Connect with us

Uncategorized

DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI UPACARA PENYAMBUTAN SATGAS MUHIBAH/PORT VISIT KE MESIR MENDUKUNG BANTUAN KE PALESTINA

TNI AL–Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. menghadiri upacara penyambutan Satuan Tugas (Satgas) Muhibah/Port Visit ke Mesir TA 2024 dalam rangka mendukung pengiriman bantuan kemanusiaan ke Palestina untuk konflik Gaza dengan inspektur upacara (Irup) Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., dihadiri Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., Kasal Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Evi Agus Subiyanto, dan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali bertempat di lapangan M. Silam Mako Kolinlamil, Jakarta Utara, Jumat (15/03/2024).

Panglima TNI dalam amanatnya mengatakan “Pada kesempatan yang membanggakan ini atas nama bangsa dan negara saya mengucapkan selamat datang ke tanah air kepada KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat (RJW)-992 dan tentunya kepada 214 personel TNI yang terlibat dalam misi kemanusiaan ini. Misi kemanusiaan yang diberangkatkan oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto beserta Kepala Staf Angkatan Laut pada tanggal 18 Januari 2024 ini merupakan implementasi dari tugas pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) sebagaimana yang diamanatkan pada pasal 7 ayat 2 Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia. Tugas kemanusiaan yang diemban KRI RJW-992 yaitu memberikan pelayanan pengobatan dan pengiriman bantuan kemanusaiaan yang terdiri dari makanan, obat-obatan, selimut, pakaian dewasa dan anak untuk warga Gaza”.

Sebelum mengakhiri amanatnya Panglima TNI menjelaskan “Dalam melaksanakan tugas operasi selama 57 hari KRI RJW-992 telah menempuh jarak 10.983 nautical miles dengan rute pelayaran dari Jakarta menuju Mesir dan kembali ke Jakarta melalui Jedah Arab Saudi. Akhirnya saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel operasi muhibah ke Mesir TA 2024 atas dedikasi dan pengabdian yang ditunjukan dalam mengemban tugas negara. Selanjutnya lakukan pemeriksaan dan inventarisasi kembali semua material pasca penugasan dan segera laksanakan adaptasi terhadap lingkungan di satuan masing-masing agar siap mlaksanakan tugas selanjutnya. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan perlindungan kepada kita semua dalam melanjutkan tugas pengabdian dan kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang sangat kita cintai”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized