bagi para prajuritnya, bertempat di Aula Mabrigif Para Raider 3 Kostrad Kariango, Maros, Sulawesi Selatan. Kamis (11/11/2021).

Dalam kegiatan tersebut, para anggota diberi pembekalan tentang Pembinaan Teritorial bagi Aparat Non Komando Kewilayahan, diantaranya tentang sikap teritorial, lima kemampuan teritorial dan tiga metode Binter di Satuan Brigif Para Raider 3 Kostrad.

Selain itu juga para prajurit diberi pembekalan Tentang Pola Sikap dan perilaku masyarakat yang ada di sekitaran desa binaan Brigif Para Raider 3 Kostrad serta tentang langkah dan tindakan dalam meningkatkan kesadaran untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19.

Kapten Inf Mika Rammang Ws. Kasiter Brigif Para Raider 3 Kostrad, mengungkapkan bahwa Binsiap Apnon Kowil merupakan program yang digelar Brigif Para Raider 3 Kostrad setiap Triwulan, untuk memelihara dan meningkatkan sumber daya dan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan Binter terbatas satuan tempur.

“Sebagai usaha untuk meningkatkan kesiapan dan kewaspadaan prajurit saat melaksanaan tugas pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan secara terbatas di sekitar wilayah binaan Brigif Para Raider 3 Kostrad,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Ws. Danbrigif Para Raider 3 Kostrad Letkol Inf Rully Nuryanto mengatakan, kegiatan ini berfungsi merefresh dan mengingat kembali materi-materi teritorial.

“Melalui Binsiap Apnon Kowil, prajurit Brigif Para Raider 3/TBS diharapkan dapat lebih optimal, efektif dan efisien dalam bertugas dan mampu meningkatkan kemampuan melaksanakan, menjabarkan dan mensosialisasikan fungsi Binter. Sehingga melalui kegiatan ini bakal terwujud prajurit yang tangguh dan profesional,” pungkasnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized