Connect with us

Uncategorized

Bekali Prajurit Kemampuan Teritorial, Brigif PR 3 Kostrad Gelar Binsiap Apnon Kowil

Bekali Prajurit Kemampuan Teritorial, Brigif PR 3 Kostrad Gelar Binsiap Apnon Kowil Jakarta. Brigif Para Raider 3 Kostrad menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Non Komando Kewilayahan (Binsiap Apnon Kowil) TW IV Ta. 2021 bagi para prajuritnya, bertempat di Aula Mabrigif Para Raider 3 Kostrad Kariango, Maros, Sulawesi Selatan. Kamis (11/11/2021). Dalam kegiatan tersebut, para anggota diberi pembekalan tentang Pembinaan Teritorial bagi Aparat Non Komando Kewilayahan, diantaranya tentang sikap teritorial, lima kemampuan teritorial dan tiga metode Binter di Satuan Brigif Para Raider 3 Kostrad. Selain itu juga para prajurit diberi pembekalan Tentang Pola Sikap dan perilaku masyarakat yang ada di sekitaran desa binaan Brigif Para Raider 3 Kostrad serta tentang langkah dan tindakan dalam meningkatkan kesadaran untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19. Kapten Inf Mika Rammang Ws. Kasiter Brigif Para Raider 3 Kostrad, mengungkapkan bahwa Binsiap Apnon Kowil merupakan program yang digelar Brigif Para Raider 3 Kostrad setiap Triwulan, untuk memelihara dan meningkatkan sumber daya dan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan Binter terbatas satuan tempur. “Sebagai usaha untuk meningkatkan kesiapan dan kewaspadaan prajurit saat melaksanaan tugas pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan secara terbatas di sekitar wilayah binaan Brigif Para Raider 3 Kostrad,” ungkapnya. Di tempat terpisah, Ws. Danbrigif Para Raider 3 Kostrad Letkol Inf Rully Nuryanto mengatakan, kegiatan ini berfungsi merefresh dan mengingat kembali materi-materi teritorial. “Melalui Binsiap Apnon Kowil, prajurit Brigif Para Raider 3/TBS diharapkan dapat lebih optimal, efektif dan efisien dalam bertugas dan mampu meningkatkan kemampuan melaksanakan, menjabarkan dan mensosialisasikan fungsi Binter. Sehingga melalui kegiatan ini bakal terwujud prajurit yang tangguh dan profesional,” pungkasnya. (Penkostrad). Autentikasi Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.Nomor : SP-75/XI/2021/Pen

Bekali Prajurit Kemampuan Teritorial, Brigif PR 3 Kostrad Gelar Binsiap Apnon Kowil

Jakarta. Brigif Para Raider 3 Kostrad menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Non Komando Kewilayahan (Binsiap Apnon Kowil) TW IV Ta. 2021 bagi para prajuritnya, bertempat di Aula Mabrigif Para Raider 3 Kostrad Kariango, Maros, Sulawesi Selatan. Kamis (11/11/2021).

Dalam kegiatan tersebut, para anggota diberi pembekalan tentang Pembinaan Teritorial bagi Aparat Non Komando Kewilayahan, diantaranya tentang sikap teritorial, lima kemampuan teritorial dan tiga metode Binter di Satuan Brigif Para Raider 3 Kostrad.

Selain itu juga para prajurit diberi pembekalan Tentang Pola Sikap dan perilaku masyarakat yang ada di sekitaran desa binaan Brigif Para Raider 3 Kostrad serta tentang langkah dan tindakan dalam meningkatkan kesadaran untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19.

Kapten Inf Mika Rammang Ws. Kasiter Brigif Para Raider 3 Kostrad, mengungkapkan bahwa Binsiap Apnon Kowil merupakan program yang digelar Brigif Para Raider 3 Kostrad setiap Triwulan, untuk memelihara dan meningkatkan sumber daya dan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan Binter terbatas satuan tempur.

“Sebagai usaha untuk meningkatkan kesiapan dan kewaspadaan prajurit saat melaksanaan tugas pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan secara terbatas di sekitar wilayah binaan Brigif Para Raider 3 Kostrad,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Ws. Danbrigif Para Raider 3 Kostrad Letkol Inf Rully Nuryanto mengatakan, kegiatan ini berfungsi merefresh dan mengingat kembali materi-materi teritorial.

“Melalui Binsiap Apnon Kowil, prajurit Brigif Para Raider 3/TBS diharapkan dapat lebih optimal, efektif dan efisien dalam bertugas dan mampu meningkatkan kemampuan melaksanakan, menjabarkan dan mensosialisasikan fungsi Binter. Sehingga melalui kegiatan ini bakal terwujud prajurit yang tangguh dan profesional,” pungkasnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Nasional

BK KELAPA GADING DISKES LANTAMAL III JAKARTA TERUS VAKSIN WARGA Dispen Lantamal3,- Lantamal III Jakarta melalui Balai Kesehatan Kelapa Gading Diskes Lantamal III yang merupakan salah satu vaksinator tetap Lantamal III Jakarta diwilayah Jakarta Utara, dengan terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 kepada Masyarakat umum, Keluarga Besar TNI AL dan Militer,Kamis (12/05/2022). Lantamal III mempermudah pelayanan vaksinasi covid-19 khususnya yang berada di daerah kelapa gading dan sekitarnya. Dengan melayani vaksinasi lanjutan dosis 3 dengan suntik vaksin Astrazeneca dan sinovak berhasil memvaksin 13 orang Kegiatan ini sangat efektif dalam percepatan pemberian vaksin covid-19 sesuai perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh Jajaran TNI AL melaksanakan serta mendukung program pemerintah dalam vaksinasi nasional guna membentuk Herd Immunity di masyarakat Indonesia dengan memberikan vaksin yang berkualitas secara gratis, aman dan halal dan aman. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P.M.Tr. Opsla., CHRMP. mengatakan,” Kita sebagai salah satu unsur pelayanan di masyarakat, tidak akan berhenti disini saja dalam mendukung program pemerintah yang sangat positip ini, namun Lantamal III dan Jajarannya akan terus mengupayakan pelayanan-pelayanan vaksin gratis, aman dan halal diberbagai wilayah kerjanya dengan membuka gerai vaksin siaga yang berkualitas dan aman guna mengentaskas pemberian vaksin covid-19 yang bermutu,” ungkapnya.

More in Uncategorized