Connect with us

Uncategorized

Cegah dan Tangkal Bahaya Narkoba, Korem 052/WKR Adakan Sosialisasi Penyuluhan Narkoba

*Cegah dan Tangkal Bahaya Narkoba, Korem 052/WKR Adakan Sosialisasi Penyuluhan Narkoba* Kodam Jaya -Tangerang. Dalam upaya untuk melakukan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap NARKOBA/NAPZA, Korem 052/Wijayakrama bekerja sama dengan BNN melaksanakan Sosialisasi Narkoba Semester II TA. 2021 yang diikuti oleh 60 orang, terdiri dari personel TNI dan PNS, bertempat di Aula Sudirman Lt. 4 Makorem 052/WKR, Jl. Boulevard Diponegoro, Bencongan Tangerang,Banten. Selasa (9/11/2021). Komandan Korem 052/WKR Brigjen TNI Rano Tilaar S. E dalam pembukaannya menjelaskan segala macam bentuk Narkoba (Narkotika, Psikotropika dan bahan berbahaya lainnya) atau Napza (Narkotika, Alkohol, Psikotropika, dan Zat Adiktif Lainnya). Siapa pengguna dan saat apa Narkoba itu digunakan dalam situasi dan kondisi di waktu jaman perang dulu. Danrem menegaskan bahwa sosialisasi Narkoba adalah salah satu cara yang tepat guna menjelaskan kepada Prajurit dan PNS, tentang bahaya Narkoba dan cara mencegahnya, agar kita tidak terjebak di dalamnya. Dengan cara kita harus mengetahui apa saja jenis obat dan tanaman yang tergolong dalam Narkotika. Kegiatan ini merupakan program dari Komando Atas yang harus kita laksanakan, dan dengan adanya sosialisasi ini harapannya agar kita menjauhi Narkoba. Jenderal Bintang Satu di Korem 052 WKR ini mengingatkan juga kepada para Prajurit dan PNS, “Agar jangan pernah sekali-kali mencoba atau penasaran dengan apa yang namanya Narkoba dan sejenisnya. Karena sekali terjerumus di dalamnya, maka akan sangat susah untuk lepas dari pengaruh Narkoba,” tegasnya. “Dan sesuai dengan perintah pimpinan, bahwa seluruh prajurit TNI dan PNS tidak boleh terlibat dengan penyalahgunaan Narkoba, maka sosialisasi Narkoba merupakan program satuan dalam menciptakan prajurit yang bersih dari Narkoba, sekaligus agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan Narkoba,”, pungkas Danrem Dalam pelaksanaan Acara ini tetap diterapkan protokol kesehatan, dengan memakai masker dan menjaga jarak. Hadir dalam acara ini para Kasi Kasrem 052 WKR, para Kabalak rem, perwakilan Perwira, Bintara dan PNS Korem 052 Wijayakrama. *PENREM 052/WKR*Kodam Jaya -Tangerang. Dalam upaya untuk melakukan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap NARKOBA/NAPZA, Korem 052/Wijayakrama bekerja sama dengan BNN melaksanakan Sosialisasi Narkoba Semester II TA. 2021 yang diikuti oleh 60 orang, terdiri dari personel TNI dan PNS, bertempat di Aula Sudirman Lt. 4 Makorem 052/WKR, Jl. Boulevard Diponegoro, Bencongan Tangerang,Banten.
Selasa (9/11/2021).

Komandan Korem 052/WKR Brigjen TNI Rano Tilaar S. E dalam pembukaannya menjelaskan segala macam bentuk Narkoba (Narkotika, Psikotropika dan bahan berbahaya lainnya) atau Napza (Narkotika, Alkohol, Psikotropika, dan Zat Adiktif Lainnya).

Siapa pengguna dan saat apa Narkoba itu digunakan dalam situasi dan kondisi di waktu jaman perang dulu. Danrem menegaskan bahwa sosialisasi Narkoba adalah salah satu cara yang tepat guna menjelaskan kepada Prajurit dan PNS, tentang bahaya Narkoba dan cara mencegahnya, agar kita tidak terjebak di dalamnya.

Dengan cara kita harus mengetahui apa saja jenis obat dan tanaman yang tergolong dalam Narkotika.

Kegiatan ini merupakan program dari Komando Atas yang harus kita laksanakan, dan dengan adanya sosialisasi ini harapannya agar kita menjauhi Narkoba.

Jenderal Bintang Satu di Korem 052 WKR ini mengingatkan juga kepada para Prajurit dan PNS, “Agar jangan pernah sekali-kali mencoba atau penasaran dengan apa yang namanya Narkoba dan sejenisnya. Karena sekali terjerumus di dalamnya, maka akan sangat susah untuk lepas dari pengaruh Narkoba,” tegasnya.

“Dan sesuai dengan perintah pimpinan, bahwa seluruh prajurit TNI dan PNS tidak boleh terlibat dengan penyalahgunaan Narkoba, maka sosialisasi Narkoba merupakan program satuan dalam menciptakan prajurit yang bersih dari Narkoba, sekaligus agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan Narkoba,”, pungkas Danrem

Dalam pelaksanaan Acara ini tetap diterapkan protokol kesehatan, dengan memakai masker dan menjaga jarak. Hadir dalam acara ini para Kasi Kasrem 052 WKR, para Kabalak rem, perwakilan Perwira, Bintara dan PNS Korem 052 Wijayakrama.

PENREM 052/WKR

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized