Connect with us

Uncategorized

DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI ACARA JALA CRAFT TAHUN 2024

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. menghadiri acara Jala Craft tahun 2024 yang dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. dan dihadiri oleh Wakasal Laksdya TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc., Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Evi Agus Subiyanto, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali, dan Ketua Umum Pia Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo bertempat di kantor Pengurus Pusat Jalasenastri Jl Tabah Raya No 2. Komplek TNI AL Kodamar Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (25/03/2024).

Kasal dalam sambutannya mengatakan “Kegiatan Jala Craft tahun 2024 merupakan inovasi kreatif dari program kerja Pengurus Pusat Jalasenastri tahun 2024. Kegiatan ini menjadi wadah untuk memperkenalkan sekaligus mempromosikan serta memasarkan karya seni dan kerajinan tangan anggota Jalasenastri di seluruh Indonesia. Selain itu Jalasenastri juga berkolaborasi dengan para pengrajin, desainer dan pelaku industri kreatif lainnya sebagai bentuk partisipasi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di seluruh Indonesia. Pada kesempatan kali ini, acara Jala Craft tahun 2024 yang akan berlangsung selama tiga hari mulai hari ini tanggal 25 Maret sampai dengan 27 Maret 2024 diharapkan acara ini dapat memberikan kesempatan yang cukup bagi pengunjung untuk mengeksplorasi dan menikmati beragam karya seni dan kerajinan tangan yang ditawarkan”.

Selanjutnya KasaI menjelaskan “Perlu kita ketahui tahun ini Jalasenastri menyelenggarakan pameran kerajinan nusantara dengan nama Jala Craft, sedangkan tahun lalu dilaksanakan Jala Fair. Kedua kegiatan ini memiliki maksud dan tujuan yang sama yaitu menjadi agenda tahunan bagi Pengurus Pusat Jalasenastri. Jala Craft akan digelar pada tahun genap sedangkan Jala Fair akan dilaksanakan pada tahun ganjil. Dengan demikian pengaturan ini memastikan bahwa setiap tahun anggota Jalasenastri memiliki kesempatan untuk memamerkan karya seni dan kerajinan tangan mereka serta berpartisipasi langsung dalam memajukan industri kreatif di Indonesia. Penyelenggaraan Jala Craft tahun 2024 mengusung nuansa Nusa Tenggara dan dilaksanakan di area kantor Pengurus Pusat Jalasenastri. Pemilihan tempat ini bertujuan untuk memperkenalkan keindahan kantor Pengurus Pusat Jalasenastri yang asri dan hijau sekaligus mempromosikan Griya Karya Jalasenastri sebagai galeri untuk memasarkan berbagai produk kreatif dari anggota Jalasenastri”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized