Connect with us

Uncategorized

Dankodiklatad Pimpin TFG Serangan Latancab BTP Brigif Raider 13 Divif 1/Kostrad “Kartika Yudha TA 2021”

Dankodiklatad Pimpin TFG Serangan Latancab BTP Brigif Raider 13 Divif 1/Kostrad “Kartika Yudha TA 2021” Jakarta. Setelah melaksanakan operasi pertahanan dan dilanjutkan pemunduran, pelaku Latihan Ancab BTP Brigif Raider 13 Divif 1/Kostrad “Kartika Yudha TA 2021” melaksanakan persiapan tahap serangan. Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Dankodiklatad) Letjen TNI A. M. Putranto, S. Sos selaku Komandan Latihan Antar Kecabangan TNI AD, “Kartika Yudha 2021” didampingi Pangdivif-1 Kostrad, Mayjen TNI Dedy Kusmayadi memimpin pelaksanaan Tactical Floor Games (TFG) tahap serangan di Aula Garuda, Pusat Latihan Tempur Kodiklatad, Baturaja. Jumat (12/11/2021). Dalam pelaksanaan TFG ini, setiap Komandan Satuan dan masing-masing seksi yang terlibat sebagai pelaku latihan memaparkan langkah-langkah yang akan dilaksanakan satuannya pada tahap serangan yang akan berlangsung selama tiga hari di medan latihan. Guna menyempurnakan jalannya latihan serta agar latihan memberikan manfaat secara maksimal bagi para pelaku, maka Dankodiklatad memberikan sejumlah penekanan dan juga pengalamannya yang didapat dari beberapa latihan yang pernah diikutinya di dalam maupun di luar negeri. Beberapa penekanan yang disampaikan kepada pelaku latihan diantaranya adalah penggunaan jalur komunikasi terpisah antara perihal operasi dan administrasi, pedomani batas sektor pasukan sendiri, pedomani garis taraf saat konsolidasi dan pedomani faktor keamanan khususnya saat menggunakan munisi tajam. Setelah kegiatan TFG tahap serangan selesai para komandan satuan akan menyempurnakan rencana sebelum pelaksanaan serangan di medan latihan. (Penkostrad). Autentikasi Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.Nomor : SP-83/XI/2021/Pen

Dankodiklatad Pimpin TFG Serangan Latancab BTP Brigif Raider 13 Divif 1/Kostrad “Kartika Yudha TA 2021”

Jakarta. Setelah melaksanakan operasi pertahanan dan dilanjutkan pemunduran, pelaku Latihan Ancab BTP Brigif Raider 13 Divif 1/Kostrad “Kartika Yudha TA 2021” melaksanakan persiapan tahap serangan. Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Dankodiklatad) Letjen TNI A. M. Putranto, S. Sos selaku Komandan Latihan Antar Kecabangan TNI AD, “Kartika Yudha 2021” didampingi Pangdivif-1 Kostrad, Mayjen TNI Dedy Kusmayadi memimpin pelaksanaan Tactical Floor Games (TFG) tahap serangan di Aula Garuda, Pusat Latihan Tempur Kodiklatad, Baturaja. Jumat (12/11/2021).

Dalam pelaksanaan TFG ini, setiap Komandan Satuan dan masing-masing seksi yang terlibat sebagai pelaku latihan memaparkan langkah-langkah yang akan dilaksanakan satuannya pada tahap serangan yang akan berlangsung selama tiga hari di medan latihan.

Guna menyempurnakan jalannya latihan serta agar latihan memberikan manfaat secara maksimal bagi para pelaku, maka Dankodiklatad memberikan sejumlah penekanan dan juga pengalamannya yang didapat dari beberapa latihan yang pernah diikutinya di dalam maupun di luar negeri.

Beberapa penekanan yang disampaikan kepada pelaku latihan diantaranya adalah penggunaan jalur komunikasi terpisah antara perihal operasi dan administrasi, pedomani batas sektor pasukan sendiri, pedomani garis taraf saat konsolidasi dan pedomani faktor keamanan khususnya saat menggunakan munisi tajam.

Setelah kegiatan TFG tahap serangan selesai para komandan satuan akan menyempurnakan rencana sebelum pelaksanaan serangan di medan latihan. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized